23 August 2018

# Beauty # kecantikan

Tips Cantik Tanpa Make Up yang Tidak Banyak Diketahui Orang

Apakah Kamu menghabiskan waktu di depan cermin hanya untuk terlihat cantik? Tentu saja menggunakan make up bisa lebih mengekspresikan diri dan menonjolkan kecantikan diri sendiri. Tapi, cantik yang natural seharusnya bisa didapat bukan dari sana saja.

Tapi, apakah mungkin bisa terlihat cantik tanpa menggunakan make up? Jawabannya, tentu saja bisa!
Berikut adalah beberapa tips sederhana yang bisa dilakukan untuk memancarkan kecantikan walau tanpa make up.


1. Dimulai dari Makanan
Kalimat "kamu adalah apa yang kamu makan" sangatlah benar adanya. Makanan yang penuh akan nutrisi bisa menjadikan kulit lebih sehat. Jangan lupa untuk selalu menambahkan buah-buahan dan sayuran di menu makan sehari-hari.


2. Minum Air Mineral yang Banyak
Tubuh kita dipenuhi dengan cairan. Maka dari itu, tubuh membutuhkan cairan yang sangat banyak setiap harinya. Penting bagi kita untuk memberikan asupa air yang cukup. Maka dari itu, minumlah air putih yang cukup paling tidak 8 gelas per hari. Jika ingin mudah membaginya, minumlah satu gelas saat bangun tidur, dua gelas setiap selesai makan pagi, makan siang, dan makan malam, dan terakhir satu gelas sebelum tidur.


3. Tidur Cukup dengan Nyenyak
Tidur yang cukup pada malam hari bisa membuat diri menjadi lebih sehat dan terlihat cantik. Biasanya, tidur dengan kualitas yang buruk akan membuat wajah menjadi kusam, dan juga memiliki kantung mata yang membuat wajah terlihat lelah. Dengan tidur cukup selama 6 sampai 8 jam, wajah akan menjadi lebih segar.


4. Perhatikan Asupan Makanan
Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, makanan adalah hal yang penting untuk kecantikan. Apa yang kita makan akan sangat berpengaruh dengan kecantikan wajah. Selain memakan hal yang penuh nutrisi dan vitamin, kita juga perlu untuk memperhatikan apapun yang kita konsumsi. Misalkan, apakah makanan yang kita makan mengandung pengawet, bahan-bahan yang berbahaya, dan juga yang bisa berpengaruh pada kecantikan wajah.


5. Berolahraga Menjadikan Kulit Lebih Segar
Aktivitas fisik sangat penting untuk menjaga kualitas wajah. Tidak hanya itu, olah raga juga bisa menghilangkan stress yang membuat badan menjadi tidak fit. Lakukan olah raga apapun yang disenangi. Mulai dari gym, yoga, lari, jogging, berjalan kaki, berenang, zumba, dan beragam olah raga lainnya. Olah raga juga disebut bisa memperbaiki mood menjadi lebih baik.

6. Pakai Sunscreen Setiap Bepergian
Di Indonesia matahari bersinar terang setiap harinya. Maka dari itu, penting untuk mengaplikasikan sunscreen setiap bepergian ke luar rumah. Matahari memiliki sinar UVA, UVB, dan UVC yang menjadi penyebab penuaan dini kulit paling utama. Dengan menggunakan sunscreen, kalian akan bisa menangkal titik hitam di wajah. Minimal, gunakan sunscreen ber-SPF 30 sebelum keluar rumah.

7. Hilangkan Stress
Di masa modern seperti sekarang, jadwal yang padat dan stress selalu datang beriringan. Maka dari itu, terkadang stress tidak bisa dihindari. Walau begitu, cobalah untuk menghalau stress tersebut. Hal ini bisa membuat wajah terlihat menjadi cantik. Karena stress bisa menyebabkan timbulnya banyak jerawat, sakit kepala, hipertensi, rambut rontok, hingga munculnya uban. Lakukanlah aktivitas yang bisa menghilangkan stress. Apapun yang kalian suka. Mendengarkan musik favorit, menonton film kesukaan, membaca buku best seller, sampai berjalan-jalan ke tempat yang diinginkan.

8. Rutin Meminum Teh Hijau
Ada alasannya kenapa teh hijau sangat populer di kalangan para pemerhati kesehatan. Teh hijau bisa dibilang sebagai minuman yang paling sehat yang ada di dunia. Di dalamnya terkandung banyak nutrisi dan antioksidan yang sangat-sangat baik untuk tubuh. Terdapat pula 'catechins' yang merupakan antioksidan penangkal perusakan sel. Teh hijau juga bisa mengurangi kolesterol dan tekanan darah. Selain juga melancarkan peredaran darah dan meningkatkan kesehatan kulit.

9. Pijat Wajah untuk Mengurangi Kerutan
Pijatan yang rutin dan lembut setiap hari akan mengurangi kerutan di wajah. Wajah juga akan terasa lebih kencang, dan juga terlihat lebih berseri. Tidak hanya itu, aktivitas ini juga bisa menghilangkan stress dan bisa membuat lega diri. Gunakan saja minyak kelapa atau lotion wajah. Sehingga, tidak hanya memijat, kulit juga akan lebih lembab.

10. Rawat Rambut
Polusi, debu, hingga kotoran akan selalu menempel di rambut saat beraktivitas. Maka dari itu, kita juga perlu merawat rambut dengan memberinya nutrisi yang dibutuhkan. Cobalah untuk menggunakan minyak kelapa, minyak zaitun, atau minyak almon paling tidak seminggu sekali untuk memberi nutrisi. Tidak hanya itu, gunakan produk rambubt yang bebas dari sulfat dan beragam zat kimia berbahaya lainnya.

11. Gunakan Pakaian yang Pas
Apa yang kita pakai akan membuat kita terasa lebih menarik. Pastikan pakaian yang kita gunakan pas untuk digunakan dalam waktu yang tepat. Pas di sini bukan dalam artian ukuran, tapi leih pada kepantasannya. Menggunakan pakaian yang terlalu ketat akan membuat tubuh tercetak jelas. Sementara menggunakan pakaian yang terlalu besar akan menjadikan penampilan terlihat culun.

12. Rawat Tubuh dengan Rutin
Merawat tubuh dengan rutn bukan hanya dilakukan dengan mandi saja. Tapi dengan kegiatan lain yang merawat tubuh hingga hal yang paling kecil sekalipun. Pergilah ke salon untuk melakukan manicure dan pedicure. Bahkan jika perlu lakukan facial sehingga wajah menjadi lebih bersih.

13. Senyum Menghias Wajah Menjadi Lebih Cantik
Gigi merupakan mutiara wajah yang perlu diperhatiakan agar tetap cantik. Jangan lupa untuk mendatangi dokter gigi paling tidak 6 bulan sekali. Sikat gigi secara rutin sehabis makan, gunakan mouthwash, dan buatlah gigi menjadi indah ketika tersenyum. Senyum yang menarik dengan gigi yang bersih akan menjadikan wajah terlihat lebih cantik. 

14. Hilangkan Rambut Bercabang
Merawat rambut tidak cukup hanya dengan membersihkannya, kita juga perlu menjaganya dengan memotong beberapa bagian kurang indah. Potong rambut bercabang paling tidak dua kali dalam satu bulan. Dengan melakukan ini, rambut akan lebih bercahaya untuk dilihat. Apalagi bagi yang mau menumbuhkan rambut dengan cepat, memotong bagian ujung rambut sangat diperlukan, karena hal ini bisa membuat rambut tumbuh lebih cepat.

15. Hindari Mengkonsumsi Sampah
Sampah di sini dalam artian berbagai makanan tidak sehat, minuman beralkohol, rokok, dan hal-hal tidak sehat lainnya yang biasa kita konsumsi. Berhenti memakan makanan fast food seperti burger, fried chicken, french fries, soda, dan beragam gorengan dan memiliki kandungan gula berlebih. Kurangi konsumsi gula, alkohol, dan juga rokok karena bisa sangat berbahaya untuk bagian tubuh lain dan juga bisa menjadikan wajah kurang menarik. 

16. Buat Masker Wajah Sendiri
Merawat wajah tidak perlu menggunakan make up atau beragam skin care yang mahal. Kita bisa melakukannya dengan membuat masker wajah sendiri untuk merawat wajah. Beberapa bahan yang bisa digunakan sebagai masker untuk merawat wajah adalah madu, lidah buaya, tepung garbanzo, oatmeal, dan buah-buahan juga sayuran.

2 comments:

  1. Yus setuju sekali.. apalagi point, senyum. Secantik semenor apapun orang kalau gak senyum akan terlihat jelek hehhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener mbak 😊 itu resep alami kecantikan deh kayaknya 😊

      Delete

Saya sangat senang jika teman-teman bisa meninggalkan koment atau saran disini :)