27 February 2012

Jaman Jadul Gue


Ga sengaja gue baca lagi sesuatu yang ngingetin gue sama sesuatu.. sesuatu?? sesuatu apakah gerangan?
Mungkin gue mesti nanya dulu sama kalian.
masih inget ga sama jaman SD-SMP lu dulu? (khusus untuk angkatan setua dan sebangkotan gue)
Tahun 90an gitu.. nah yang gue maksud "sesuatu" tadi mengenai trend pada jaman baheeuula kala itu....

- Gue jadi ingat kalo gue suka nonton acara musik di televisi, kayak "Ci.. Luk.. Baa.. Emmmuahh" << meissy selalu ngomong gitu kalo abis nyebut kata ci luk ba, bukan gue yang kegenitan. Meissy kan lincah banget yaa.. suka joget2 gaje gitu kalo lagi nyanyi, lhaa.. gue suka ngikut2 joget gaje gitu kalo udah denger lagu Meissy. Sampe punya cita2 kalo gue udah gede, gue pengen kayak meissy (sekarang kenyataan nya jauh berbeda dengan cita2 gue -_-)
Selain itu juga ada trio kwek2, Bondan Prakoso, Eno Lerian, Agnes Monica, Tasya, de el el...
Selain acara musik (anak2) gue juga suka nonton katun Ksatria baja hitam, Dragonball, Saint Saiya, dan yang lainnya

- Baca komik DragonBall, Kungfu Boy, Storybook horor Ghoosebumps, Doraemon (Bacaan gue ko laki banget ya?) oh iya, ada lagi Sailormoon >> baru cwe banget nih
selain itu juga suka main video game, sega, gameboy buat main mario bross, sonic, sama mortal combat (nah kan, laki lagi..)

- Suka ngabisin duit koin di Telpon umum sama wartel buat nelpon gebetan (gebetan yang ga pernah jadi pacar walaupun usaha gue udah maksimal pada saat itu)

- Main Monopoli, ular tangga, becangkul, main tamagochi, sampe ikut2an main tamiya sama anak2 cwo..

Dan gue ngerasa kurang gaul kalo gue belom ngisi Diary punya temen "My Biodata" hag hag hag
Trus ada juga permen karet yang nyusun huruf Y-O-S-A-N << dari jaman baheeulaa sampe sekarang ga ada huruf 'N' nya, apa lupa diproduksi ya??
Makan chiki dapat Tazos trus dikumpulin banyak2 << bangga banget yang punya banyak tazos.

Gue suka kasian sama adik2 sekarang, di paksa dengerin lagu2 dan film2 orang dewasa (sinetron, FTV de es be..) yang ga seharusnya didengerin ato diliat anak seumuran mereka, pegang gadget iPhone, BB, Laptop, Notebook efek nya mereka jadi anak 4L4Y.. fase baru dalam pertumbuhan manusia jaman sekarang.. yaitu Bayi, balita, anak2, remaja, "4L4Y", dewasa.. ngenesss banget -_-

Just share, biar anak2 yang seangkatan gue dulu inget lagi sama the sweetest memories of jaman jadul :p

22 February 2012

Film "Born To Be Wild" Mempopulerkan Kalimantan (Indonesia) Di Mata Dunia

Sebenernya film ini udah ditayangin perdana di Amerika Serikat pada tanggal 8 April 2011, tetapi di Indonesia di putar perdana pada hari senin tanggal 20 Februari 2012 kemaren. Film dokumeter ini menceritakan tentang 2 orang peneliti hebat yang mengabdikan diri nya untuk merawat dan melindungi hewan-hewan langka yang hampir punah.. contoh nya species Orang Utan di pedalaman Kalimantan dan species Gajah yang ada di Kenya.



Salah satu peneliti nya rela menghabiskan waktu 40 tahun berada di Kalimantan untuk meneliti dan menyelamatkan orang utan dari kepunahan. Film ini berlokasi di dua tempat, yaitu di daerah Tangjung Puting, Kalimantan Tengah dan hutan tropis Kenya. Disini mengisahkan tentang orang utan yang yatim piatu beserta gajah yang dirawat secara telaten oleh manusia.

Menurut gue, film ini sangat berkualitas ditengah ramainya pembalakan liar, illegaloging, dan perburuan satwa liar di Indonesia. Film dokumenter yang berdurasi sekitar 45 menit ini mungkin dapat membangkitkan kesadaran yang tinggi dari seluruh manusia untuk peduli terhadap kelestarian alam. Jangan bisa nya cuma nonton film cinta-cintaan doank ato film horor.. hag hag
Pemutaran film ini bekerjasama dengan Orangutan Foundation International dan Salah satu perusahaan sawit di Indonesia (selaku sponsor).. gue bingung, ko perusahaan sawit ya yang jadi sponsor?? bukannya... ehm,,, masih inget ga sih tentang pembantaian sadis orang utan di wilayah perkebunan sawit di Kalimantan?? ahahahaha udahlah.. mending liat trailer nya aja deh disni :D