30 April 2017

Belanja Kosmetik Terpercaya dan Terlengkap di Sociolla

Halo, kali ini bahasan gue ga jauh-jauh dari yang namanya kebiasaan dan hobby dari kebanyakan wanita. Yap, BELANJA.. siapa sih yang ga hobi belanja? apalagi sebagian wanita senang berbelanja kosmetik, skincare,  perawatan rambut dan yang lainnya, dan seiring perkembangan jaman yang makin maju ini banyak aktivitas yang dilakukan dengan menggunakan teknologi, salah satunya dalam hal berbelanja. Jika dulu kita ingin berbelanja sesuatu maka kita harus datang langsung ketempat barang tersebut dijual, sekarang kita bisa hanya dengan duduk manis dirumah tanpa harus kemana-mana dan belanjaan yang kita pesan akan dikirimkan kerumah, betapa praktisnya jika kita berbelanja online, hanya dengan menggunakan smartphone kita.

sociolla merupakan tujuan belanja online terpercaya dan terlengkap di Indonesia, sociolla sendiri menjual berbagai macam Produk Kecantikan, Make Up, Skincare, Perawatan Rambut dan lain-lain. Yang jelas semua barang yang dijual di sociolla adalah Authentic Beauty Products, so, kita ga perlu worry lagi kan.sociolla melayani seluruh Indonesia.



Kita ga mau kan kulit kita rusak karena produk yang ga asli? hanya karena ingin mendapatkan harga murah tapi mengorbankan kulit kita. Maka dari itu, sociolla adalah tempat belanja kosmetik online yang terpercaya dan terlengkap yang menawarkan berbagai macam produk kecantikan, perawatan kulit, rambut, wewangian serta alat kecantikan yang authentic yang sudah bersertifikasi dari BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan). sociolla juga memberikan informasi tentang barang-barang baru dan berbagai penawaran yang menarik.





Berbelanja di sociolla juga banyak keuntungan nya, selain penjaminan mutu penyimpanan produk mematuhi standar internasional, sociolla memastikan pengiriman produk dilakukan dengan lancar dan pengembalian produk bisa selesai tanpa kerumitan, dan... belanja di sociolla juga banyak diskon nya loh... wanita mana sih yang ga tertarik dengan belanja barang ori dikasih diskon pula hehe

Oh iya, jika kalian berbelanja di sociolla dan ingin mendapatkan potongan harga Rp. 50.000-, (min belanja Rp.250.000-,) Kalian bisa masukkan kode voucher dibawah ini sebelum checkout yaa... 



NOTE : Diskon tidak berlaku untuk pembelian produk Rollover Reaction, blp, dan produk diskon/promo.

20 April 2017

Ayam Bakar Presto Favorit

Kali ini gue bakal bahas tentang ayam bakar, ini salah satu ayam bakar favorit gue..
Gue makan ayam bakar disini udah dari SMA sampe sekarang gue udah bangkotan, gue masih suka ayam bakar disini. Dari dulu tuh rasanya ga berubah, sama kayak perasaan gue.. (jiahh mulai ngaco)

Gimana ga endes? disini tuh ayam bakar nya presto alias tulangnya lunak, bakarannya juga beda sama tempat makan ayam bakar ditempat lain. Kalian bisa liat deh di pic yang  gue upload disni, ayam bakarnya terlihat lebih juicy (bener ga sih tulisannya?)


Oke, gue bakal memaparkan satu persatu nama tempat makan nya, menu nya, dan jam operasionalnya.

Nama Tempat : Kedai Bambu Merah
Alamat            : Jl. Arjuna No. 9 Banjarmasin
Buka                : Senin sd Sabtu (09.00-22.00), Minggu (12.00-22.00)
Menu             : Nasi Bebek, Ayam Presto Goreng & bakar, Bandeng Presto Duri Lunak, Nila dan Lele

Biasanya kalo makan ayam bakar disini pake nasi uduk, ya nasi uduk.. enak kan makan ayam bakar pake nasi uduk terus ada tahu goreng sama lalapan nya. Ga cuma itu ceman-ceman... sambel nya juga juara, ada 4 variant : Sambel Mercon, Sambel Ijo, Sambel Terasi, dan Sambal Bajak. Kalo Favorit gue sih biasanya kalo ga Sambel Mercon ya Sambel Terasi, tapi berhubung gue sekarang alergi sama yang namanya makanan berbahan dasar udang, jadi gue sudah ga bisa makan sambel terasi (mewek).

Tempat
Tempat nya cukup cozy menurut gue, ada 2 pilihan, mau makan di bawah ato di lantai 2. dibawah lo duduk nya pake kursi, kalo diatas bisa lesehan. Tapi Kalo diatas biasanya agak panas.

Kalau biasanya di Banjarmasin penyajian ayam bakarnya ditemani sop, disini ditemani sama lalapan, entah mengapa mereka itu klop banget.. Nasi Uduk, Ayam Bakar, Lalapan, Sambel, Teh Es... Luar biasaa... Ohya, harga nya cukup terjangkau, sekitar 19 K untuk ayam bakar.


Nah, itu review singkat gue.. bagi gue ini ayam bakar favorit gue di Banjarmasin, dah ga terhitung berapa kali gue mampir disini.

17 April 2017

Mie Ayam Extraordinary



Eng Ing Eng… sesuai janji gue waktu post di Instagram @shovyadewi tentang Mie Ayam Misterius (serasa film horror) eh tapi mie ayam nya ga horror ko.. sumpah. Awalnya nemu mie ayam ini ketika gue pulang dari rumah orang tua gue di Sungai Tabuk ke Arah Banjarmasin, pas di Sungai Gardu (deket persimpangan mau menuju ke jalan pramuka) gue ngeliat nih mie ayam di pinggir jalan raya baru buka. Uncle nya baru beres siap-siap buka, ya gue penasaran aja..
Tau ga apa yang bikin gue penasaran? Jadi gue mutusin mampir sama mantan pacar gue kesitu, disambut senyum sumringah uncle nya yang membuat suasana hati gue menjadi terasa teduh (halah! Mulai ngaco -_-).

Kami pesan 2 porsi mie ayam original, ga nambah apa-apa.. gue takut nya ga enak trus ga abis kan sayang. Oh ya, tempat nya extraordinary.. dipinggir jalan besar, ga ada dinding, ga ada atap, Cuma ada meja dan kursi panjang sama gerobak mie ayam nya. Dimana coba lo ngerasain sensasi berbeda makan mie ayam yang begitu.. dibelakang lo bias lewat tossa dengan muatan penuh rumput, didepan lo view nya ada sungai kecil yang dilewati oleh kelotok-kelotok dan jukung-jukung dan ditengah-tengah ada lo yang lagi nyempil makan mie ayam. Lo bias bayangin, kalo cuacanya panas ya mie ayam yang lo makan jadi anget terus dan kalo cuacanya hujan ya kuah mie ayam yang lo makan ga abis-abis.. nambah terus hahaha



Untungnya saat itu cuaca lagi bersahabat banget, ga panas dan ga ujan.. teduh seteduh wajah gue hahaha. Ini mie ayam pertama gue selain mie ayam surya, sebelumnya gue ga berani coba mie ayam lain.. takut ga enak dan gue ga begitu suka yang namanya mie ayam. Setelah gue cicipi mie ayam yang gue pesen, ternyata enakkkk… gue sempat underestimate, mana mungkin mie ayam ditempat begini enak?? Ternyata gue salah, kalo di Mie Ayam Surya itu bumbunya agak berat tapi tasty banget, nah kalo yang ini bumbunya lite tapi tasty juga.. bumbu ayam nya itu semacam di masak kari, dan tekstur mie nya aldente.. gue ga nyesel nyoba mie ayam disini karena rasa ayam nya berbeda sama mie ayam kebanyakan.






-          Mie Ayam Irfan

-          Tempat nya di Jalan Sungai Gardu dekat simpang 3 menuju Jalan Pramuka

-          Buka nya sore-sore

-          Ciri-ciri tempat makan nya Out door banget

-          Unclenya friendly banget dan selalu bilang “terima kasih” 

Asli, gue enjoy banget makan disono, walaupun makan disitu diliatin orang banyak yang lalu lalang, karena kalo kita makan disitu terlihat sangat mencolok dari jalan raya :v
Gue pecinta makanan pinggir jalan… iya, gue makan tepat di pinggir jalan, tanpa pembatas, tanpa dinding dan tanpa atap wkwkwk

15 April 2017

Ramen Akashi Dibikin Sama Orang Jepang Asli

Zaman sekarang siapa sih yang ga tau sama ramen? meskipun ini makanan asli dari Jepang, ramen sudah bukan hal yang asing lagi bagi orang Indonesia kan? apalagi sekarang di Banjarmasin, wisata kuliner tuh lagi menggeliat banget.. bermunculan dimana-mana menjamur tumbuh subur semerbak (halah!)
Gue salah satu orang penyuka ramen, dari ramen harga 18 K sampai seterusnya... apalagi yang namanya "Ramen Gratis" gue amit-amit deh... amit-amit kalo nolak hahahaha
Ada nih salah satu tempat makan ramen yang lumayan happening di Banjarmasin, tau ga happening kenapa? karenaaaa.... itu yang punya orang Jepang asli desu.. sebut saja "Ichi San" hehe sampai-sampai sudah masuk di TV Jepang desu (nah, kebawa2 bahasanya pake desu2).

Disini tempatnya cozy banget.. yaah hampir menyerupai tempat makan di Jepang.. (kayak pernah ke Jepang aja). Pelayanan nya ramah, dan... oke lah...
Untuk harga, porsi penuh ramen nya mulai dari 40 K, tapi kita bisa request 1/2 porsi kok. kalo gue mah ga cukup keles makan setengah porsi, apalagi dibayarin kan rugi pesen setengah porsi (harus maksimal makan nya). Ohya, gue belum kasih tau nama tempat nya..

Ramen Akashi
Alamat :  Jl.Kuripan no.3. 
Waktu :12:00-23:00
HALAL

Rasa ramen nya setrong, gue bisa banyangin gimana rasa asli ramen Jepang.. 
Ichi san tuh suka live di Instagram nya waktu pembuatan sup ato bahan lain yang bakal di bikin, terlihat steril dan yaaah mungkin wajar lah kalo harga lumayan tinggi di patok untuk semangkuk ramen. 

 Yang gue order itu Ramen Original, tapi rich of taste.. topping nya juga enak banget. tapi bagi yang punya riwayat maag, gue saranin order yang lain aja ato pesen separo dulu hehe 

 Gue kesini ber4 sama temen-temen gue, salah satu nya yang sponsorin gue buat makan disni.. dia emang baek beuddhh (kapan-kapan lagi yaa hahahaha)

Ohya, gue suka tekstur mie nya, beda gitu.. 
Kalo mau nyari kuliner dengan sensasi beda, kalian mesti coba kesini, coba rasa2 baru.. apalagi chef nya kan asli Jepang hihihihi 
Itu sih kesan gue waktu coba Ramen di Akashi, semoga kita sehat wal afiat terus yaa... biar bisa kulineran terus :* 

12 April 2017

Dimsum Choie yang Enak dan Murce

Ini Dimsum pertama yang pernah gue coba seumur hidup gue.. dan gue langsung jatuh cinta sama dimsum ini..
Gimana gak? rasanya yang tasty banget di tambah dengan harga nya sangat terjangkau. 1 Porsi cuma 15 K. Seperti yang sudah gue post di Instagram gue  rasa nya ga semurah harganya.
Gue punya alergi akut sama yang namanya udang dan seafood, tapi gue bela-belain makan ni dimsum walaupun nantinya muka gue bengkak, bibir dower dan lain nya yang mungkin terjadi saat alergi gue menyerang, karena komposisi dari dimsumnya sebagian besar menggunakan udang, dan itu terasaaaa sekali udang nya.. bikin endesss.

Kalo gue makan ini, gue mesti siap2 Anti Histamin untuk pencegahan.. hehe

Dimsum ini sebenarnya ada di beberapa titik di Kota Banjarmasin, tapi yang gue tau cuma 2 tempat, ada yang buka di Kawasan Wisata Kuliner (KWK) Kayu Tangi dan ada juga yang buka stand di Kawasan Wisata Kuliner Baiman (KWB) Dibawah fly over Gatot Subroto Banjarmasin. Nah, yang sering gue coba dan mampir itu di KWB, gue lebih seneng makan ditempat daripada take away, karena selain ntar dingin pas sampai kerumah, disana suasana nya juga enak banget, gue suka makan di pinggir jalan.. apalagi waktu malam-malam sehabis hujan.. huhu suasana nya enak banget.. ditambah kalo makan ditempat kita dapat minum air mineral free..

Kalian yang belum pernah coba, mesti coba nih... dan yang punya riwayat alergi dengan sea food harus siap2 Antihistamin yaaa hehehe

Kemasan Unyu Chitato Couple Edition

Kemaren pas gue belanja disalah satu mini market, gue nemu snack ini.. kemasan nya ucul banget deh.
Ini chitato couple edition, tapi sayang gue cuma beli satu.. niatnya cuma pengen nyoba aja, enak apa ga.
Ternyata rasanya enak banget, yang gue beli ini versi yang cwo nya dengan rasa fried tempura.. enak banget! 
Jadi, bungkusnya itu gambarnya couple an gitu (yang jomblo jangan baper yaa) bungkus yang satu gambarnya cewek, yang satu lagi cowok, kayak yang gue beli ini..

Awalnya gue beli karena suka sama bungkusnya aja.. unyu2 gitu hehe ternyata rasanya juga enak..
Nanti gue juga mau coba yang versi cewek..

8 April 2017

MIE AYAM SURYA KAMPUNG MELAYU DARAT BANJARMASIN



Temen-temen, kali ini gue akan bertekad dan mulai sering bahas makanan-makanan yang sudah pernah gue icip-icip di Kota Banjarmasin dan sekitarnya.. sebenranya yang gue review di blog ini sudah gue post di Instagram gue @shovyadewi. Tapi yang di Instagram mungkin hanya selayang pandang aja dan lebih detai nya ada di blog gue walapun ga detai-detail amat hehe
Kalian tau kan gue tu suka banget makan, porsi makan gue terbilang ga sedikit tapi badan gue ga besar-besar.. tetep aja kayak anak kecil, padahal gue pengen banget agak gendutan dikit (hiks)
Oke, balik lagi ke topic..
Makanan yang sekarang pengen gue bahas adalahhhh…. Eng ing eng….
“MIE AYAM SURYA”
Mie Ayam Surya ini letaknya cukup strategis dan gampang untuk dicari, tepatnya di Jl. Kampung Melayu Darat, seberang Rumah H. Leman. Orang Banjarmasin pasti tau siapa beliau.
Gue Sebenarnya bukan pecinta Mie Ayam, sebelum gue menemukan Hidden Paradise mie ayam ini, gue jarang banget makan mie ayam.. entahlah.. gue kurang suka, mungkin dalam setahun Cuma 1 kali gue makan mie ayam. Tapi setelah Negara api menyerang, gue dikenalin oleh mantan pacar gue (suami) sama mie ayam ini, Yah.. seperti biasa, awalnya gue underestimate.. Cuma karena terpaksa aja gue mau ikut makan ditempat tersebut.


First Impression…
Tempatnya jauh dari kata COZY, kalau datang pada saat jam makan siang duduk nya harus dempet-dempetan, belum lagi tempat makan nya sempiiiittttt banget dan gue bertanya-tanya, kenapa orang banyak yang pengen makan disini.

Orderan Gue datang…
Gue pesen mie ayam biasa aja, tanpa topping apa-apa, gue mulai makan…. Hmmmmm! Disuapan pertama gue, gue ter ter ter ter ah entahlah… mindset gue langsung berubah, dan gue jadi suka mie ayam (khusus mie ayam surya), rasanya tuh nendang banget.. mie nya enak, ga kelembekan dan ga kekerasan, pokoknya aldente. Ga tambah topping apa-apa aja udah enak banget, apalagi kalo ditambah sama ceker, bakso, ato telur bebek… hmmmmm sedapeeee

Yang awalnya gue ga suka tempatnya, karena ga cozy sekarang gue malah suka dan sering kangen pengen makan mie ayam tersebut.. selama 2 tahun kebelakang gue ga pernah sama sekali lagi makan mie ayam di tempat lain selain di MIE AYAM SURYA ini. Bagi gue rasa ini udah klop banget… gue berasa udah soulmate an sama mie ayam nya. Ini mie ayam favorit gue…
Masalah harga, sangat terjangkau dengan rasa yang begitu hebat.. semangkok hanya Rp.10.000-, saja, karena letaknya di pinggir jalan, ga jarang pengamen datang silih berganti, bagi gue itu ga masalah.. 

Ohya, Uncle nya rada sotoy gitu… biasanya jam 12 siang kalo gue udah pulang kerja laper, pengen makan mie ayam, uncle nya malah belom buka… biasanya gue menelan kekecewaan kalo sekitar jam 12 – 1 siang pengen makan disana, masih tutup (huhuhu) tapi uncle nya buka sampe malam sekitar jam 9 ato 10 malam gitu (CMIIW)

Hmmm… gue rasa itu cukup deh untuk menggambarkan mie ayam favorit gue selama 2 tahun ini, gue akan posting makanan-makanan yang lain nya di blog gue. Terima kasih sudah membaca :)

1 April 2017

Miliki Rambut Kuat dan Tebal dengan Hair Tonic Mustika Ratu

Setelah gue menggunakan Shampoo Bayam dari Mustika Ratu di postingan yang sebelumnya 
(Perawatan Rambut Rontokku dari Mustika Ratu ) produk dari Mustika Ratu ini terbukti bagus buat gue, gue memutuskan untuk mencoba Hair Tonic nya juga. Dan berikut reviewnya 😊



NAMA PRODUK
Penyubur Rambut Mustika Ratu

DESKIRPSI
-

KEMASAN
  • Hair Tonic Dari Mustika ratu ini memiliki kemasan dengan botol bening yang membuat isinya dapat terlihat jelas yang berwarna orange kecoklatan.
  • Memiliki tutup botol flip top, namun menurut gue tutupnya agak kurang rapat sehingga isinya mudah keluar.
  • Ukuran botol yang tidak terlalu besar memnag mudah untuk dibawa kemana saja namun tutupnya yang kurang rapat menjadi masalah jika produk ini dibawa bepergian karena isinya mudah tumpah.
  • Terdapat logo halal MUI, jadi gue ngerasa aman menggunakan produk ini.
HARGA & NETTO
Rp. 15.000 / 75 ml

TEKSTUR, AROMA & WARNA
  • Hair tonic ini memiliki tekstur cair seperti air sehingga akan terasa dingin jika diusapkan pada kulit kepala
  • Aroma nya yang segar bikin rambut ga bau dan tahan lama
  • Hair tonic ini memiliki warna orange kecoklatan pada kemasan botolnya, namun saat dituang ke tangan, warnanya menjadi tidak terlalu pekat namun lebih ke warna bening.
KLAIM MANFAAT

Dibuat dari bahan alami, Ekstrak Kina dan Urang Aring untuk membantu merawat pertumbuhan rambut, aroma dari hair tonic ini juga gue suka banget, wangi-wangi alami gitu ah entahlah apa namanya hehe yang jelas, 2 brand ini memuaskan banget, kebetulan gue cocok make nya.

CARA PAKAI
Setelah keramas tuang isi nya ketelapak tangan kemudian usapkan pada kulit kepala sambil dipijat perlahan agar meresap di kulit kepala agar hasilnya maksimal, dan diamkan hingga rambut mengering.

POINT +
  • Harganya terjangkau
  • Mengantongi izin BPOM dan Halal MUI
  • Terbukti dapat menumbuhkan rambut-rambut baru setelah rambut gue mengalami kerontokan cukup parah pada masa tertentu, padahal baru setengah botol menggunakan hasilnya sudah terlihat (pengalama pribadi)
  • Terbukti menguatkan akar dan batang rambut sehingga rambut rontok gue berkurang (pengalaman pribadi)
  • Produk mudah didapatkan dipasaran dan toko kosmetik
  • Wangi natural seperti jamu tapi aromanya tetap segar
POINT -
  • Isinya mudah tumpah karena tutup yang kurang rapat
  • Kemasan biasa saja
  • Gak travelfriendly
REPURCHASE?
I will, karena produk ini meurut gue bagus banget, dapat menumbuhkan rambut pasca mengalami kerontokan cukup parah dan rambut gue kembali tebal dan kuat seperti sedia kala, sampai pada suatu waktu gue ngerebonding rambut gue, petugasnya agak kesulitan men-catok rambut gue karena banyak terdapat anak-anak rambut yang tumbuh sekitar 2- 4 cm diantara rambut-rambut gue yang udah panjang dan saat dicatok pun hampir ga ada rambut yang jatuh.

Perawatan Rambut Rontokku Dari Mustika Ratu

Jarang-jarang kan yah gue nulis tentang kecantikan, biasanya juga galau-galau an, omelan dan sebagainya. Tapi, gue ga akan nulis suatu produk di blog gue kalo gue sendiri ga ngerasain khasiatnya. Gue cuma mau sekedar share pengalaman gue dengan rambut rontok parah yang gue alami beberapa bulan yang lalu (sekitar 3 atau 4 bulan).

Setelah keluar dari Rumah Sakit, tiba-tiba aja rambut gue rontok parah, seperti gampang lepas dari kulit kepala, ga disisirpun dia jatoh.. apalagi pas disisir, kaya abis dijambak loh. gue udah nyoba berbagai macam jenis shampoo anti rontok, dari yang alami sampe yang sering muncul di TV tapi ga ada perubahan sama sekali. Gue juga udah coba berbagai macam tonic rambut, tapi sama aja.

Gue dah ngerasa hopeless banget.. dengan kerontokan sebanyak itu dalam sehari, mungkin dalam waktu 2 bulan rambut gue udah botak sebagian.. sedih banget.
Kemudian pada suatu hari gue jalan ke Mini Market, trus gue liat ada rak yang berisi shampoo anti rontok, gue liat ada salah satu produk dari Mustika Ratu yaitu Shampoo Bayam, disitu diberi keterangan mengurangi rontok dan memperkuat akar rambut, langsung gue beli dan gue coba memakai selama kurang dari 1 bulan.



DAANNN............
Bim Salabim! Alhamdulillah banget setelah memakai shampoo nya aja selama beberapa minggu (ga nyampe sebulan/ga nyampe sebotol) rambut rontok gue berkurang 80%. ya gue seneng banget.. yang dulunya hati-hati banget ngeringin rambut sehabis mandi karena takut rambut pada lepas, takut sering sisiran pake tangan / pake sisir karena takut ramputnya rontok, sekarang ga lagi. Padahal gue cuma pake shampoonya loh...

Yahh.. kata orang kan shampoo itu cocok-cocok an ya, tp dari berbagai merk sudah gue coba dan ga ada yang berhasil nya cuma sama shampoo ini gue ngerasa dia tuh soulmate nya gue banget hahaha apalagi harga nya ga sampe Rp.20.000-, murah kan??? kalo ada shampoo harga terjangkau + terbukti bagus + brand local, kenapa ga?