7 July 2018

# Beauty # ERHA

Masalah Wajah dan Rambut Teratasi dengan Rangkaian Perawatan ERHA serta Review ERHA Helios Dialy Sun Protection with SPF 50 PA++

Hallo.. Ketemu lagi setelah hampir 1 bulan sejak aku memutuskan untuk mencoba rangkaian perawatan wajah dan rambut dari ERHA untuk mengatasi permasalahan wajah berjerawat, berminyak, flek hitam, kusam, rambut rontok, dan berketombe yang aku alami selama ini, dan kali ini aku mau share kembali hasil dari menggunakan rangkaian perawatan tersebut setelah hampir 1 bulan (tepatnya 1 bulan kurang 2 hari).



Oke, penasaran ga sih gimana hasilnya untuk wajah dan rambutku? cocok atau ga sih? Let's check this out!

RANGKAIAN PERAWATAN WAJAH

- Erha21 - Truwhite Activator Day Cream -

Waktu dan Cara Penggunaan : 
Digunakan dengan cara di oleskan secukupnya pada wajah saat pagi dan siang hari, biasanya aku gunakan sebelum menggunakan sun screen sebelum beraktivitas diluar maupun didalam ruangan, karena aku muslim yang harus menjalankan kewajiban sholat 5 waktu, aku melakukan touch up setelah selesai sholat dzuhur dan Ashar, so kalau di itung-itung aku touch up 2 kali sehari untuk day cream ini. Alasannya kenapa, kok mau touch up terus, kan boros? of course aku kan mau mendapatkan hasil maksimal dari day cream ini 😊

Tekstur, Aroma, dan Tingkat Penyerapan : 
Erha21 - Truewhite Activator Day Cream ini memiliki tekstur cream yang cukup kental dan warnanya putih (ga transparant) juga ga menetes, Aromanya cukup soft dan aku suka karena ga menyengat sama sekali. Tingkat penyerapan day cream ini terbilang cepat pada kulit jadi aku ngerasa nyaman-nyaman aja menggunakan day cream ini sebelum beraktifitas.


- Erha21 - Truwhite Activator Night Cream -

Waktu dan Cara Penggunaan : 
Krim malam ini digunakan tiap malam hari sebelum tidur dan krim ini bekerja selama kita tidur hingga bangun, cara penggunaannya hampir sama dengan krim siang, dioleskan secukupnya pada wajah dan biarkan meresap.

Tekstur, Aroma dan Tingkat Penyerapan : 
Tekstur dari night cream ini sedikit berbeda dengan day cream nya, lebih sedikit lengket dan warna sedikit terang namun masih berwatna putih (sedikit transparant), memiliki aroma yang tidak menyengat dan masih nyaman, sedangkan untuk tingkat penyerapan dari night cream ini terbilang sedang, tidak terlalu cepat maupun lambat (mungkin karena dipengaruhi dari teksturnya tersebut) but i'ts ok karena saat malam hari aku ga perlu menggunakan apa-apa lagi setelah night cream.

Hasil Pada Wajah : 
Setelah rutin menggunakan Erha21 - Truwhite Activator Day Cream dan Erha21 - Truwhite Activator Night Cream, mulai terlihat perubahan pada wajahku, yang awalnya terlihat kusam dan memiliki flek-flek hitam khususnya di bagian pipi serta jerawat di bagian dahi, sekarang semua nya sudah mulai berkurang. Flek-flek hitam dan bekas jerawat di area dahi pada wajah mulai tersamarkan (walaupun masih ada sedikit namun tidak terlalu tampak), dan kalian bisa lihat perubahan wajah ku yang dulu terlihat kusam menjadi lebih cerah.

- Acne Care Lab ACSBP ( Acne Cleanser Scrub Beta Plus With Salicylic Acid and Sulphur -

Waktu dan Cara Penggunaan : 
Acne Care Lab ini aku gunakan pada saat pagi hari dan malam hari sebelum tidur untuk membersihkan sisa-sisa kotoran yang menempel pada wajah setelah beraktifitas maupun setelah bangun tidur untuk membersihkan sisa dari night cream. Penggunaannya cukup dengan mengeluarkan sedikit Acne Care Lab pada telapak tangan, cuci wajah, usapkan pada wajah secara perlahan agar tidak terjadi iritasi pada kulit yang sensitif.



Tekstur, Aroma dan Hasil : 
Acne Care Lab ini memiliki tekstur yang hampir sama dengan facial foam kebanyakan, namun Acne Care Lab ini memiliki warna hijau dan butiran scrub lembut, sehingga tidak menyebabkan iritasi pada kulit wajah ku dengan aroma yang enak banget, aku pikir aromanya hampir sama dengan bedak bayi. Hasilnya, wajah menjadi terasa lebih bersih dan bebas minyak.


FYI : Kedua foto tersebut sama-sama bareface, pada foto "After" aku hanya menggunakan Erha21 - Truewhite Activator Day Cream dan Helios Sun Protection (review pada pembahasan berikutnya) tanpa bedak atau foundation.

- Erha21 - Oil Control Wipes For Normal To Oily Skin -

Waktu dan Cara Penggunaan : 
Oil control dari Erha ini benar-benar berbeda dari oil control lainnya yang pernah aku temui, bukan berupa kertas minyak namun lebih mirip seperti tissue basah, dan ini biasanya aku gunakan saat berada diluar ruangan dimana aku sulit menemukan tempat cuci muka sedangkan saat itu wajah ku sangat berminyak dan gerah. Oil control ini benar-benar membantuku disaat-saat seperti itu, aku hanya perlu mengusapkan oil control ke wajah berminyak ku, setelah itu didiamkan sampai wajah kering.


Hasil Pada Wajah : 
Sumpah, oil control ini keren banget, selain bisa jadi penolong aku saat cuaca gerah yang bikin wajah ku berminyak, oil control ini juga bikin wajahku bebas dari minyak selama berjam-jam setelah penggunaannya, beda dengan oil control lain yang perlu dipakai berulang-ulang karena minyak di wajah kembali muncul.

RANGKAIAN PERAWATAN RAMBUT

- Erhair - Scalp Care Shampoo For Dandruff & Scalp Problem -

Waktu dan Cara Penggunaan :
Erhair - Scalp Care Shampoo For Dandruff & Scalp Problem ini biasa aku gunakan tentu saja untuk keramas dan waktunya bisa tiap hari saat sore hari, penggunaannya sama saja dengan shampoo yang lain, tapi biasanya saat keramas aku pijit sebentar kulit kepala agar formulanya meresap ke rambut dan kulit kepala.

Tekstur, Warna dan Aroma
Teksturnya seperti shampoo kebanyakan, agak kental dan berwarna putih transparant, wanginya juga enak dan lembut banget dan bisa bertahan lama setelah berjam-jam keramas.



Hasil Pada Rambut :
Awalnya rambutku ga bisa lembab sedikit maka akan langsung muncul yang namanya ketombe, cukup parah karena mereka bisa berjatuhan di baju, apalagi kalau pakai baju hitam (please ga usah dibayangkan). Namun setelah hampir satu bulan aku menggunakan shampoo ini ketombe benar-benar pergi dan ga balik lagi, kulit kepala ku juga ga mudah berminyak jadi terasa fresh terus. 

- Erhair - HairGrow Serum For All Hair Type -

Waktu dan Cara Penggunaan :
Serum ini biasanya aku gunakan setelah keramas pada saat rambut setengah kering atau bahkan saat rambut kering, dalam 1 hari aku gunakan 1 botol, namun dibagi menjadi 2 waktu, yaitu pagi dan sore hari. Cara penggunaannya yaitu dengan menggunakan pipet corong yang sudah disediakan pada kemasan untuk mempermudah mengaplikasikannya pada kulit rambut, tuangkan sedikit-demi sedikit secara memanjang dikulit kepala sambil di pijat lembut agar formula cepat meresap pada kulit kepala.

Tekstur, Warna dan Aroma :
Serum ini memiliki tekstur seperti air, berwarna bening juga seperti air,dengan wangi yang benar-benar enak dan soft, wanginya membuat relax saat menggunakannya.


Hasil Pada Rambut :
Sebenarnya Erhair - HairGrow Serum For All Hair Type ini dalam satu kemasan berisi 7 botol untuk 7 hari, ga perlu menunggu waktu selama sebulan untuk melihat hasilnya, karena rambut rontok ku berkurang sekitar 25% dan rambut ku juga lebih kuat. Serum ini juga mampu menstimulasi pertumbuhan rambut baru, rambutku kembali lebat dan ga tipis lagi.

Oh iya, hasil lain yang aku rasakan yaitu rambutku menjadi lembut dan berkilau dari sebelum aku memakain rangkaian produk perawatan dari Erha ini, mudah disisir, ga mudah kusut, jadinya aku sering sisir dengan jari aja udah rapi, yang jelas masalah pada rambutku sudah teratasi berkat rangkaian perawatan rambut dari Erha ini 😍


🌺🌺🌺🌺🌺🌺🌺🌺🌺🌺🌺🌺🌺🌺🌺🌺🌺🌺

Seseorang berkata, "Apapun skincare yang kau gunakan, seberapa banyak skincare yang kau pakai dan semahal apapun harga skincare mu, semua itu tidak akan ada gunanya sama sekali kalau kamu tidak menggunakan sun protection pada wajah mu..."

Menurut aku kutipan tersebut sangat benar adanya, sun protection adalah hal penting bagi wajah dan sifatnya wajib, apalagi untuk seseorang yang aktif diluar ruangan dan sering terpapar sinar matahari. Semua rangkaian skincare yang kita gunakan akan menjadi sia-sia jika kita ga melindungi kulit kita dengan sun protection, khususnya bagian wajah.

Ga heran kalau wajah seseorang yang aktif beraktifitas diluar ruangan tanpa menggunakan sun protection, terlebih lagi ga menggunakan masker wajah, wajahnya akan terlihat kusam, gelap, flek hitam dan yang lebih parahnya lagi kulit terbakar. Namun ada juga beberapa kasus (kayaknya kasus gue) seseorang yang sudah menggunakan sun protection saat keluar rumah tapi kulit wajahnya tetap kusam dan ber flek hitam, kenapa? mungkin saja karena sun protectionnya memiliki SPF yang rendah.

Bayangin deh, cuaca Indonesia sepanas ini, apalagi Banjarmasin yang dekat dengan garis khatulistiwa, apa kabar wajah kita jika hanya dipakaikan sun protection ber-SPF rendah? pastinya ga mempan dan perawatan mu selama ini akan sia-sia, nah maka dari itu kali ini aku juga bakalan review sun protection dari ERHA21 yang bagus banget which is memiliki SPF tinggi yang mampu menjaga kulit kita dari bahaya sinar matahari. 

NAMA PRODUK

Erha21 - HELIOS Perfect Shield Total Skin Protector with Antioxidant Complex SPF 50PA++ for Daily Use

KLAIM
Memberi perlindungan dari penuaan kulit yang disebabkan oleh sinar matahari. Dengan Broad Spectrum Sunscreen untuk membantu melindungi kulit dari sunburn dan memperlambat tanda-tanda penuaan kulit akibat efek buruk sinar matahari. Dilengkapi dengan antioxidant dan ekstrak tumbuhan untuk memberikan rasa nyaman pada kulit yang terpapar sinar matahari. Diformulasikan dengan formula yang ringan dengan kesan natural dan nyaman digunakan setiap hari.


PACKAGING
  • Memiliki kemasan luar berupa kotak yang didominasi oleh warna putih, silver, orange dengan tulisan hitam
  • Terdapat beberapa keterangan pada kemasan kotak, seperti : claim, cara penggunaan, komposisi, tanggal pembuatan & expired date, dan keterangannya tersedia dalam Bahasa Indonesia dan Inggris
  • Memiliki segel pada tutup kemasan kotak yang menandakan bahwa kemasan belum pernah dibuka dan isinya terjamin
  • Didalmnya terdapat kemasan tube dengan warna yang hampir sama dengan kemasan luarnya
  • Memiliki tutup putar dan bagian untuk mengeluarkan cream nya lancip, agar cream tidak mudah meluber dan ga berlebihan keluar saat ingin digunakan
  • Pada kemasannya juga terdapat keterangan claim, cara penggunaan dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris
TEKSTUR DAN FORMULA
Helios - Daily Use ini memiliki tekstur cream yang cukup pekat serta tidak menes, berwarna putih pekat dengan aroma yang soft, serta dibuat dengan formula yang ringan agar dapat nyaman digunakan setiap hari, tak hanya mengandung SPF 50PA++, tapi juga mengandung Antioxidant dan ekstrak dari tumbuhan untuk memberikan efek rasa nyaman pada kulit.




KOMPOSISI
Aqua, Octocrylene, Octyl, Salicylate, Styrene/Acrylates Copolymer, Propanediol, Polymethyl Methacrylate, Dicaprylyl Carbonate, Cetearyl Alcohol, Dicetyl Phosphate, Ceteth-10 Phosphate, BHT, Methylene Bis-Benzotriazolyl Tetramethylbutyphenol, Decyl Glucoside Propylene Glycol, Xanthan Gum, Glycerin, Glycine Soja Extract, Calcium Chloride, Sodium Palmytoyl Proline, Nymphaea Alba Flower Extract, Dipropylene Glycol, Phenylbenzimidazole Sulfonic Acid, Cetearly, Ethylhexanoate, Caprylic/Capric Triglyceride, Glyceryl Monostearate, Tri-ethanolamine, C12-15 Alkyl Benzoate, 4-Methylbenzylidence Camphor, Butyl Methoxydi-benzoylmethane, Dimethicone, Hydrolyzed Wheat Protein/PVP Crosspolymer, EDTA, Ethyl-hexyglycerin, D-Panthenol, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Tocopheryl Acetate, Disodium EDTA, Ubiquinone, Phenoxyethanol, Potassium Sorbate, Methyl Paraben, Propylparaben.

CARA PENGGUNAAN
Gunakan keseluruh kulit wajah atau tubuh 15 menit sebelum keluar ruangan, ulangi pemakaian apabila berkeringat.

PERINGATAN
Jangan terlalu lama terpapar sinar matahari meskipun sudah menggunakan sediaan tabir surya


KESAN PEMAKAIAN
  • Helios Daily Use ini biasanya aku gunakan 15 menit sebelum keluar ruangan pada pagi hari dan aku ulangi pemakaiannya jika wajahku berkeringat, formulanya yang benar-benar ringan membuat sun protection ini sangat nyaman dipakai dan tidak membuat wajah gerah.
  • Sangat bagus melindungi wajahku dari paparan sinar matahari, yang biasanya aku terpapar sekitar 30 menit hingga 1 jam perjalanan pergi ke kantor dan pulang ke rumah.
  • Jika cuma berada didalam rumah aku hanya menggunakan Erha21 - Truwhite Activator Day Cream yang sudah mengandung SPF 25PA++.
  • Helios Daily Use ini juga sangat cepat menyerap dikulit.
  • kemasannya yang ringan dan ramping sangat travel friendly.
  • Creamnya cepat nge-blend di kulit saat diaplikasikan
  • Tingkat penyerapan di wajah tergolong cepat
REPURCHASE (YES or NOT)
So far, ini sun protection terbaik yang pernah aku pakai dengan segala kelebihannya yang sudah aku sebutin diatas, jadi otomatis aku pasti bakal repurchase produk sun protection dari Erha21 ini dan tentu saja akan merekomendasikan produk ini kepada yang lain khususnya keluarga dan teman-teman terdekat 😍

DIMANA BELINYA
Untuk seluruh produk perawatan Erha bisa didapatkan di hampir seluruh kota besar di Indonesia, yaitu di Mall-Mall terkemuka, Erha APOTHECARY maupun Erha Clinic


Nah, itu dia review hasil pemakaian rangkaian produk perawatan dari Erha21 selama kurang lebih satu bulan serta review produk Erha21 - Helios Perfect Shield Total Skin Protector with Antioxidant Complex SPF 50PA++ Daily Use, over all aku suka banget rangkaian produk ini karena sangat lengkap dan nyaman digunakan siang maupun malam, formula nya juga terbukti mampu mengatasi masalah kulit dan rambut yang selama ini aku alami, dan fix sekarang aku #terjebakErha dan kayaknya bakalan terus pakai produk dari Erha 😍

No comments:

Post a Comment

Saya sangat senang jika teman-teman bisa meninggalkan koment atau saran disini :)