1 July 2018

# Food # Influencer

3 Youtuber Favorit yang Suka Membahas Makanan Hingga Mukbang

Halloo.. Apa kabar?
Semoga semuanya dalam keadaan baik-baik ya, by the way gue ini biar badannya kecil aku suka banget makan khususnya makanan gurih dengan porsi besar, kenapa gue bisa begitu? mungkin karena gue keseringan nonton youtube yang isinya hanya membahas tentang makanan bahkan mukbang. Masih ada yang ga tau apa itu mukbang? Mukbang berasal dari Bahasa Korea yang artinya "Siaran Makan" atau makan online atau menayangkan diri sendiri di depan kamera yang sedang makan secara online dan di tonton oleh pengguna internet.

Well, setiap kali gue nonton video-video yang membahas tentang makanan hingga mukbang tersebut, otomatis perut gue langsung keroncongan dibuatnya dan ingin segera makan juga, walapun mereka hanya mukbang mie instant rebus yang dicampur telur ceplok. Mungkin ada yang nanya, apa sih manfaatnya nonton video-video seperti itu? bagi gue manfaatnya sebagai berikut :

1. Menambah nafsu makan, bagi yang sulit makan (seperti yang gue alami dulu) video youtube seperti ini benar-benar mambantu gue untuk bisa meningkatkan nafsu makan gue biar gue ga kekurangan gizi.

2. Menambah wawasan dan informasi tentang makanan, menonton video-video ini bagaikan sebuah jendela dunia bagi gue yang saat ini belum bisa travelling keluar kota maupun ke luar negeri, at least gue mengetahui tentang segala sesuatu khususnya makanan yang menjadi ciri khas di berbagai wilayah di Indonesia hingga makanan khas beberapa negara di dunia.

3. Menambah pengetahuan tentang skill memasak, hey! yang mereka tampilkan dalam video-video yang ada di youtube ga hanya sekedar makan dan kenyang aja, sebagian dari mereka juga membuat sendiri makanan yang akan mereka makan, ditambah dengan penjelasan cara memasak dan bahan-bahan yang digunakan.

4. Makan sambil belajar bahasa asing, karena kebanyakan youtuber favorit gue adalah dari luar Indonesia (seperti ; Kanada, Korea dan Jepang) maka sambil menonton mereka mukbang atau membahas tentang makana, gue juga bisa sambil belajar bahasa mereka, seperti mengucapkan "Selamat Makan" dalam Bahasa Jepang : "Ittadakimasu", dan dalam Bahasa Korea : "Jal Meokgessseunida".

Dan masih banyak lagi hal-hal positif yang gue dapatkan dari menonton video-video tersebut. Nah dibalik video yang bagus, menghibur dan keren pastinya ada seseorang yang memegang peranan penting disana, who is it? yaa youtuber nya itu sendiri pastinya kan. Menurut gue senikmat apapun makanannya atau sebanyak apapun makanan yang dibahas, kalau dia ga bisa membawakan channelnya dengan bagus, ini akan sia-sia aja. Itu dia makanya youtuber favorit gue banyak dari luar, tapi bukan berarti yang dari Indonesia ga ada yang bagus ya... ini hanya soal masalah selera aja 😊

Oh iya, penasaran ga sih siapa aja youtuber favorit gue? yuk kita simak!

1. Yuka Kinoshita (Jepang)

Kya! kalau membicarakan makan dengan porsi besar, gue otomatis langsung inget dia, gimana gak, Yuka adalah youtuber pertama favorit gue selama ini, menonton video-video dari Yuka merupakan sebuah addict buat gue yang bikin gue ga bisa berenti nontonnya, why? Yuka terkenal dengan video youtube nya yang selalu mengunggah mukbang dengan porsi yang diluar kewajaran seorang manusia, yes apalagi dia seorang cewek, dan gilanya lagi badannya tetep langsing! How Could it be??
Dari Yuka inilah gue jadi terinspirasi, tiap liat videonya bawaan gue selalu lapar dan ingin makan juga.


Dalam videonya, Yuka ga hanya mukbang dengan porsi besar saja, namun dia juga menampilkan step demi step memasak makanan yang akan dia makan sendiri, dan ini benar-benar mengispirasi gue karena makanan yang biat bukan makanan mainstream, tapi kebanyakan adalah makanan hasil campur-campur dan berbahan sederhana. 


Salah satu pengaruh Yuka ke gue seperti, gue sekarang suka banget makan daun bawang mentah yang di iris-iris dan di taburkan secara masiv diatas makanan, khususnya makanan berkuah, kemudian gue yang awalnya ga suka banget dengan yang namanya telur setengah matang menjadi suka tingkat dewa, biasanya gue pecahkan si telur mata sapi setengah matang di atas mie goreng (gue ngiler sumpah).

2. Hari Jisun (Korea Selatan)

Awal gue nonton video youtube dari Hari Jisun ini secara ga sengaja, ternyata setelah beberapa kali melihat gue jadi suka banget. For Your Information, Jisun (nama sapaannya) ini pernah belajar di Indonesia selama beberapa tahun dan juga di Eropa (she's very smart actually), maka dari itu Jisun sangat mahir berbahasa Indonesia. Ga cuma mahir berbahasa dia juga menyukai makanan-makanan khas Indonesia khususnya Indonesian Street Food nya loh, itu sangat luar biasa mengingat dia sendiri adalah orang korea.


Jisun terlihat sangat ramah dan ceria, mungkin karena itu disetiap videonya dia sangat menghibur dan santai, sebenernya dalam channelnya Jisun ga hanya membahas tentang makanan tapi juga membahas tentang beberapa kegiatannya selama berada di Indonesia, Korea atau saat dia travelling ke luar negeri.


Jisun penggemar berat pete dan jengkol ini biasanya ga sendiri, biasanya dia ditemani oleh adik laki-lakinya yang cute bernama Junsu, namun masih kurang mahir dalam berbahasa Indonesia, but don't worry, dalam videonya ada teksnya kok hehe dan Jisun juga suka mukbang dengan porsi besar tapi badannya tetap langsing, sama halnya dengan Yuka Kinoshita.

3. Travor James a.k.a Food Ranger ( Canada )

Akhirnya ada juga ya youtuber cowok yang jadi favorit gue hehehe yes, Travor alias Food Ranger ini suka banget travelling ke berbagai negara khususnya Asia, dan Indonesia ga luput dari salah satu destinasinya untuk mencoba makanannya khususnya street food. Travor berkeliling dunia hanya untuk menikmati berbagai macam street food, seperti di Indonesia, India, China, Vietnam, dan lain-lain.


Yang membuat gue suka video-video dari James Travor adalah karena dia fokus dengan pembahasannya, apapun makanan yang dijual di pinggir jalan akan dia coba, selain itu dia juga terlihat sangat ramah dengan orang yang ditemuinya.

FYI, Travor memiliki istri yang berasal dari salah satu negara di Asia yang bernama Ting-Ting, ga heran kalau Travor mahir banget berbahasa Mandarin, dan Travor travelling selalu bersama dengan istrinya (yang pegang kamera, maybe) hehe. Travor ini kelahiran 1988 (sama dengan umur gue sekarang) awalnya memiliki finansial yang sangat buruk saat pindah ke China, namun sekarang dia bisa travelling ke berbagai negara dan menikmati makanan yang ada disana berkat penghasilannya dari youtube.

Travor sendiri pernah bekerja sebagai guru Bahasa Inggris di China dan juga sekolah memasak di Sichuan, makanya dia punya taste yang sangat bagus dalam hal makanan, dalam videonya walaupun ga memiliki teks Bahasa Indonesia, namun dia selalu memberi keterangan rasa, dan harga dalam mata uang setempat dan USD, selain itu juga terdapat rate dari makanan tersebut.


Satu hal yang sama dari mereka bertiga, yaitu melakukan semua dari hobby dan melakukannya dengan hati senang, bukankan ini pekerjaan yang paling menyenangkan di dunia? kamu ga perlu seragam, ga perlu tergesak-gesak untuk pergi ke kantor,  ga perlu menjadi bawahan juga! Just enjoy your life tanpa tekanan dari boss because Your Hobby Is Your Job! semoga gue bisa seperti mereka..

Itu dia 3 youtuber yang suka bahas makanan hingga mukbang yang jadi favorit gue selama ini, coba deh kalian liat kalian juga pasti ikutan laper 😊 Btw, terima kasih ya sudah berkunjung kesini, semoga bermanfaat dan sampai ketemu di artikel selanjutnya.

10 comments:

  1. Bagi sebagian orang, mungkin ada yang mengganggap, norak amat sih makan aja sampe divideoin. Tapi pernah saya baca sebuah komen di post-nya DJ famous itu, "Saya lagi hamil muda dan nggak enak makan. Pas ngelihat video kamu jadi semangat makan." This! Sebuah kebaikan dg cara yg sederhana.

    But so far, saya sendiri masih jarang banget video makan :D masih lebih suka ke review makan aja :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tull mbak, menurut aku nonton mukbang lebih ampuh daripada minum obat penambah nafsu makan.. 😊

      Delete
  2. Ya ampun gemes ya kalo liat mereka mukbang.
    Aku juga suka nonton, asli banget nambah kita selera makan kalo liat video mereka.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi ikutan pengen makan ya kan mbak 😂😂

      Delete
  3. Aku juga badan kecil dan suka makan. Hehe. Wah, youtuber luar smua ya mbk, klo aku suka lihat kk ria sw hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tooss dulu kita mbak :D nah itu aku belum pernah liat, nanti tak cari juga ahh

      Delete
  4. Aku kalau lagi nggak nafsu makan kadang sambil nonton video-video ini biar naikin nafsu makan mbak hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mbak, it's work banget daripada harus minum obat penambah nafsu makan :D

      Delete
  5. Sebelum komen, td aku sempet liat video yg yuka dan jisun. Daaaaaan aku speechless liat si cwwe jepang. Itu seriuuuussss dia makan 104 butir takoyakiiiiiii??????? :O

    Gosh, perutnya dari apaan tuh ceweee huahahahahaha... Aku tuh suka takoyaki yg dijual di thailand krn isian guritanya guedeee. Yg diindonesia seuprit. Nah, pas ke jepang thn lalu, aku beli beberapa kali takoyaki, dan ga ada yg suka huahahahaa. . Soalnyaaa takoyaki asli jepang ternyata banyak pake jahe diisiannya. Berasa sekali jahenya. Dan aku ga suka jahe hehehe.. Yg pake daun bawang apalagi. Tp ngeliat si yuka makan td, kok ya jd pgn icipin lagi. Thn depan aku ke jepang lg, sepertinya mau hunting takoyaki kembali huahahah. Semoga ketemu yg ga terlalu banyak jahenya.

    Tapi ttp aku msh heran, dia kok kuat yaa ngabisin 104 butir. Itu seporsi aja udh kenyang gilaaaak.

    Kalo si jisun, aku ga heran sih kenapa dia suka makanan rada pedes gitu. Karena di korea makanan mereka juga pedees. Aku coba kuliner di sana yg pake embel2 spicy, ternyata betulan pedeees, bukan cuma gelitikin lidah. Tp utk jengkolnya sendiri, sepertinya aku ttp blm bisa coba huahahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkw masih banyak mukbang2 aneh yang dia makan dengan porsi diluar kewajaran manusia mbak :v wah berarti di Thailand juga ada takoyaki ya? kalau disini guritanya seupriiittt hahaha ga begitu kerasa jadinya.

      Betul..betul.. wajar aja ya kalo dia cocok sama makanan Indonesia, lah wong di Korea juga rata-rata makanannya pedes juga hihihi jadi ga susah kita atau mereka adaptasi sama makanan Indonesia atau Korea ^^,

      Delete

Saya sangat senang jika teman-teman bisa meninggalkan koment atau saran disini :)