Prive Uri Cran Mengatasi dan Mencegah Anyang-anyangan Datang Kembali

May 05, 2017



[Lomba Blog] Prive Uri Cran Mengatasi dan Mencegah Anyang-anyangan Datang kembali 

Pengalaman Terkena Anyang-anyangan (sering buang air kecil) Hingga Terkena Infeksi Saluran Kemih

Prive Uri-Cran - Beberapa bulan yang lalu tepatnya pada bulan September 2016, saat itu saya baru saja menikah sekitar setengah tahun, saya mengalami sakit perut terus-terusan selama berhari-hari, karena saya punya riwayat maag, suka makanan pedas dan asam, saya mengira sakit perut terus-terusan tersebut akibat dari gejala maag saya yang kambuh. Namun setelah saya minum obat maag, sakit nya juga tidak kunjung hilang, malah semakin hari semakin bertambah sakit, sampai beberapa obat maag saya coba, ternyata tidak ada perubahan sama sekali, saat itu sebagian badan saya juga terasa menggigil disertai demam dan muntah-muntah.

Sebelum menikah saya sering sekali terkena Anyang-anyangan, yaitu sebentar-sebentar ingin buang air kecil, tetapi air kecil yang dikeluarkan sangat sedikit, dalam waktu 1 jam mungkin bisa 2-4 kali saya bolak-balik WC, dan saya sering mengalami sakit buang air kecil, keadaan tersebut berlangsung sampai saya menikah. 6 bulan menikah, terjadi hal yang saya jelaskan di atas, saya tidak pernah mengalami sakit seperti ini sebelumnya, saat itu saya memutuskan untuk ke IGD (Instalasi Gawat Darurat) di Rumah Sakit Umum Daerah setelah pulang kerja karena merasa tidak tahan lagi dengan rasa sakitnya.

Saya di Infus dan disuntik, sembari perawat dan dokter menanyakan keluhan-keluhan dan mendiagnosa penyakit saya, mungkin pada saat itu dokter juga berfikir saya terkena maag. Kemudian dokter meresepkan obat maag untuk ditebus ke apotek rumah sakit, saya disuruh meminum satu tablet obat maag, dan ya… saya muntahkan.. percobaan kedua saya minum lagi satu tablet obat maag dan berhasil tidak dimuntahkan.

Selama hampir 30 menit dokter dan perawat mengobservasi/memantau kondisi saya setelah minum obat tersebut, saya masih merasa kesakitan dan menggigil dan terus ingin muntah. Karena tidak ada tindakan selanjutnya dari dokter, saya memilih untuk pulang kerumah. Dirumah rasa sakit tidak berkurang sedikitpun, badan saya lemas dan orang tua melihat kondisi saya seperti itu memutuskan untuk mengantar saya kembali ke Rumah Sakit.

Sesampainya di IGD yang sama, dijelaskan kembali kepada dokter dan perawat bahwa sakitnya tidak berkurang sama sekali, saya terus menggigil saat di IGD. Kemudian saya disuruh tes urine, dan benar saja, hasil nya jumlah Leukosit yang terkandung dalam urine saya 6 lpb (lapang pandang besar), sangat tidak normal. Sedangkan untuk yang normal sekitar 2 – 4 lpb. Jelas saja saya terkena Infeksi Saluran Kemih.

Dokter meresepkan beberapa obat kembali, salah satunya antibiotic karena banyak terdapat bakteri E-Coli dalam saluran kemih saya, dokter menjelaskan, hal tersebut lazim di alami oleh wanita yang sudah menikah, bisa terjadi akibat iritasi saat berhubungan, apalagi yang suka menahan-nahan buang air kecil serta penyebab-penyebab lainnya yang pada akhirnya bisa terjadi Anyang-anyangan.

Saya kembali kerumah, saya minum obat yang sudah diberikan oleh dokter dan dianjurkan mengonsumsi buah berjenis berry khususnya Cranberry  yang katanya sangat efektif menghambat infeksi pada saluran kemih, tapi… di Banjarmasin dimana sih ada toko buah yang jual buah Cranberry?

Manfaat Dari Buah Cranberry


Infeksi Saluran Kemih saya makin menjadi-jadi, selama sehari semalaman saya tidak bisa mengeluarkan urine saya, yang keluar hanya setetes dua tetes, bisa dibayangkan kan betapa tersiksanya saya? sedangkan saya disuruh banyak minum air putih tetapi urine yang ingin keluar tidak bisa keluar dan perut saya akhirnya penuh juga sedikit agak membesar, saya tidak berani makan malam maupun minum banyak lagi. Rupa-rupanya bakteri sudah menginfeksi dan menutup saluran kemih saya sehingga saya tidak bisa buang air kecil lagi, huhuhu itu pengalaman paling buruk yang pernah saya alami.

Alhasil hari minggu jam 7 pagi saya kembali di bawa kerumah sakit, tetapi kerumah sakit yang berbeda dengan harapan mendapat pelayanan yang lebih maksimal lagi dari yang sebelumnya, sesampainya disana saya jelaskan keluhan saya ke dokter, langsung di ambil tindakan oleh dokter. Dan saya pun dipasangi alat bantu untuk buang air kecil (kateter), agak sedikit sakit.. tapi satu masalah saya sudah teratasi, urine sudah bisa dikeluarkan dan saya lihat urine tersebut berwarna kuning pekat.. tidak seperti biasanya. Saya harus di opname selama 5 hari di rumah sakit tersebut sampai ISK (Infeksi Saluran Kemih) saya sembuh total dan urine saya tidak berwarna kuning pekat lagi.

Apa Yang Menyebabkan Terjadinya Anyang-anyangan?

Sejauh yang saya ketahui dan saya baca, inilah beberapa penyebab Anyang-anyangan ;

  • Anyang-anyangan terjadi akibat dari masuknya bakteri kedalam saluran kencing, bakteri tersebut sering kita kenal dengan sebutan bankteri E-Coli. Umumnya bakteri ini berada di Usus Besar dan ikut keluar melalui anus pada saat kita buang air besar, karena jarak vagina dan anus sangat dekat maka sangat memungkinkan bakteri tersebut dapat memasuki saluran kencing wanita, dan bakteri memiliki kesempatan lebih besar lagi memasuki saluran kencing wanita jika kita melakukan cara pembilasan buang air besar yang salah.

  • Penggunaan Alat bantu kencing (kateter) pada orang yang sedang sakit dalam jangka waktu yang panjang juga dapat meningkatkan risiko masuknya bakteri kesaluran kemih yang akhirnya dapat menyebabkan Anyang-anyangan.

  • Penggunaan alat kontrasepsi pun dapat beresiko menyebabkan masuknya bakteri ke saluran kencing, khususnya pada alat kontrasepsi diafragma yang menyababkan pengosongan urine tidak berjalan dengan lancer, sebab ada tekanan pada uretera.

  • Penderita Diabetes juga rentan terkena Anyang-anyangan, karena kurangnya sistem imun tubuh.

  • Anyang-anyangan pada wanita biasanya juga terjadi pada pengantin baru, muncul keluhan nyeri  dan perih buang air kecil (seperti yang saya alami), kemungkinan besar penyebabnya saat berhubungan kurang bersih atau tidak langsung buang air kecil setelah berhubungan, dan benar… saya tidak langsung buang air kecil setelahnya.

Anyang-anyangan / Infeksi Saluran Kemih jika tidak di obati atau dibiarkan terus-terusan maka bakteri nya akan menyebar ke ginjal dan menyebabkan infeksi pada ginjal, serem kan?
Biasanya penderita Anyang-anyangan akan merasakan sakit buang air kecil. Penyebab sakit saat buang air kecil tersebut akibat dari menyebarnya bakteri disaluran kemih, sehingga menyebabkan infeksi, dan panggul terasa ditekan.

Cara Mengatasi Susah Buang Air Kecil
Anyang-anyangan menyebabkan susah buang air kecil juga, dan jangan pernah menyepelekan susah buang air kecil karena jika lama dibiarkan akan berdampak buruk pada ginjal, beberapa cara untuk mengatasi susah buang air kecil diantaranya ;

  • Pijat lembut pada kandung kemih yang terletak pada perut bagian bawah untuk memaksimalkan kekosongan air seni di dalamnya

  • Tempelkan air hangat dalam botol pada perut bagian bawah, rasa hangat akan merelaksasi organ yang mengantarkan air seni

  • Periksalah ke dokter, jangan dibiarkan berlarut-larut

Anyang-anyangan / Infeksi Saluran Kemih itu sangat tidak enak bahkan terkesan menyeramkan bagi saya karena rasa sakit berkepanjangan, menggigil, mual, muntah, demam, sampai tidak bisa buang air kecil. Sekarang saya sangat berhati-hati dan melakukan berbagai pencegahan. 

Cara Mengatasi Anyang-anyangan
Sekarang untuk pencegahan dan cara mengatasi Anyang-anyangan, saya melakukan beberapa hal berikut ;

  • Tidak lagi menahan buang air kecil, karena biasanya saya merasa tanggung saat melakukan pekerjaan dikantor, saya sering menunda-nunda buang air kecil

  • Tidak menggunakan celana terlalu ketat dan berbahan yang cepat menyerap keringat

  • Banyak minum air putih (air mineral atau air yang sudah matang)

  • Melakukan pembilasan setelah buang air besar yang benar (dari depan ke belakang) menghindari masuknya bakteri dari anus ke saluran kemih

  • Bagi yang sudah menikah, segera buang air kecil setelah berhubungan, agar bakteri tidak sempat berkembang disaluran kemih

  • Mengonsumsi Prive Uri-cran, mengonsumsi Uri-cran tidak hanya pada saat terjadi Anyang-anyangan / Infeksi Saluran Kemih tetapi juga dapat dikonsumsi untuk mencegah anyang-anyangan datang kembali.

Prive Uri-Cran Mengandung Ekstrak Cranberry Murni
saya sangat terbantu sekarang dengan ada nya Prive Uri Cran yang mengandung ekstrak Cranberry murni, tidak perlu repot-repot lagi mencari buahnya. Walaupun dalam bentuk ekstrak, tapi manfaat yang dikandung buah Cranberry tidak berkurang serta sangat praktis, dapat dikonsumsi dimanapun kapanpun.

Prive Uri-cran terdapat dalam dua kemasan berbeda ;
  • Dalam setiap KAPSUL Prive Uri-cran, mengandung 250mg ekstrak Cranberry
  • Dalam bentuk BUBUK, tiap sachet Prive Uri-cran Plus mengandung 375mg ekstrak Cranberry

Prive Uri-Cran dalam kemasan bubuk

Prive Uri-cran dalam kemasan kapsul
Nah, kalian bisa memilih mana kemasan Prive Uri-cran yang kalian suka, bisa kapsul ataupun bubuk, kalau saya, jika saya sedang berada dirumah suka sekali dengan yang bubuk, karena bisa dilarutkan ke air dingin dan rasanya benar-benar jus Cranberry. Tapi, jika sedang banyak berkatifitas diluar rumah saya akan mengonsumsi yang kapsul karena sangat praktis. Semuanya sudah tersedia di Apotek-apotek terdekat di seluruh Indonesia.

Itu pengalaman saya terkena ISK (Infeksi Saluran Kemih) yang cukup membuat trauma, serta cara mengobati dan cara mencegah anyang-anyangan/Infeksi Saluran Kemih agar tidak terulang kembali, bagaimana tidak? Wanita sangat rentan dengan penyakit ini dan rasanya sangat sakit. Karena dari itu, kita wajib menjaga kesehatan kewanitaan kita, karena kita sering menyepelekan hal-hal kecil seperti menahan buang air kecil akibatnya bisa fatal loh sis.. lebih baik kita mencegah karena mengobati itu sangat melelahkan.

Untuk info lebih jelas dan ingin lebih tau tentang Produk Prive Uri-cran ini kalian bisa mengunjungi http://www.uricran.co.id

You Might Also Like

0 komentar

Hallo, terima kasih untuk teman-teman yang sudah berkunjung. Akan lebih senang lagi jika teman-teman dapat meninggalkan jejak pada kolom komentar ini agar kita bisa saling blogwalking ^_^