Showing posts with label Cerita ku. Show all posts
Showing posts with label Cerita ku. Show all posts

Ketika Suami Adalah Teman Terbaik

June 16, 2017 2 Comments
Setiap pernikahan memang selalu terjadi dengan berlandaskan oleh cinta (sebagian besar), dua orang yang sudah siap untuk menjalani kehidupan baru dan berjanji satu sama lain akan saling menjaga dan saling melengkapi hingga maut memisahkan.
Namun dalam kenyataannya, seiring berjalannya waktu banyak pula yang gagal ditengah perjalanan kehidupan, berbagai macam faktor yang menjadi penyebabnya, janji tinggal lah janji yang pada akhirnya akan saling melupakan dan menjadi bagian masa lalu.

Bagi seorang istri, suami akan menjadi sosok super hero nya yang baru pengganti super hero nya yang terdahulu yang biasa kita sebut "Ayah". Menjadi seseorang yang selalu ada saat istri membutuhkannya, menjadi seseorang yang memuji dan lahap memakan masakan mu walaupun sebenarnya tidak terlalu enak, yang menghibur mu disaat hati mu sedih, yang memberimu uang untuk berbelanja, yang mengantarmu, yang menjemput mu, dan yang lainnya.



Ketika Suami Adalah Teman Terbaik, aku tidak memerlukan lagi teman-teman yang lain untuk bercerita segala hal, membicarakan kehidupan, dan yang lainnya, karena aku memiliki seseorang siap mendengarkan ku 24 jam untuk bercerita walaupun yang ku ceritakan terulang-ulang.

Ketika Suami Adalah Teman Terbaik, aku tidak perlu sering pergi hang out dengan teman-teman atau gank ku waktu sebelum menikah, karena akan ada yang selalu menemaniku kemana pun aku ingin pergi, berdesak-desakakan dipasar, berjam-jam berkeliling pasar yang panas dan sumpek, menunggu ku di salon, rela menjadi gendut demi menemani berburu makanan favorit ku.

Ketika Suami Adalah Teman Terbaik, aku tidak perlu mencari teman lain untuk melakukan kebiasaan perempuan yang sulit ditinggalkan, yaitu "Gosip", sebagai suami pun bisa menjadi tempat untuk bergosip bahkan aku bisa bergosip dengan nya seharian penuh tanpa takut rahasia yang ku bicarakan akan disampaikannya kepada orang lain, dia orang yang paling ku percaya.

Ketika Suami Adalah Teman Terbaik, aku tidak sempat memperhatikan kehidupan orang lain atau kehidupan teman-teman ku, secara naluriah seorang wanita jika melihat sesuatu yang di anggap luar biasa dari teman atau orang lain, keinginan nya untuk membicarakan kepada orang lain sangat lah tinggi, tapi naluri itu perlahan-lahan padam pada diriku karena aku tidak punya waktu untuk itu. Kehidupan memang tidak selalu bahagia, kadang miskin, kadang banyak uang, kadang menangis, kadang senang, kadang bertengkar, kemudian baikkan, That's why I'am enjoy it!

Ketika Suami Adalah Teman Terbaik, aku akan sangat kesepian jika dia sehari saja tidak berada didekat ku, entah karena bertengkar, ada pekerjaan dan sebagainya.

Ketika Suami Adalah Teman Terbaik, aku tidak perlu lagi mencari perhatian dengan orang lain, apapun yang orang lain nilai terhadap ku, aku tak perlu pusing memikirkannya lagi, ada yang selalu membela ku, tetap memuji ku walaupun aku tidak sempurna.

Apapun bisa saja terjadi dikemudian hari, perjalanan pun masih sangat terlalu singkat untuk menilai semuanya, tapi berusahalah menikmati setiap detik bersama nya.. karena hal itu tidak akan bisa kita ulang lagi.. Thanks sudah membaca, selain bercerita dengan suami, laptop dan blog juga menjadi salah satu teman terbaik 😊

Prive Uri Cran Mengatasi dan Mencegah Anyang-anyangan Datang Kembali

May 05, 2017 26 Comments


[Lomba Blog] Prive Uri Cran Mengatasi dan Mencegah Anyang-anyangan Datang kembali 

Pengalaman Terkena Anyang-anyangan (sering buang air kecil) Hingga Terkena Infeksi Saluran Kemih

Prive Uri-Cran - Beberapa bulan yang lalu tepatnya pada bulan September 2016, saat itu saya baru saja menikah sekitar setengah tahun, saya mengalami sakit perut terus-terusan selama berhari-hari, karena saya punya riwayat maag, suka makanan pedas dan asam, saya mengira sakit perut terus-terusan tersebut akibat dari gejala maag saya yang kambuh. Namun setelah saya minum obat maag, sakit nya juga tidak kunjung hilang, malah semakin hari semakin bertambah sakit, sampai beberapa obat maag saya coba, ternyata tidak ada perubahan sama sekali, saat itu sebagian badan saya juga terasa menggigil disertai demam dan muntah-muntah.

Sebelum menikah saya sering sekali terkena Anyang-anyangan, yaitu sebentar-sebentar ingin buang air kecil, tetapi air kecil yang dikeluarkan sangat sedikit, dalam waktu 1 jam mungkin bisa 2-4 kali saya bolak-balik WC, dan saya sering mengalami sakit buang air kecil, keadaan tersebut berlangsung sampai saya menikah. 6 bulan menikah, terjadi hal yang saya jelaskan di atas, saya tidak pernah mengalami sakit seperti ini sebelumnya, saat itu saya memutuskan untuk ke IGD (Instalasi Gawat Darurat) di Rumah Sakit Umum Daerah setelah pulang kerja karena merasa tidak tahan lagi dengan rasa sakitnya.

Saya di Infus dan disuntik, sembari perawat dan dokter menanyakan keluhan-keluhan dan mendiagnosa penyakit saya, mungkin pada saat itu dokter juga berfikir saya terkena maag. Kemudian dokter meresepkan obat maag untuk ditebus ke apotek rumah sakit, saya disuruh meminum satu tablet obat maag, dan ya… saya muntahkan.. percobaan kedua saya minum lagi satu tablet obat maag dan berhasil tidak dimuntahkan.

Selama hampir 30 menit dokter dan perawat mengobservasi/memantau kondisi saya setelah minum obat tersebut, saya masih merasa kesakitan dan menggigil dan terus ingin muntah. Karena tidak ada tindakan selanjutnya dari dokter, saya memilih untuk pulang kerumah. Dirumah rasa sakit tidak berkurang sedikitpun, badan saya lemas dan orang tua melihat kondisi saya seperti itu memutuskan untuk mengantar saya kembali ke Rumah Sakit.

Sesampainya di IGD yang sama, dijelaskan kembali kepada dokter dan perawat bahwa sakitnya tidak berkurang sama sekali, saya terus menggigil saat di IGD. Kemudian saya disuruh tes urine, dan benar saja, hasil nya jumlah Leukosit yang terkandung dalam urine saya 6 lpb (lapang pandang besar), sangat tidak normal. Sedangkan untuk yang normal sekitar 2 – 4 lpb. Jelas saja saya terkena Infeksi Saluran Kemih.

Dokter meresepkan beberapa obat kembali, salah satunya antibiotic karena banyak terdapat bakteri E-Coli dalam saluran kemih saya, dokter menjelaskan, hal tersebut lazim di alami oleh wanita yang sudah menikah, bisa terjadi akibat iritasi saat berhubungan, apalagi yang suka menahan-nahan buang air kecil serta penyebab-penyebab lainnya yang pada akhirnya bisa terjadi Anyang-anyangan.

Saya kembali kerumah, saya minum obat yang sudah diberikan oleh dokter dan dianjurkan mengonsumsi buah berjenis berry khususnya Cranberry  yang katanya sangat efektif menghambat infeksi pada saluran kemih, tapi… di Banjarmasin dimana sih ada toko buah yang jual buah Cranberry?

Manfaat Dari Buah Cranberry


Infeksi Saluran Kemih saya makin menjadi-jadi, selama sehari semalaman saya tidak bisa mengeluarkan urine saya, yang keluar hanya setetes dua tetes, bisa dibayangkan kan betapa tersiksanya saya? sedangkan saya disuruh banyak minum air putih tetapi urine yang ingin keluar tidak bisa keluar dan perut saya akhirnya penuh juga sedikit agak membesar, saya tidak berani makan malam maupun minum banyak lagi. Rupa-rupanya bakteri sudah menginfeksi dan menutup saluran kemih saya sehingga saya tidak bisa buang air kecil lagi, huhuhu itu pengalaman paling buruk yang pernah saya alami.

Alhasil hari minggu jam 7 pagi saya kembali di bawa kerumah sakit, tetapi kerumah sakit yang berbeda dengan harapan mendapat pelayanan yang lebih maksimal lagi dari yang sebelumnya, sesampainya disana saya jelaskan keluhan saya ke dokter, langsung di ambil tindakan oleh dokter. Dan saya pun dipasangi alat bantu untuk buang air kecil (kateter), agak sedikit sakit.. tapi satu masalah saya sudah teratasi, urine sudah bisa dikeluarkan dan saya lihat urine tersebut berwarna kuning pekat.. tidak seperti biasanya. Saya harus di opname selama 5 hari di rumah sakit tersebut sampai ISK (Infeksi Saluran Kemih) saya sembuh total dan urine saya tidak berwarna kuning pekat lagi.

Apa Yang Menyebabkan Terjadinya Anyang-anyangan?

Sejauh yang saya ketahui dan saya baca, inilah beberapa penyebab Anyang-anyangan ;

  • Anyang-anyangan terjadi akibat dari masuknya bakteri kedalam saluran kencing, bakteri tersebut sering kita kenal dengan sebutan bankteri E-Coli. Umumnya bakteri ini berada di Usus Besar dan ikut keluar melalui anus pada saat kita buang air besar, karena jarak vagina dan anus sangat dekat maka sangat memungkinkan bakteri tersebut dapat memasuki saluran kencing wanita, dan bakteri memiliki kesempatan lebih besar lagi memasuki saluran kencing wanita jika kita melakukan cara pembilasan buang air besar yang salah.

  • Penggunaan Alat bantu kencing (kateter) pada orang yang sedang sakit dalam jangka waktu yang panjang juga dapat meningkatkan risiko masuknya bakteri kesaluran kemih yang akhirnya dapat menyebabkan Anyang-anyangan.

  • Penggunaan alat kontrasepsi pun dapat beresiko menyebabkan masuknya bakteri ke saluran kencing, khususnya pada alat kontrasepsi diafragma yang menyababkan pengosongan urine tidak berjalan dengan lancer, sebab ada tekanan pada uretera.

  • Penderita Diabetes juga rentan terkena Anyang-anyangan, karena kurangnya sistem imun tubuh.

  • Anyang-anyangan pada wanita biasanya juga terjadi pada pengantin baru, muncul keluhan nyeri  dan perih buang air kecil (seperti yang saya alami), kemungkinan besar penyebabnya saat berhubungan kurang bersih atau tidak langsung buang air kecil setelah berhubungan, dan benar… saya tidak langsung buang air kecil setelahnya.

Anyang-anyangan / Infeksi Saluran Kemih jika tidak di obati atau dibiarkan terus-terusan maka bakteri nya akan menyebar ke ginjal dan menyebabkan infeksi pada ginjal, serem kan?
Biasanya penderita Anyang-anyangan akan merasakan sakit buang air kecil. Penyebab sakit saat buang air kecil tersebut akibat dari menyebarnya bakteri disaluran kemih, sehingga menyebabkan infeksi, dan panggul terasa ditekan.

Cara Mengatasi Susah Buang Air Kecil
Anyang-anyangan menyebabkan susah buang air kecil juga, dan jangan pernah menyepelekan susah buang air kecil karena jika lama dibiarkan akan berdampak buruk pada ginjal, beberapa cara untuk mengatasi susah buang air kecil diantaranya ;

  • Pijat lembut pada kandung kemih yang terletak pada perut bagian bawah untuk memaksimalkan kekosongan air seni di dalamnya

  • Tempelkan air hangat dalam botol pada perut bagian bawah, rasa hangat akan merelaksasi organ yang mengantarkan air seni

  • Periksalah ke dokter, jangan dibiarkan berlarut-larut

Anyang-anyangan / Infeksi Saluran Kemih itu sangat tidak enak bahkan terkesan menyeramkan bagi saya karena rasa sakit berkepanjangan, menggigil, mual, muntah, demam, sampai tidak bisa buang air kecil. Sekarang saya sangat berhati-hati dan melakukan berbagai pencegahan. 

Cara Mengatasi Anyang-anyangan
Sekarang untuk pencegahan dan cara mengatasi Anyang-anyangan, saya melakukan beberapa hal berikut ;

  • Tidak lagi menahan buang air kecil, karena biasanya saya merasa tanggung saat melakukan pekerjaan dikantor, saya sering menunda-nunda buang air kecil

  • Tidak menggunakan celana terlalu ketat dan berbahan yang cepat menyerap keringat

  • Banyak minum air putih (air mineral atau air yang sudah matang)

  • Melakukan pembilasan setelah buang air besar yang benar (dari depan ke belakang) menghindari masuknya bakteri dari anus ke saluran kemih

  • Bagi yang sudah menikah, segera buang air kecil setelah berhubungan, agar bakteri tidak sempat berkembang disaluran kemih

  • Mengonsumsi Prive Uri-cran, mengonsumsi Uri-cran tidak hanya pada saat terjadi Anyang-anyangan / Infeksi Saluran Kemih tetapi juga dapat dikonsumsi untuk mencegah anyang-anyangan datang kembali.

Prive Uri-Cran Mengandung Ekstrak Cranberry Murni
saya sangat terbantu sekarang dengan ada nya Prive Uri Cran yang mengandung ekstrak Cranberry murni, tidak perlu repot-repot lagi mencari buahnya. Walaupun dalam bentuk ekstrak, tapi manfaat yang dikandung buah Cranberry tidak berkurang serta sangat praktis, dapat dikonsumsi dimanapun kapanpun.

Prive Uri-cran terdapat dalam dua kemasan berbeda ;
  • Dalam setiap KAPSUL Prive Uri-cran, mengandung 250mg ekstrak Cranberry
  • Dalam bentuk BUBUK, tiap sachet Prive Uri-cran Plus mengandung 375mg ekstrak Cranberry

Prive Uri-Cran dalam kemasan bubuk

Prive Uri-cran dalam kemasan kapsul
Nah, kalian bisa memilih mana kemasan Prive Uri-cran yang kalian suka, bisa kapsul ataupun bubuk, kalau saya, jika saya sedang berada dirumah suka sekali dengan yang bubuk, karena bisa dilarutkan ke air dingin dan rasanya benar-benar jus Cranberry. Tapi, jika sedang banyak berkatifitas diluar rumah saya akan mengonsumsi yang kapsul karena sangat praktis. Semuanya sudah tersedia di Apotek-apotek terdekat di seluruh Indonesia.

Itu pengalaman saya terkena ISK (Infeksi Saluran Kemih) yang cukup membuat trauma, serta cara mengobati dan cara mencegah anyang-anyangan/Infeksi Saluran Kemih agar tidak terulang kembali, bagaimana tidak? Wanita sangat rentan dengan penyakit ini dan rasanya sangat sakit. Karena dari itu, kita wajib menjaga kesehatan kewanitaan kita, karena kita sering menyepelekan hal-hal kecil seperti menahan buang air kecil akibatnya bisa fatal loh sis.. lebih baik kita mencegah karena mengobati itu sangat melelahkan.

Untuk info lebih jelas dan ingin lebih tau tentang Produk Prive Uri-cran ini kalian bisa mengunjungi http://www.uricran.co.id

MIE AYAM SURYA KAMPUNG MELAYU DARAT BANJARMASIN

April 08, 2017 7 Comments


Temen-temen, kali ini gue akan bertekad dan mulai sering bahas makanan-makanan yang sudah pernah gue icip-icip di Kota Banjarmasin dan sekitarnya.. sebenranya yang gue review di blog ini sudah gue post di Instagram gue @shovyadewi. Tapi yang di Instagram mungkin hanya selayang pandang aja dan lebih detai nya ada di blog gue walapun ga detai-detail amat hehe
Kalian tau kan gue tu suka banget makan, porsi makan gue terbilang ga sedikit tapi badan gue ga besar-besar.. tetep aja kayak anak kecil, padahal gue pengen banget agak gendutan dikit (hiks)
Oke, balik lagi ke topic..
Makanan yang sekarang pengen gue bahas adalahhhh…. Eng ing eng….
“MIE AYAM SURYA”
Mie Ayam Surya ini letaknya cukup strategis dan gampang untuk dicari, tepatnya di Jl. Kampung Melayu Darat, seberang Rumah H. Leman. Orang Banjarmasin pasti tau siapa beliau.
Gue Sebenarnya bukan pecinta Mie Ayam, sebelum gue menemukan Hidden Paradise mie ayam ini, gue jarang banget makan mie ayam.. entahlah.. gue kurang suka, mungkin dalam setahun Cuma 1 kali gue makan mie ayam. Tapi setelah Negara api menyerang, gue dikenalin oleh mantan pacar gue (suami) sama mie ayam ini, Yah.. seperti biasa, awalnya gue underestimate.. Cuma karena terpaksa aja gue mau ikut makan ditempat tersebut.


First Impression…
Tempatnya jauh dari kata COZY, kalau datang pada saat jam makan siang duduk nya harus dempet-dempetan, belum lagi tempat makan nya sempiiiittttt banget dan gue bertanya-tanya, kenapa orang banyak yang pengen makan disini.

Orderan Gue datang…
Gue pesen mie ayam biasa aja, tanpa topping apa-apa, gue mulai makan…. Hmmmmm! Disuapan pertama gue, gue ter ter ter ter ah entahlah… mindset gue langsung berubah, dan gue jadi suka mie ayam (khusus mie ayam surya), rasanya tuh nendang banget.. mie nya enak, ga kelembekan dan ga kekerasan, pokoknya aldente. Ga tambah topping apa-apa aja udah enak banget, apalagi kalo ditambah sama ceker, bakso, ato telur bebek… hmmmmm sedapeeee

Yang awalnya gue ga suka tempatnya, karena ga cozy sekarang gue malah suka dan sering kangen pengen makan mie ayam tersebut.. selama 2 tahun kebelakang gue ga pernah sama sekali lagi makan mie ayam di tempat lain selain di MIE AYAM SURYA ini. Bagi gue rasa ini udah klop banget… gue berasa udah soulmate an sama mie ayam nya. Ini mie ayam favorit gue…
Masalah harga, sangat terjangkau dengan rasa yang begitu hebat.. semangkok hanya Rp.10.000-, saja, karena letaknya di pinggir jalan, ga jarang pengamen datang silih berganti, bagi gue itu ga masalah.. 

Ohya, Uncle nya rada sotoy gitu… biasanya jam 12 siang kalo gue udah pulang kerja laper, pengen makan mie ayam, uncle nya malah belom buka… biasanya gue menelan kekecewaan kalo sekitar jam 12 – 1 siang pengen makan disana, masih tutup (huhuhu) tapi uncle nya buka sampe malam sekitar jam 9 ato 10 malam gitu (CMIIW)

Hmmm… gue rasa itu cukup deh untuk menggambarkan mie ayam favorit gue selama 2 tahun ini, gue akan posting makanan-makanan yang lain nya di blog gue. Terima kasih sudah membaca :)

Parenting Seminar Banjarmasin Oleh Dancow Parenting Center

March 27, 2017 3 Comments
Tepat pada tanggal 25 Maret 2017 DANCOW Parenting Center mengadakan acara Parenting Seminar dengan pakar Nutrisi dan tumbuh kembang si kecil di Banjarmasin Tepatnya di Hotel Golden Tulip Galaxy. Saya berkesempatan hadir pada acara seminar tersebut dan meliputnya, yaah.. walaupun saya belum memiliki buah hati, ga ada salahnya kan kalau belajar sambil mempersiapkan diri menjadi orang tua yang baik dan mengerti segala apa yang diperlukan untuk tumbuh kembang, dan nutrisi yang diperlukan si kecil kelak hehe

Parenting Seminar ini menghadirkan para pakar Nutrisi dan Orang-orang yang ahli dibidangnya, ga ketinggalan Bunda Shahnaz Haque sebagai moderator loh.. yang bikin tambah seru seminar ini, Bunda Shahnaz Haque juga mengajak salah satu Buah Hatinya yang hobi nge-drum loh bunda..

Peserta yang ikut banyak banget, ga cuma bunda-bunda, tapi ayah-ayah juga banyak hihihi, memang belajar parenting kan ga cuma buat bunda aja tapi para ayah juga harus belajar.. biar seimbang gitu :D

Sebelum memasuki tempat acara, para Bunda diharuskan untuk registrasi terlebih dahulu, setelah selesai registrasi kita akan mendapatkan tiket masuk, sekalian tiket makan siang, hand painting, snack, dan goodie bag.
 
Sementara bunda-bunda dan para ayah mengikuti Parenting Seminar, diluar juga disediakan loh Playground/Station Kids untuk si kecil, biar mereka ga bosen dan bisa bertemu serta berinteraksi dengan teman-teman sebayanya, disana juga ada kakak-kakak yang siap sedia mendampingi si kecil bermain serta menggambar, jadi mereka aman bunda.










Acara dibuka sekitar pukul 09.00 WITA oleh bunda Shahnaz Haque yang menjelaskan tentang Pola Asuh, Stimulasi dan Tumbuh Kembang si kecil. Kemudian dilanjutkan pemaparan oleh para ahli :

1. Dr. dr. Rini Sekartini, Sp(A)k

Beliau menjelaskan tentang bagaimana pola makan yang baik dan sehat untuk menunjang tumbuh kembang si kecil dalam masa pertumbuhan, biasanya dengan pola makan 5-6 kali sehari, yaitu ; Breakfast, Morning Snack, Lunch, Afternoon Snack, Dinner, dan Evening Snack. Tentunya asupan makanan yang diberikan adalah makanan sehat, yang mengandung banyak vitamin dan nutrisi seperti buah-buahan dan sayur. Bunda dapat mengkreasikan buah/sayur menjadi macam-macam olahan yang menarik jika biasanya si kecil kurang menyukai makan buah/sayur, sehingga asupan nutrisi si kecil tetap terpenuhi.

2. Vera Itabiliana Hadiwidjojo, S. Psi,. Psi

Bunda Vera menjelaskan, agar si kecil memiliki tumbuh kembang yang optimal maka si kecil harus mendapatkan 3 hal penting, yaitu ; Cinta, Stimulasi, dan Nutrisi. Bunda Vera juga mengajak para bunda untuk STOP CEMAS & KATAKAN "IYA BOLEH" kepada si kecil, bunda diperbolehkan cemas/khawatir asal tidak berlebihan, bunda harusnya mengarahkan rasa cemas untuk amankan si kecil bukan untuk membatasi si kecil, karena pada saat si kecil jatuh = kesempatan belajar agar tidak jatuh.
Bentuk dukungan bunda terhadap eksplorasi si kecil dapat dari DALAM dan dari LUAR, yaitu;
- Dari Dalam : Memberikan Perlindungan dengan Nutrisi seimbang.
- Dari Luar : Kenali aktivitas untuk kenali bahaya secara objektif, memastikan safety dan childproof, mencontohkan si kecil melakukan dengan benar/aman, menyampaikan batasan dan resiko pada si kecil.
Kepercayaan Ayah dan Bunda untuk berkata "IYA BOLEH" adalah kunci untuk dukung eksplorasinya.
Adapun beberapa manfaat Eksplorasi  yang dipaparkan oleh bunda Vera, yaitu;
- Kemampuan Atensi
- Kemampuan Memori
- Kemampuan Psikomotorik
- Kemampuan Penyelesaian Masalah
- Kemampuan Bahasa
Yang mana hal tersebut diatas merupakan cakupan dari kemampuan kognitif si kecil.

3. Sari Sunda Bulan, AMG.

Bunda Sari Sunda Bulan menjelaskan beberapa fakta tentang pertumbuhan si kecil, asupan nutrisi apa saja yang diperlukan pada masa pertumbuhan, serta perlindungan yang dibutuhkan oleh si kecil. Pada masa pertumbuhan, si kecil memerlukan banyak nutrisi untuk perkembangan nya, seperti Zat Besi, Vitamin C, Vitamin A, dan Asam Folat. Perlindungan si kecil sebagai fondasi untuk proses belajar dan pertumbuhan fisik, faktanya 80% daya tahan tubuh terdapat pada saluran cerna dan Dominasi Bakteri baik di saluran cerna dapat mendukung Daya Tahan Tubuh si kecil. Maka dari itu, DANCOW mengeluarkan Inovasi baru DANCOW ADVANCED EXCELNUTRI+, Susu Pertumbuhan dengan lebih dari 3X Lactobacillus rhmanosus di bandingkan produk sebelumnya, Karena visi dari DANCOW adalah: Menjadi mitra yang terpercaya untuk tumbuh kembang si kecil.
DANCOW ADVANCED EXCELNUTRI+ juga diperkaya dengan Sumber Serat Pangan (Inulin), Tinggi Vitamin A,C,E, Selenium & Zink, Serta Minyak Ikan (Omega 3 & Omega 6).

Ilmu-ilmu seperti ini bagi saya sangat bermanfaat sebelum menjadi orang tua, ilmu seperti ini tuh ga ada sekolahnya, yakan? 
Ohya, bunda dapat mendownload aplikasi StimuLearn di Playstore atau App Store juga, bagi yang belum tau, StimuLearn adalah program belajar interaktif melalui permainan online dan offline yang didesain untuk Bunda dan si kecil oleh Nestle Research Centre dan ASQ (Ages and Stages Questionnaire), spesialis perkembangan kognitif anak dari University of Oregon. Melalui mobile application StimuLearn, bunda dapat mengembangkan 5 Kemampuan Kognitif Penting si kecil yaitu kemampuan berbahasa, daya ingat, konsentrasi, pemecahan masalah dan psikomotor.

Selain pemaparan dari para ahli di atas, dalam Parenting Seminar tersebut juga diadakan games seru, yaitu bunda Shahnaz Haque beserta putrinya membacakan beberapa pertanyaan kepada peserta seminar, bagi yang lebih dulu dan tepat menjawab akan mendapatkan hadiah. 

Peserta seminar juga dapat mengajukan pertanyaan kepada para ahli sekitar masalah parenting, seperti pada gambar dibawah.. hehe ga cuma bunda-bunda yang antusias bertanya, tetapi para ayah pun ikut berkontribusi loh hehe seru ya..
Tidak hanya itu, ayah dan bunda juga di ajarkan bagaimana cara membuat susu yang benar untuk si kecil. Tuangkanlah terlebih dahulu air hangat kedalam gelas baru kemudian masukkan susu nya, ingat loh bunda.. air hangat.. jangan air panas, kalau bunda menggunakan air panas, maka bakteri baiknya Wassalam semua hehehe









Dari Parenting Seminar tersebut dapat kita ambil kesimpulan bahwa setiap orang tua pasti ingin melakukan yang terbaik untuk buah hati mereka. Agar tumbuh kembang si kecil optimal, maka dari itu yuk bunda, Lindungi si Petualang Kecil dengan memberikan asupan gizi dan Nutrisi yang seimbang dan Bunda, jangan takut katakan "IYA BOLEH" untuk eksplorasi si kecil.

InvesTalk Reksa Dana Manulife di Rempah Pelangi

November 25, 2016 2 Comments
Guys, siapin diri mu kalau mau baca postingan ku yang ini, karena kali ini tulisannya agak berat.. iya, aku nulis sambil pikul batu gunung #abaikan -_-
Oh ya, kemaren aku  baru aja menghadiri acara InvesTalk gitu dari Manulife di Rempah Pelangi Restauran sebagai Blogger #cieee

Aku sih agak bingung ya kalau bicara masalah asuransi dan investasi ini, tapi setelah aku hadir dan mendengarkan penjelasan nya di acara tersebut aku makin bingung #eh mulai paham maksudnya gimana pentingnya investasi untuk masa yang akan datang.
Kamu pada penasaran juga ga? atau masih bingung juga? emang harus gituh investasi di masa muda yang perjalanannya masih panjang kayak kita? (kita? gue angkatan 88.. dah mulai bangkotan)



Jadi dalam acara tersebut kita dikenalkan dengan yang nama nya Reksa Dana Manulife melalui 3 langkah sadar investasi ( INSYAF, IRIT, INVEST). ok, dijelasin satu-satu.

INSYAF
Walaupun tahu bahwa kebutuhan di masa depan memerlukan uang dalam jumlah yang tidak sedikit, sebagian besar dari kita masih dalam tahap “denial”, penyangkalan.
Semakin lama kita menunda langkah awal mempersiapkan masa depan, semakin sedikit waktu yang kita miliki dan semakin berat usaha yang perlu kita lakukan untuk mengejar ketinggalan.maka dari itu kita harus sadar sedari sekarang untuk mulai memikirkan masa depan kita kelak, karena hari tua itu mahal loh kalau kita tidak punya persiapan atau bekal apa-apa.

IRIT
Lapar atau pengen jajan?
Perlu telepon atau ngiler liat gadget terbaru?
Beneran butuh atau cuma kepengen?
sebagian besar dari kita membeli suatu barang bukan karena kebutuhan, bener kan? bener kan? ngaku..
nah, kalau kita membeli sesuatu hanya karena keinginan dan bukan sesuatu yang benar-benar kita butuhkan, itu akan cepat ngabisin uang kita a.k.a BOROS, kalau kita terus-terusan bersikap boros dimasa muda jadi kapan kita nabung dan mempersiapkan diri untuk masa depan?

INVEST
Ketika tabungan dan celengan tak cukup cepat mengejar inflasi, Anda perlu berinvestasi.
Maksudnya gini, kalau kamu nabung nya dicelengan ato dibawah bantal, uang mu ya segitu-segitu aja jumlahnya sesuai jumlah yang kamu tabung kan? sedangkan keadaan ekonomi kita terus aja mengalami inflasi alias harga-harga barang terus naik dan uang tabungan mu mungkin ga bisa mengimbangi kenaikan harga tersebut. Tapi.... kalau kamu menginvestasikan uang kamu, tiap tahun uang mu nambah terus.. makin lama makin besar jumlahnya dan bisa kamu nikmatin nantinya di masa mendatang ato bahkan dihari tua. Kamu ga perlu takut lagi nantinya dengan yang namanya inflasi.

Direksa Dana Manulife ini kamu bisa berinvestasi secara online dan ga perlu ribet cukup di #klikMAMI www.klikmami.com, kamu bisa daftar langsung disana sebagai calon investor dan ikuti petunjuk selanjutnya. Ga pake tanda tangan basah,ga pake kirim-kirim surat ato dokumen-dokumen.
Dan kalau kamu perlu info lebih lanjut ato masih kurang jelas, #SekarangAja buka situs www.reksadana-manulife.com.

 Ohya, aku mau share juga beberapa kegiatan di acarara InvesTalk kemaren sama foto-fotonya yang unyu sama Blogger Banua hehe

Dapat GoodieBag keren dari Manulife


Mc nya ketje yaa.. hehe
 
Ini sesi tanya jawab, yang bertanya ini namanya @Ayead, dia nanya tentang #klikMAMI, kenapa harus "MAMI"



Bagi-bagi hadiag bagi pemenang lomba Twitter

Om Putut lagi ngejelasin tentang Reksa Dana Manulife

Ini gue sama temen Blogger cantik gue hehehehe
Thanks to Manulife, thanks to Rempah Pelangi.. makanannya endess :D

No Smoking In Restaurant Please...

June 01, 2016 2 Comments
Tanggal 31 Mei 2016 kemaren gue keluar makan malam bersama suami gue di luar, kita biasanya emang sepakat makan diluar kalo lagi males ato sambil cari udara segar... (padahal tujuan sebenarnya sih kencan nya itu), oke kembali ke tanggal 31 tadi, malam itu kami sepakat mau makan bakso.. karena akhir-akhir ini gue sering liat di online ada rumah makan yang nyediain menu khusus bakso dan mie ayam dan lagi promo.. dari gambar-gambar nya emank menarik hati banget di minta untuk segera makan tu bakso.. kami menuju ke daerah tempat bakso tersebut di Jln. Bla bla bla.

Biar gue jelasin dulu, gue disini bukan seorang Food Blogger ato seorang peneliti, ato sebagainya... gue hanya seorang pengamat, pengkritik di dunia maya (khusus nya gue curhat Blog), dan yang lebih penting disini gue adalah seorang KONSUMEN. Kenapa demikian gue tekankan? karena, pada beberapa tempat makan yang pernah gue singgahi, ada yang bikin membekas dihati gue... kalo berkesan sih ga papa, tp membekas sesuatu yang gue ato bahkan orang lain sangat ga suka..
Nah, di tempat makan yang gue singgahi pada tanggal 31 Mei tadi gue makan bakso sambil menghirup asap rokok dari the OWNER tempat tersebut yang duduk di meja sebelah gue... tempat nya cukup classy dan lebih dari tempat makan meatball biasanya tapi sayang nya sikap owner nya begitu ga peka terhadap pelanggan nya.. gue orang yang paling ga merelakan kalo gue kehirup asap rokok walaupun sedikit.. itu dah ngerugiin gue banget, dan... kalo mau cepet mati ya jangan ajak-ajak orang lain juga kan.. :)

Dah gue dapet tambahan asap rokok, meatball nya ternyata jauh dari ekspektasi gue selama ini.. rate 1 - 10 mungkin nilai nya 2 aja kalo boleh gue kasih, lengkap lah sudah penderitaan gue.. dan gue harus membayar untuk makanan seperti itu + asap rokok..



Kejadian kedua gue alami di suatu tempat makan juga, di daerah kur*pan... well, gue akui makanan disana 90% tasty... enak dan puas.. tapi.. sayang, ada dua hal yang bikin tempat makan tersebut ada minus nya. Pramusaji nya yang meletakkan piring kemeja pelanggan dengan hampir di lempar dan terkesan keras, padahal yang nyajiin adalah seorang cewek, gue berani nilai dia bahwa dia sengaja ngelakuin itu karna gue makan disana lebih dari dua kali, kesan awal mungkin gue ngira dia ga sengaja.. tapi untuk yang kesekian kalinya gue liat dia kaya ngasih makan kucing. Hal lain yang mengganggu gue ditempat makan tersebut adalah kelakuan pegawainya ato lebih tepatnya pengawasnya/anak buahnya yang bertugas ngawasin orang yang lagi makan supaya ga lari pas udah selese makan.. mereka duduk di meja dekat pintu masuk biasanya yang juga berfungsi sebagai meja untuk pelanggan juga, kebetulan waktu itu meja itu kosong dan mereka duduk tepat di meja didepan gue itu.. dan apa yang mereka lakukan?? NGEROKOK bareng-bareng... dengan posisi arah angin masuk tanpa penghalang ke arah gue makan.. gue udah tutup-tutup idung gue sama tissue, ya mereka juga ga peka... alhasil BLACKLIST tu tempat makan..

Rasanya tiap gue singgah ditempat makan, entah gue terkesan atau kecewa atas pelayanannya, pengen banget gue tulis sebuah catatan kecil lalu gue tinggal di meja bekas gue makan.. mungkin lebih ke sebuah kritik atau sebuah pujian..
Yang lain mungkin masih bisa gue tolerir.. asalkan mereka ga ngerokok..
Mungkin itu aja sih yang saat ini ngeganjel dihati gue.. mungkin juga ntar gue nulis tentang tempat makan yang bikin gue terkesan... suatu saat :)

Keluhan gue yang kesekian

October 08, 2013 2 Comments

Halo halo.. dah lama banget ya gue ga nulis. 1 bulan lebih mungkin.. liat, mba alexa gue naik puluhan kilo, jadi gembrot gitu.
Iya, soalnya gue ga punya ide buat nulis kalo (u know) kalo gue ga galau ato lagi adem ayem aja.
Gue ini sebenernya ga suka ketemu sesuatu yang rempong alias merepotkan gue dalam hal apapun, gue otomatis langsung ngomel ato ngeluh..
Aduh, hidup gue kayaknya penuh dengan keluhan deh ya..
Gue kan cewek, jadi alamiah, naluriah donk kalo gue gitu..

Well Well.. kali ini apa lagi keluh kesah gue yang ga penting-penting banget ini tapi kalo ga gue keluarin rasanya mangkel banget gitu
ini tentang kegiatan gue yang belum lama ini gue jalanin, dan bikin gue cape minta ampun karena menurut gue ini yang paling rempong dari kegiatan serupa yang sebelum-sebelum nya.
Apa itu chov? apa itu chov? mau tau doonk.. ga sabar nihhh (kalian pasti mikir yang nulis ini udah stres)

Oke, gue kasih tau
Ini tentang kegiatan seminar dan workshop yang dilakukan oleh beberapa instansi (gue ga nyebutin nama nya)
Kenapa ya, apa cuma gue yang ngerasa terbebani atas kegiatan ini? tapi nyata nya di TKP juga banyak yang gue denger ngeluh-ngeluh gitu, sama kaya gue..
ngeluh cape, ngeluh kalo ini kurang efektif dan sebagai nya.

Gue sempet mewawancarai salah satu narasumber yang bertugas saat itu secara sembunyi-sembunyi dan bertanya agak sedikit mendekat, dia adalah bapak-bapak (ehem) masih muda, tapi gue samarkan nama nya jadi melati *eh
Gue nanya dengan gugup, karena si melati ini lumayan charming orangnya.. *ngomong apa gue*
Gue nanya, sebelum-sebelum nya udah pernah ada kegiatan seperti ini dari instansi-instansi yang lain dan memperkenalkan program yang sama, cuma judul seminarnya aja yang dirubah.. 
Apa emang ini adalah program pemerintah yang menugaskan beberapa instansi untuk unjuk kebolehan untuk membuat suatu program aplikasi versi masing-masing kemudian di workshop kan kepada kami?
Si melati menjawab seadanya dan selanjutnya jawaban nya adalah "NO KOMENG"
Dan gue denger dia ngomong dalam hati nya : (Ini cewe atu dari tadi dia aja yang nanya, bawel beuuudd, mudah2an keselek keyboard)

Singkatnya, gue simpulkan sendiri aja jawaban nya karna dia ga mau menjelaskan lebih dalam (membongkar dikit rahasianya) sama gue..
Koordinasi yang kurang antara pemerintah, instansi dan instansi.. koordinasi sih ada, tapi yaaa gitu deh (u know what I mean) emang semacam unjuk kebolehan (seperti yang udah gue bilang), jadi yang 1 punya program aplikasi yang baru, launching kan ke masyarakat walaupun mereka tau tuh program belum kelar-kelar banget dan akhirnya pas prakteknya mereka sendiri kelabakan alias maksa beeuudd.
Bukan nya apa-apa, itu cukup membingungkan gue dan tentunya guru-guru lain. Dari sekian banyak aplikasi serupa, mana yang mau di gunakan? mana yang lebih efektif? menurut gue semuanya bukan nya efektif tapi malah merempong kan.

Patut kalian ketahui kalo gue ini orang nya perhitungan, ga usah uang gue, uang orang lain juga gue perhitungkan tanpa sepengetahuan orang nya (hag hag hag)
Nah, kalo yang kali ini kan uang negara.. di awal pembukaan, ada salah satu yang menyampaikan seberapa besarnya anggaran untuk mengadakan ini diseluruh Indonesia.. fantastis.
Ini salah satu proyek yang bener-bener menjanjikan selain harus jadi pelangsir minyak di saat BBM naik gini. 
Gue pikir ini ga ada guna nya.. gimana mau menggunakan program yang bermacam-macam tadi kalo sarana dan prasarana nya aja jauh dari kata mencukupi. 
Kalo gue mau befikir positif, gue mikirnya kaya gini : Pemerintah punya program jangka panjang, jadi para guru ato sejenisnya di gembleng dulu masalah ginian biar mahir menggunakan nya ntar, pas sudah mahir semua... baru deh pemerintah ngeluarin program penjualan laptop dan internet dengan kualitas premium tapi dengan harga murah ato bahkan gratisss, Aamiiin.. mulai ngaco nih.
Dan kalo gue mikir negatif, gue mikir gini : PROYEK TOK

Entahlah, mana yang bener.. 
Menurut gue, daripada ngadain yang ginian dengan dana yang WAH, mending mereka saling berkoordinasi dan patungan buat bantu-bantu sekolaah yang perlu bantuan, yang sarana nya kurang.. biar bisa berjalan lancar kalo ada program semacam ini.
Kalo sarana prasarana nya ga mendukung, gimana bisa digunakan? sama aja kan artinya USELESS, mubazir. Ga usah deh unjuk kebolehan, gue tau klo jago.
Yang satu kemaren bilang yang itu bullshit, yang satu juga bilang bullshit hahha, ketauan banget kan mereka saling sikut.. sikut-sikutan diem-diem.
Passion gue memang bukan jadi pengajar, salah satu temen gue sebut saja "unyu" (bukan nama sebenernya), dia tau gue ga suka ngajar.. tapi bukan berarti gue ngejalanin profesi gue secara setengah-setengah..
Gue ini care banget sama pemerintah, saking care nya gue kritik terus.. kan kalo mengkritik itu tanda nya memperhatikan..
Hayoooo siapa yang mau gue kritik..
Gue rajin beud ya ngomongin hal kecil kaya gini, gue kritis banget ya masalah gini, 
iya.. selagi gue ga ada kerjaan dan ga sibuk, gue sempet-sempetin mikirin ini.

Gue cocok ya jadi wartawan, ato pengganti presenter acara SILET :D eh, tapi kan cita-cita gue mau jadi istri pangeran tampan nan kaya raya.. gkgkgk
Udah lah, kebanyakan gue ngomel.. enough enough hahaha :*