29 March 2013

Narsis Dikit Aahh...


Guling-guling, galing-galing, gletak-gletuk... gitu deh kerjaan gue selama 3 hari sakit ini, persisnya seperti kepompong yang mau meletus tapi ga bisa-bisa keluar. Fiuhhh...
Bingung mau ngerjain apa dan siapa, gue dalam keadaan ga berdaya sama sekali kecuali buat nulis  ngetik, entah mengapa jari-jari gue ga terkena efek sakit, gue masih bisa smsan sama online di hape. Sebenarnya gue ngerasa hampir mati tapi karena gue masih bisa ketawa-ketawa di sms sama di chat, temen-temen gue ga percaya gue sakit kronis.. nasib (-_-")


Dari pada gue ga ada kerjaan, mending gue kembali pada prinsip lama gue "Narsis Everywhere", rasa-rasanya gue belum pernah narsis disini ya (kalo ga salah) hehehe
Gue seneng banget nih wajah gue masuk media cetak, ya semuanya berkat temen-temen, abang-abang, adek-adek yang ada di Komunitas Blogger Banua yang selalu mendukung gue yang pemalu dan ga PD an ini ekekekek...

Berawal dari bulan puasa nih, foto gue masih kecil dan samar-samar di koran, tapi ga papa lah.. hehehe


Terus yang kedua, gue masuk dengan artikel fenomenal gue yang satu ini.. ckckckck (-_-')
wajah gue dah gedean dikit, dan kelihatan cantik nya.. (Hakkksss... ember mana embeerrrr)


Nah, the last (tapi mudah-mudahan bukan yang terakhir dan masih akan ada lagi wajah-wajah gue di media cetak) muka gue gede, berwarna, kepala sampe kaki keliatan semua.. ahahaha


Gue sangat berterima kasih atas kesempatan yang di berikan buat gue, tak lupa juga terima kasih kepada Allah SWT, ibu, bapak, adek yang selalu mendukung saya.. upss.. maaf, gue terbawa suasana.. 
Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain, wajah gue yang muncul 1 halaman.. hag hag hag ngarep.com

Solusi Kembung Saat Menstruasi

Pada saat menstruasi, para wanita sering dihadapkan dengan berbagai masalah, ya jerawat nya, ya nyeri nya, dan yang ga kalah sakitnya adalah kembung. Satu hal ini yang paling sering gue alami saat tamu bulanan ini datang, dan ini sangat menyiksa sampai-sampai mengganggu aktivitas gue. Gue sudah mencari bebrbagai cara mengatasi si kembung ini pada saat menstruasi, tapi ga banyak membantu dan akhirnya gue pergi ke dokter karena sudah merasa ga tahan dengan sakitnya. Tidak hanya sakit yang gue rasa, tapi gue sampai muntah-muntah dalam beberapa hari.


Ternyata untuk mengurangi kembung pada saat menstruasi harus menjaga pola makan beberapa hari sebelum saat tamu bulanan ini datang. Sebagian besar wanita akan memiliki nafsu makan yang tinggi saat PMS, ingin makan ini, ingin makan itu, seperti ibu-ibu yang sedang ngidam. Pada saat ini lah harus nya wanita menjaga pola makan, jika mendekati masanya maka sebaiknya kita tidak boleh terlalu banyak makan, makan lah dalam porsi yang kecil saja. Selain itu kita juga harus sebisa mungkin menghindari asupan garam yang berlebihan pada makanan yang masuk kedalam tubuh, karena garam dapat menyebabkan retensi air dalam perut meningkat dan akhirnya perut akan terasa kembung.

Selain  menjaga pola makan dan asupan garam yang tidak berlebihan, ada baiknya kita juga mengonsumsi makanan yang mengandung magnesium dan kalsium, dan kita bisa mendapatkan nya pada buah pisang, susu,  produk olahan susu seperti yougurt, keju, dan lain-lain. 

Tetapi, jika kembung pun sudah terjadi pada saat menstruasi, kita bisa melakukan beberapa upaya untuk mengurangi nya, seperti meminum air jahe hangat, mengoleskan perasan air jeruk nipis yang sudah dicampurkan dengan minyak telon pada perut yang kembung, mengonsumsi yougurt tawar atau pun mengonsumsi buah pepaya. 

Salah besar jika kita memilih minuman bersoda atau semacam nya untuk mengatasi perut kembung, karena jenis minuman itu akan membuat perut akan terasa lebih kembung. Menjaga asupan makanan yang kita konsumsi itu sangat penting, jika kondisi fisik sedang lemah, bisa saja selain nyeri haid dan perut kembung penyakit yang lain bermunculan. Sekedar tips dari gue semoga bermanfaat ^_^

2 March 2013

High Heels : Cantik Tapi Menyiksa

Cantik.. menarik.. memiliki berbagai macam model dan fashionable banget.. Huaaa Wanita mana sih yang ga tau sama high heels. Yup, High heels! Ini merupakan salah satu pendukung fashion nya wanita, apalagi wanita yang ga terlalu tinggi kayak gue terus pengen kakinya terlihat lebih jenjang dan para wanita modis hingga model akan lebih memilih jenis sepatu ini untuk menunjang penampilan mereka.

Cantik sih cantik kalau di kaki, tapi ga semua cewek bisa cocok menggunakan high heels ini dalam setiap aktivitasnya, mungkin untuk wanita yang buat sekedar pergi ke kondangan, atau wanita yang kerjaannya lebih banyak duduk di kantor bakalan fine-fine aja menggunakan sepatu jenis ini sepanjang aktivitasnya selama berjam-jam dalam sehari. Contohnya gue sendiri, gue salah satu orang yang seneng banget menggunakan sepatu jenis ini karena bisa membuat gue lebih percaya diri dengan kaki gue yang ga terlalu jenjang ini.. (huhuhu nasib), tapi gue ga bisa menggunakan ini disepanjang aktivitas kerja gue, kenapa? karena pekerjaan gue yang sangat sedikit waktu untuk duduknya! apaan tuh? sales? haha. Iya, gue ga punya banyak waktu untuk duduk dan gue semacam dituntut menjadi hiperaktif yang jalan kesana jalan kesini. Gue pernah nekat nyoba dalam beberapa hari menggunakan high heels saat gue kerja dan alhasil kaki gue bermasalah juga dalam beberapa hari.. sakitnya minta ampun pada jari dan ujung kaki gue. Rata-rata high heels yang gue punya dan yang gue pakai saat gue kerja biasanya tingginya hanya sekitar 5-7cm, itupun cukup untuk menyiksa kaki.

Sepengetahuan gue, menggunakan high heels dalam jangka waktu yang lama bisa menyebabkan beberapa masalah, misalnya : 
  • Terkilir (keseleo), karena kaki ga berjalan dengan nyaman, kaki hanya bertumpu pada ujung kaki dan bertumpu pada hak yang kecil, 
  • Nyeri sendi, khususnya nyeri pada jari kaki,
  • Sakit pada lutut, dikerenakan badan lebih bertumpu kedepan yang membuat beban lutut betambah, dan
  • Yang paling parah jika menggunakan high heels berkepanjangan bisa menyebabkan retak pada tulang kaki dan masalah punggung.
Saat gue merasa sakit setelah menggunakan high heels ini, pertolongan pertama yang gue lakukan untuk menyelamatkan kaki gue adalah merendam kaki kedalam air hangat sambil memijatnya perlahan, itu cukup membantu mengurangi rasa sakit yang disebabkan oleh high heels loh! Bisa dicoba dirumah..
Baiklah selamat berjuang dengan high heels nya masing-masing yang ingin tampil cantik tapi sebenarnya menyiksa ^_^

1 March 2013

Jangan Terlalu Berharap

Mencintai seseorang itu ibarat menggenggam sebuah pisau ditangan, ia akan membuat kita terluka ketika kita menggenggamnya terlalu erat. Merupakan suatu hal yang sangat wajar dan manusiawi jika kita merasa mencintai seseorang dapat merubah sikap kita 180 derajat, bisa merubah menjadi seseorang itu menjadi posesif, arogan, bahkan pencemburu berat dikarenakan takut akan kehilangan sesuatu yang sangat kita cintai.


Tapi, akan tiba saatnya dimana kita harus berhenti mencintai seseorang, bukan­ karena orang itu berhenti mencintai kita, atau karena ia tidak memperdulikan kita lagi, melainkan saat kita menyadari bahwa orang itu akan lebih bahagia apabila kita melepasnya, dan yang pasti nya dirinya bukan lah jodoh yang ditentukan oleh Allah untuk kita.


Mencintai seseorang tanpa melihat, tanpa mendengar dengan setulus hati dan seutuhnya rasa yang kita miliki, Sebab bila mencinta dengan pandangan disaa­t ia buyar bisa saja cinta itu pupus, memandang apa yang ia miliki yang dapat menarik perhatian kita, bisa saja apa yang kita pandang dari seseorang tersebut hilang pada suatu saat.
Bila mencintai dengan pendengaran, dis­aat tak terdengar lagi bisa saja cinta itu hilang. karena semua apa yang manusia miliki di dunia ini tidak ada yang bersifat abadi, apapun bisa saja terjadi di luar sepengetahuan dan kehendak kita.

Mencintai seseorang bukan apa-apa, jangan terlalu berharap akan balasannya, jika kita berharap mendapat balasan yang sama atas segala pengorbanan yang telah kita lakukan, dan pada kenyataan nya kita tidak mendapatkan nya, maka rasa sakit dan kepahitan yang akan kita rasakan. Ketidak ikhlasan akan membuat diri kita sendiri tersiksa. Berserahlah kepada yang maha berkuasa atas segala-galanya dan tetap berpikir positif apapun yang sudah terjadi, adalah rencana terbaik yang sudah di atur oleh Allah Azza Wa Jalla.



Dicintai seseorang adalah sesuatu yang bisa menjadi berkah dan bisa juga menjadi fitnah kita, maka dari itu, dicintai oleh orang yang kita cintai sangatlah berarti, dan merupakan suatu berkah maka syukuri dan nikmati.


Tetapi dicintai oleh Sang Maha Pencipta adalah segala-galanya,­ karena segala macam cinta ada dalam genggaman-Nya.

Keep spirit, keep move on.. percayalah pada rencana terbaik-Nya ^_^v