12 July 2018

# Beauty # Etude House

Review ETUDE HOUSE 0.2 Therapy Air Mask (Damask Rose dan Tea Tree)

Ngomong-ngomong soal masker, sebenarnya ini kali kedua gue nyoba yang namanya masker topeng gini, sebelumnya jenis masker yang paling sering gue gunakan yaitu peel off mask karena menurut gue pakai masker jenis peel off bikin kotoran di wajah dan komendo terangkat, tapi semuanya berubah semenjak gue mencoba yang namanya masker topeng ini dan akhirnya gue jatuh cinta berat sama masker jenis ini. Makanya disini gue bakal bahas dan review masker jenis ini, dan review ini jujur dari hati gue yang terdalam, eaaaaa.

Kalau gitu, yuk langsung aja kita bahas!

NAMA PRODUK

ETUDE HOUSE 0.2 Therapy Air Mask (Variant Damask Rose dan Tea Tree)


PACKAGING
Kemasan masker ini sama aja dengan kemasan masker kebanyakan, berbentuk sachet. Namun menurut aku design dari gambar dan jenis plastik yang digunakan untuk sachetnya kece banget, as we know designnya Korea banget dan bertabur tulisan berbahasa Korea disana yang sebenarnya gue juga ga ngerti. Tapi jangan khawatir, sebagian lagi ada keterangannya yang berbahasa Inggris kok, jadi bisa ngira-ngira apa kegunaannya dan cara pakainya.


Pada kemasan depan terdapat keterangan variant dan kegunaannya (dalam Bahasa Inggris), dan Netto, pada kemasan belakang terdapat keterangan cara penggunaan, komposisi, expired date, dan selebihnya gue kurang ngerti karena menggunakan Bahasa Korea.



Untuk Tea Tree, kemasannya berwarna biru muda dengan gambar taburan daun teh, sedangkan untuk Damask Rose kemasannya berwarna pink dengan gambar mawar berwarna pink.

ISI, WARNA, WANGI DAN TEKSTUR
Satu sachet masker ini terdapat 1 sheet masker, berwarna putih bening karena kertas masker yang digunakan sangat tipis dan teksturnya seperti tissue yang diberi air, memang didalamnya berair karena itu adalah essence bawaan dari masker tersebut.


Essence masker ini luar biasa banyaknya, beda sama masker topeng yang sebelumnya aku gunakan hanya sedikit, dan Masker dari Etude House ini bener-bener light, alkoholnya ga gitu terasa, jelas beda sama masker yang sebelumnya gue gunakan, bisa bikin perih mata karena kandungan alkohol yang tinggi. Essencenya sendiri berwarna bening seperti air, namun lebih sedikit kental dan agak lengket di tangan, rasanya setelah di aplikasikan pada wajah memberi sensasi dingin.

Sedangkan ketebalan dari maker topeng Etude House ini sekitar 0.2 mm, bayangkan! cuma 0.2 mm loh. Karena saking tipisnya dan alkoholnya ga ngaruh banget jadi saat dipakai super enak. Apalagi wanginya enak banget, sesuai dengan variant yang digunakan namun wanginya ga menyengat.

HARGA
Rp. 15.000,- / Sachet

NETTO
20 ML

KOMPOSISI
Water, Glicereth+26, Dipropilene Glycol, Propanedol, Alcohol, Hydroxyethyl Urea, Butylene Glycol, Glycerin, 1.2 Hexanediol, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree Leaf Extract / Rosa Damacena Flower Extract (2,500 ppm)), Sodium Carbomer, Allantoin, Hydroxyethylcellulose, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Coptis Japonca Root Extract, ZN-Giber Officinale (Ginger) Root Extract Camelia Sinesis Leaf Extract, Dehydrocetic Acid, Sodium Hyalronate, Disodium Edta, Dippotasium Glycyrrhizate, Polyglyceryl 10 Laurate, Polyglyceryl-10 Myristate, Caprylic/Capric Trigycerde, Bosmellia Serrata Gum, Beta-Glucan, Hydrogenated Lecithin, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Eucalyptus Globulus Leaf Oil,Citrus Nobus (Mandarin Orange) Oil, Citrus Limon (Lemon) Fruit Extract, Pinus Palustris Oil, Phytosteryl/Octyldodecyl, Lauroyl Glutamate, Ceramide NP.

VARIANT
Etude House Masker ini terdiri dari 14 variant, yaitu : Tea Tree, Damask Rose, Camelia, Strawberry, Lemon, Snail, Calendula, Green Tea, Pearl, Blueberry, Pomegranate, White Flowers, Cherry Blossom, Madecassoside.


KLAIM
TEA TREE - Moisturizing and Shooting, Untuk merawat kulit yang bermasalah (seperti jerawat) dan mengembalikan kecerahannya


DAMASK ROSE - Recharging Moisture (Whitening), Melembabkan dan menyegarkan kulit kering.


CARA PENGGUNAAN
- Buka kemasan, ambil masker yang ada didalam,
- Buka masker, dan tempelkan pada wajah dengan rapi,
- Diamkan selama 10 hingga 20 menit hingga masker mulai mengering,
- Tidak perlu dibilas,
- Aku menggunakan masker ini sebelum menggunakan makeup, karena hasil makeup akan lebih baik.



REPUCHASE (YES/NOT)
Of course yash! Karena ini masker terbaik yang pernah aku coba selama ini, apalagi cocok banget aku gunakan sebelum menggunakan makeup, makeup akan lebih mudah karena setelah menggunakan masker ini kulit kita akan lebih lembab. Alkoholnya yang ga terlalu menyengat juga aku suka banget, wangi yang lembut dan kertas maskernya yang tipis sangat nyaman dipakai, apalagi essencenya berlimpah, gue bisa pakaikan lagi essencenya ke masker saat masker mulai mengering di wajah gue.

4 comments:

  1. waahhh lebih murah ya harganya. Ada juga masker praktis kayak gini, tapi harganya lebih mahal. Jadi pengen beli, tapi dimana ya bisa dapatinnya. Btw salam kenal. Mampir dan subs balik ya di MungkinBlog.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belinya di online shop yang khusus jual produk Korea sistem, kebetulan Deketan tempat nya dengan rumah ku 😊

      Delete
  2. Wah jadi referensi nih, bisa buat ibuku kalau mau beli atau sodara-sodaraku yang perempuan. Nice share, Teh..

    ReplyDelete
  3. Harganya sangt terjangkau sekali. Selain itu cara penggunaannya pun ckup mudah sekali

    ReplyDelete

Saya sangat senang jika teman-teman bisa meninggalkan koment atau saran disini :)