16 September 2018

# Beauty # kecantikan

Review Lakme Absolute Reinvent Lip Pout Creme

Belakangan ini aku cukup banyak mengeksplore beberapa produk kecantikan yang baru, mulai dari BB Cream, Loose Powder, sampai Lipstick, jika kemarin-kemarin aku bener-bener "menggilai" yang namanya Lip Matte, sekarang aku mau coba pewarna bibir yang lebih bisa melembabkan, why? ya karena keseringan menggunakan lip matte akhirnya bibirku sering pecah-pecah, ditambah karena aku jarang merawatnya.

Beberapa waktu terakhir ini, Merk Lakme mulai meng-Indonesia, katanya sih brand makeup ini sudah terkenal dan dipakai oleh banyak MUA di luar negeri, dan sekarang Lakme mulai merambah pasar Indonesia dan I think respon masyarakat Indonesia cukup bagus terhadap produk-produk dari Lakme.

Aku dong juga ikut penasaran pengen nyoba, seberapa bagus sih produk ini? dan akhirnya aku putuskan untuk membeli salah satu produk lipstick nya. Oh iya, aku belinya online karena aku lagi males dateng-dateng ke toko kosmetik, bukan apa-apa sih cuma karena takut belanja nya nyerempet-nyerempet, akhirnya dompet bolong deh 😂 Penasaran ga sih sama produk ini? kalau begitu, yuk simak ulasannya!

NAMA PRODUK / SHADE

LAKME ABSOLUTE REINVENT LIP POUT CREME / MAUVE HUE


DESKRIPSI PRODUK

Lip Tint dengan tekstur yang padat dan creamy dalam warna warni cerah  yang anggun dan glossy. Tersedia dalam kemasan retractable, hanya perlu diputar tanpa harus repot merautnya. Tersedia dalam 6 pilihan warna.

KEMASAN

Kemasan Luar : Lakme Absolute Reinvent Lip Pout Creme ini memiliki kemasan luar berupa kotak persegi panjang yang didominasi oleh warna hitam pekat dan ditaburi tulisan berwarna putih, terlihat biasa aja.


Kemasan Dalam : Jika pertama kali melihat produk ini, kalian akan mengira kalau ini adalah lip cream yang menggunakan kuas aplikator seperti lip cream kebanyakan, yaitu berbentuk tabung tinggi dengan warna badan sesuai dengan warna shadenya, ditambah tutup tabungnya yang berwarna silver. Jika dibuka tutupnya maka akan ketahuan bahwa Lakme Absolute Reinvent Lip Pout Creme ini berbentuk seperti crayon. Lip Pout Creme ini terlihat sangat cute, eyecatching dan pastinya lovable banget karena kemasannya yang imut.



Oh iya, walaupun bentuknya seperti crayon, kita ga perlu repot-repot juga untuk meraut ujungnya karena dibagian bawah Lip Pout Creme ini jika diputar maka batang Lip Pout Creme ini akan keluar, jadi menurut ku ini cukup praktis dan clean.

BENTUK, TEKSTUR, WARNA, AROMA

Bentuk : Bentuknya menyerupai crayon, seperti tabung panjang dengan warna luar sesuai dengan shadenya, dengan bentuk dan berat yang produk ini miliki, aku rasa ini cukup travel-friendly deh karena ga terlalu besar dan ga berat juga.


Tekstur : Walaupun bentuknya seperti crayon yang identik dengan tekstur matte, tapi sesuai dengan namanya Lip Pout Creme ya teksturnya seperti Cream (Memang Lakme juga mengeluarkan produk serupa yang memiliki tekstur matte). Aku pikir ini mirip butter gitu karena moistfull banget dan lembut banget.



Aroma : Aroma dari Lip Pot Creme ini seperti permen dengan rasa buah gitu, bikin semangat dan happy aja 😍

INFO PENTING KEMASAN

Pada kemasan Lakme Absolute Reinvent Lip Creme ini tertera beberapa informasi penting, seperti Tempat Produksi, No, BPOM, Expired Date, Komposisi, Shade (hanya dengan tulisan). Semua keterangan yang tertera pada kemasan menggunakan Bahasa Inggris.

KOMPOSISI

Hydrogenated Polysubutene, Bis-Diglyceryl Polycyladipate-2, Polyethylene, Caprylic/Capric Triglyceride, Triisostearin, Octyldodecyl Stearoyl Stearate, Diisostearyl Malate, Bis-Behenyl/Isostearyl/Phytosteryl, Dimer Dilinoleyl Dilinoleate, Pentaerythrityl Tetraisostearate, Microcrystaline Wax, Fragrance, Diethylhexyl Syringylidenemalonate, Cl 19140, Cl 77491, Cl 77891.


NETTO/HARGA

3,2 g / Rp. 140.000,-

KESAN PENGGUNAAN

Bagi aku yang terbiasa menggunakan lip matte, menggunakan Lip Pout Creme ini mungkin agak perlu adaptasi, karena tekstur nya yang creme dan berminyak khususnya sih saat makan dan minum karena biasanya aku makannya brutal, that's why aku suka pakai lip matte aja karena aku paling malas kalau harus touch up berulang-ulang apalagi di tempat umum.

Tapi, karena keseringan pakai lip matte juga, bibirku jadi pecah-pecah dan kering, kulitnya ngelupas-ngelupas gitu. Buat aku kalau harus pakai lip balm atau pelembab bibir gitu rasanya ga enak banget deh, so ini salah satu cara aku buat ngerawat bibir kering aku yaitu dengan menggunakan Lip Pout Creme ini.


Saat diaplikasikan di bibir, Lip Pout Creme ini bener-bener lembut, berkilau tapi ga pakai shimmer, creamnya cukup konsisten, mudah diaplikasikan, tapi warnanya ga terlalu intens, harus di ulas beberapa kali agar bisa mendapatkan warna yang intens pada bibir.



FYI, warna bibir ku agak sedikit gelap bagian luarnya, itu juga yang menjadi alasan aku kenapa jarang menggunakan lip cream, lip tint atau lipstick dengan warna-warna cerah seperti ini, takutnya ga bisa mengcover warna asli dari bibir, tapi ternyata kenyataannya jauh berbeda, lip pout creme dari Lakme ini bisa mengcover warna asli bibir aku menjadi terlihat pink alami dan glossy.

Untuk ketahanan, aku akui Lip Pout Creme ini ga bertahan lama jika kamu melakukan aktifitas makan dan minum karena mudah sekali transfer, tapi kalau kamu ga melakukan aktivitas tersebut lip puot creme ini bisa bertahan lebih dari 3 jam dan terus melembabkan bibir kamu.

PROS of LAKME ABSOLUTE REINVENT LIP POUT CREME
  • Eyecathing, terlihat imut banget untuk kemasannya
  • Travel-friendly
  • Teksturnya yang lembut dan mudah untuk diaplikasikan pada bibir
  • Dapat membuat warna pink tipis atau warna yang lebih tebal jika di ulas pada bibir beberapa kali
  • Moistfull untuk bibir kering dan pecah-pecah
  • Saat efek glossy nya hilang, bibir akan masih terlihat pink
  • Shade yang beragam dengan warna-warna cerah
  • Tanpa shimmer


CONS of LAKME ABSOLUTE REINVENT LIP POUT CREME
  • Harus mengulas beberapa kali pada bibir untuk mendapatkan warna yang intens
  • Mudah transfer

RATE KEMASAN : 4.5/5
RATE KUALITAS : 4/5


No comments:

Post a Comment

Saya sangat senang jika teman-teman bisa meninggalkan koment atau saran disini :)