Tampilkan posting dengan label Relationship. Tampilkan semua posting
Tampilkan posting dengan label Relationship. Tampilkan semua posting

1 Maret 2013

Jangan Terlalu Berharap

Mencintai seseorang itu ibarat menggenggam sebuah pisau ditangan, ia akan membuat kita terluka ketika kita menggenggamnya terlalu erat. Merupakan suatu hal yang sangat wajar dan manusiawi jika kita merasa mencintai seseorang dapat merubah sikap kita 180 derajat, bisa merubah menjadi seseorang itu menjadi posesif, arogan, bahkan pencemburu berat dikarenakan takut akan kehilangan sesuatu yang sangat kita cintai.


Tapi, akan tiba saatnya dimana kita harus berhenti mencintai seseorang, bukan­ karena orang itu berhenti mencintai kita, atau karena ia tidak memperdulikan kita lagi, melainkan saat kita menyadari bahwa orang itu akan lebih bahagia apabila kita melepasnya, dan yang pasti nya dirinya bukan lah jodoh yang ditentukan oleh Allah untuk kita.


Mencintai seseorang tanpa melihat, tanpa mendengar dengan setulus hati dan seutuhnya rasa yang kita miliki, Sebab bila mencinta dengan pandangan disaa­t ia buyar bisa saja cinta itu pupus, memandang apa yang ia miliki yang dapat menarik perhatian kita, bisa saja apa yang kita pandang dari seseorang tersebut hilang pada suatu saat.
Bila mencintai dengan pendengaran, dis­aat tak terdengar lagi bisa saja cinta itu hilang. karena semua apa yang manusia miliki di dunia ini tidak ada yang bersifat abadi, apapun bisa saja terjadi di luar sepengetahuan dan kehendak kita.

Mencintai seseorang bukan apa-apa, jangan terlalu berharap akan balasannya, jika kita berharap mendapat balasan yang sama atas segala pengorbanan yang telah kita lakukan, dan pada kenyataan nya kita tidak mendapatkan nya, maka rasa sakit dan kepahitan yang akan kita rasakan. Ketidak ikhlasan akan membuat diri kita sendiri tersiksa. Berserahlah kepada yang maha berkuasa atas segala-galanya dan tetap berpikir positif apapun yang sudah terjadi, adalah rencana terbaik yang sudah di atur oleh Allah Azza Wa Jalla.



Dicintai seseorang adalah sesuatu yang bisa menjadi berkah dan bisa juga menjadi fitnah kita, maka dari itu, dicintai oleh orang yang kita cintai sangatlah berarti, dan merupakan suatu berkah maka syukuri dan nikmati.


Tetapi dicintai oleh Sang Maha Pencipta adalah segala-galanya,­ karena segala macam cinta ada dalam genggaman-Nya.

Keep spirit, keep move on.. percayalah pada rencana terbaik-Nya ^_^v

20 Juli 2012

Tips Mendapatkan Pacar

Well.. well.. fenomenal nih judul nya.. siswanto banget, jarang-jarang gue ngomongin soal pacar-pacaran.. wkwkwkwk
Gue mau kasih tau 1 rahasia besar dalam hidup gue saat ini, cuma lo yang tau.. jangan kasih tau sama yang lain ya? janji loh!
Gue itu sebenernya jomblo, ho'oh.. sumpah deh.. gue menyandang status agung ini sejak 1 tahun lebih yang lalu.. kkkkkkkkkkkk ( ngenes banget yaa gue) (_ _")
Sebenernya ga sinkron, gue jomblo, eh.. malah posting tips buat ngedapetin pacar baru.. terserah deh, mau di praktekin apa ga, kalo gue sih mau nyoba.. siapa tau gue dapet sebelum tanggal *31 Desember 2012 (Hari keramat bagi gue, penjelasan nya ada di bagian paling bawah postingan ini).

Nih gue bagi tips nya :

1. Temenan sama banyak cowok dan mantan pacar
Punya temen cowok banyak kan bagus, siapa tau ada yang kecantol 1, ato pas ada yang matanya lagi kelilipan terus suka sama kamu, lalu jadian deh.. hahahaha. Nah, lalu gimana sama yang mantan pacar?? Walaupun lo punya banyak pengalaman buruk sama mantan-mantan lo, tapi jangan gitu aja mutusin hubungan.. keep contact lah, siapa tau dia udah berubah, siapa tau dia masih suka sama kamu, siapa tau mata nya masih kelilipan, kan.. kan.. ga menutup kemungkinan.. dan siapa tau dia emank jodoh kamu hohohoho

2. Ga usah memaksakan diri ato terlihat ngebet banget pengen punya pacar
Karena saking pengen nya punya pacar, malah bikin lo terlihat terburu-buru dalam menjalani pendekatan sama seseorang yang berujung kesalahan dalam memilih pasangan, khsusnya cewek nih.. bakalan terlihat terlalu merendahkan diri dan ngejar-ngejar cowok agar segera dapat pacar. (badan gue mah udah rendah alias pendek, jadi gue ga mau ngerendahin diri)

3. Jangan menutup diri
Kadang kejadian masa lalu bikin kita trauma, bikin sakit hati dan cenderung bikin kita lebih menutup diri dari orang yang dekat dengan kita, dan akhirnya sulit mendapatkan pacar baru.. so.. positif thinking aja, kalau masih ada cowok yang baik yang bisa menyayangi kita dengan tulus, kalau ga mau nyoba ya kita kan ga bakalan pernah tau : D

4. Menjadi wanita yang diinginkan pria atau sebaliknya
Nah, ini nih yang bikin gue bingung, sebenernya yang cowok suka cewek yang gimana? mungkin kalau menurut gue cewek itu mesti anggun, cantik, pinter masak, sholehah, de el el.. gitu ya?
iya deh, gue bakal berubah jadi kayak gitu.. jadi anggun itu susah mah sebenernya.. lebih susah dari menyalakan api unggun di dalam laut. eerrrgghh 

5. Mencari di tempat yang tepat
Ya jelas lah, kalau lo cari cowok/cewek baik-baik ya jangan nyari di klub-klub malam, diskotik ato semacam nya.. :o
cari nya di perpustakaan, toko buku, pameran budaya, seminar-seminar, di mesjid ato blogger kayak gue.. hag hag hag hag

Selain yang 5 itu, yang ga kalah  penting berdoa aja sama Allah, minta seseorang yang baik buat lo dan semuanya.. hehehe itu aja ah, bingung lanjutan nya apa, selamat mencoba.. (khususnya buat diri gue sendiri)



*31 Desember 2012 merupakan hari keramat, dimana tanggal tersebut batas limit gue menyandang status agung gue ini, kalau masih belom dapet pacar juga, screenshoot ucapan gue sendiri bakal di upload di fb sama temen gue yang jahatt itu.. wkwkwk (Awasss aja :3)

9 November 2011

Atasi sakit hati saat putus cinta


Putus lagi cinta ku.. putus lagi jalinan kasih.. hohoho lagu nya siapa tuh? Meggy Z ya kalau ga salah?
ya ya aku tau ko menderita banget rasanya kalo abis putus cinta, apalagi pas jalin hubungan lagi serius-seriusnya terus ditinggalin gitu aja sama si dia, fiuuuh.. serasa dunia mo kiamat, petir menyambar di siang bolong dan lain sebagainya. Ya mau gimana lagi sist.. bro.. emang ga jodoh namanya biar ditangisin sampe air mata mengering juga dia ga bakal balik sama kita ko.. jadi jangan melakukan hal yang sia-sia dan buang-buang waktu kita.. Tuhan itu sudah mengatur segalanya yang terbaik buat kita, so, just enjoy it dan jalani kehidupan kita sebaik-baiknya :)

Mungkin tips-tips di bawah ini bisa membantu kalian buat mengurangi rasa sakit hati saat putus cinta :)

1. Hapus semua kontak tentang mantan kamu (No Hp, facebook, twitter, no rumah, no sepatu, dan lain sebagai nya deh) supaya kamu ga hubungin dia lagi.

2. Just enjoy the situation, yaaah selama kamu patah hati jadi nikmatin aja sakit nya. Anggaplah itu sebagai ujian mental buat kamu.. setiap orang pasti mengalami hal yang sama ko, bukan cuma kamu aja jadi ga perlu didramatisir amat kayak di sinetron-sinetron gitu, tinggal bagaimana cara kita menyikapinya dan anggap aja ini batu loncatan kamu untuk dapat menghadapi cobaan hidup yang lebih berat yang sudah menanti kamu di depan mata.. come on.. hidup ini kejam kata orang-orang... hehe jadi kita harus tetep fighting.

3. Sebisa mungkin alihkan perhatian kamu, jangan terlalu memikirkan mantan kamu, kenangan-kenangan bersama nya dan yang lainnya, yang ada ntar mewek lagi.. sibukkan diri kamu dengan aktifitas yang bisa membuat kamu lupa dia, yang bikin kamu fun, dan jangan sekali-sekali mendengarkan lagu yang mellow.. hahaha dijamin ntar bakal ujan deres..

4. Ga usah terlalu sering cerita, ceritakan ke temen terdekat kamu aja.. ntar kalo kamu kebanyakan cerita tentang mantan kamu, yang ada kamu mewek terus tiap kali cerita.. itu mah bukannya bantu ngelupain tapi malah ngingetin kandas nya cinta sejati kamu.. huaaaa.

5. Mendekatkan diri dengan keluarga mungkin juga bisa membantu, bisa jadi selama ini kita terlalu sibuk atau terlalu memperhatikan pacar kita sampe-sampe keluarga sendiri ga diperhatiin, simpel aja ko.. contohnya nonton tv dirumah bareng ortu, kakak, adek, nenek, kakek, kucing kesayangan kamu.. itu bisa membantu loh hehe.

6. Enjoy mamen... putus cinta bukan akhir dari segalanya, dunia ga bakal kiamat, ayam masih berkokok, siang berganti malam, malam berganti siang.. loh?? hehe
terus berfikir positif aja dan jangan di bawa stres.. life must go on, waktu ga akan nunggu kamu sampe kamu bener-bener pulih dari keadaan terpuruk kamu untuk siap menjalani kehidupan seperti biasanya lagi. Jangan sampe kamu ketinggalan dari yang lain, masih banyak hal-hal penting lainnya yang harus kamu pikirkan, cinta mah no kesekian aja... hoho. Bahagia'in ortu itu yang harus jadi tujuan utama kalian, jangan cuma sibuk mikirin masalah cinta sampe-sampe kalian terpuruk dan ga bisa berbuat apa-apa lagi..
Bayangkan betapa sedihnya orang tua kita kalo mereka tau kalian lebih mikirin pacar yang udah ninggalin/mutusin kamu.. apa yang jadi no. 1 dipikiran kamu itu cuma sang mantan pacar??
sedangkan ada yang lebih setia dikehidupan kita yang selalu ada untuk kita.. ckckck how stupid we are :)

7. Berhenti berharap!! itu yang sangat penting.. mengharapkan dia kembali lagi sama kita?? berharap kalo dia bakal nyesel mutusin kita suatu hari nanti terus mohon-mohon buat balikan sama kita lagi? dan berharap kita adalah pacar yang terbaik yang pernah dia miliki selama ini? udah laah.. ga usah mkirin tentang harapan-harapan kosong itu lagi.. "Buang-buang waktu, pikiran dan tenaga". Percaya ga percaya kalo kita mikirin harapan-harapan tersebut, makin sulit kita melupakannya.. jadi buang aja jauh-jauh pikiran macam tu.. :)

8. The last.. harus ada kemauan kuat dari diri kita sendiri untuk bangkit dan menjalani kahidupan seperti biasanya.. lihat disekitar kita, peka lah dengan lingkungan sekitar.. masih banyak orang-orang yang punya masalah yang jauuhh lebih berat dari pada kamu, harus nya kita malu donk kalo cuma gara-gara cinta kita mewek n mata sembab tiap hari.. hehe
apa lagi sampe kapikiran mau bunuh diri.. wuiiihhh.. jangan sampe deh ckckck malu-maluin.

Mudah-mudahan bisa jadi renungan n direnungakan ya kata-kata bijak dari saya yang sudah menguras otak saya ini, ahahaha apaa cobaa..?? :D

14 Oktober 2011

Yang Paling di Suka Oleh Cewek Manja


Disni ga ngomongin orang lain loh, bicara yang agak nyerempet ke sifat aku nya aja.. yaitu cewek manja.. hahaha kalau sama orang lain mungkin jutek sama cuek abis, tapi..tapi.. aku itu sebenernya manja betuul orang nya haha. Wajar aja kan kalau cewek suka di manjain?? hoho


Ini nih beberapa hal yang disukai cewek manja :

3 Oktober 2011

Kualitas Pribadi Yang Disukai

1. Ketulusan
Menempati peringkat pertama sebagai sifat yang paling disukai oleh semua orang. Ketulusan membuat orang lain merasa aman dan dihargai, karena yakin tidak akan dibodohi atau dibohongi. Orang yang tulus selalu mengatakan kebenaran, tidak suka mengada-ada, pura-pura, mencari-cari alasan atau memutarbalikkan fakta. Prinsipnya “Ya diatas Ya dan Tidak diatas Tidak”. Tentu akan lebih ideal bila ketulusan yang selembut merpati itu diimbangi dengan kecerdikan seekor ular. Dengan begitu ketulusan tidak menjadi keluguan yang bisa merugikan diri sendiri.

30 September 2011

8 Hal yang Menyebabkan Hubungan Tidak Mampu Bertahan


1. Menipu
Menipu adalah "pembunuh" utama dalam sebuah hubungan. Ada yag menipu untuk "menyelamatkan" sebuah hubungan, karena mereka tidak mau hati pasangan nya terluka, tetapi sebagian orang tidak dapat menerima jika hati mereka sudah dipermainkan.



Beberapa Rahasia Wanita Yang Harus Pria Ketahui


  1. Bila seorang wanita mengatakan dia sedang bersedih,tetapi dia tidak meneteskan airmata, itu berarti dia sedang menangis di dalam hatinya.
  2. Bila dia tidak menghiraukan kamu setelah kamu menyakiti hatinya,lebih baik kamu beri dia waktu untuk menenangkan hatinya sebelum kamu menegur dengan ucapan maaf.
  3. Wanita sulit untuk mencari sesuatu yang dia benci tentang orang yang paling dia sayang (karena itu banyak wanita yang patah hati bila hubungannya putus di tengah jalan).
  4. Jika sorang wanita jatuh cinta dengan seorang lelaki,lelaki itu akan sentiasa ada di pikirannya walaupun ketika dia sedang dengan lelaki lain.
  5. Bila lelaki yang dia cintai merenung tajam ke dalam matanya,dia akan cair seperti coklat!!
  6. Wanita memang menyukai pujian tetapi selalu tidak tahu cara menerima pujian.
 

Little Deer's Blog Template by Ipietoon Cute Blog Design