22 June 2018

# aplikasi # Hotel

Rencana Liburan ke Jogja Semakin Mudah dengan Aplikasi Traveloka

Hallo, Apa kabar?
Semoga dalam keadaan sehat-sehat ya, ngomong-ngomong udah liburan aja nih, kalau aku liburnya ga nanggung-nanggung, lebih dari  1 bulan sejak Bulan Puasa Ramadhan kemarin. Pastinya bosan juga kan kalau liburannya hanya dihabiskan dirumah aja, apalagi kan sebagian orang udah dapat yang namanya tunjangan hari  raya (THR), harus dimanfaatkan semaksimal mungkin si THR ini.

Biasanya untuk libur yang ga terlalu panjang, aku dan suamiku memutuskan untuk staycation di hotel di sekitaran kota kami tinggal aja, tujuannya untuk menghilangkan kepenatan dari keseharian di kantor dan di rumah, biar ga bosan aja dan biar kita tetep waras, hehe maklum pekerjaan aku di rumah dan di kantor membuat aku rentan stress, maka dari itu aku perlu yang namanya refreshing atau hanya sekedar staycation.

Di sisa-sisa liburan panjang ku ini mau ku manfaatkan untuk pergi berlibur ke luar kota, seperti  ke Yogyakarta a.k.a Jogja. Kenapa sih harus ke Jogja? Bukannya masih banyak destinasi wisata di Indonesia yang lebih hits? Well, sebenarnya aku baru satu kali pernah pergi ke Jogja dan itupun hanya perjalanan kerja selama kurang lebih 1 minggu, jadi aku benar-benar ga sempat buat jalan-jalan ke destinasi wisata yang ada di Jogja, namun suasana Jogja sudah berhasil membuat aku pengen balik lagi kesana (padahal baru 1 hari aku menginjakkan kaki kembali ke Banjarmasin)

Seperti yang kita tau, wisata di Jogja tuh terbilang cukup lengkap, mulai dari wisata alam (seperti : perbukitan, gunung, air terjun, pantai), wisata budaya ( seperti : Candi-candi, benteng, museum) dan wisata Kulinernya yang terkenal ( Seperti Gudeg, Brongkos, dan lain-lain). But how pitty I’am saat berada di Jogja aku ga sempat merasakan itu semua dan harus pulang ke Banjarmasin dengan memori ingatan dan memori hp yang hampa karena ga ada foto wisata yang aku bawa pulang ke Banjarmasin untuk aku pamerin ke keluarga dan teman-teman terdekat.

Oke, ngomong-ngomong soal liburan nih, pastinya ga lepas dari yang namanya prepare atau persiapan kan? Khususnya menyiapkan budget, tujuan, fisik, barang bawaan, hotel untuk menginap, tiket pesawat dan lainnya. Kalau udah inget itu semua pasti rada ribet deh mikirnya karena banyak banget yang harus dipersiapkan. Kalau aku nyiapin segalanya secara offline pastinya akan makin ribet khususnya tiket pesawat, kebetulan aku akan berangkat ke Jogja berdua aja sama suami (please jangan di ciee – ciee in).

Aku coba buka berbagai macam situs perjalanan yang ada, memang harganya beragam namun masih belum ada yang bisa memuaskan hati dan dompet aku (hihihi maklum mak irit), oh iya, dalam liburan ini aku putuskan buat ga nginap di hotel karena harga per-malamnya lumayan banget, jadi aku putuskan untuk menginap selama seminggu di homestay atau rumah tinggal.

Kenapa harus homestay sih? Aku orangnya senang mendalami kultur warga setempat agar cepat beradaptasi dan mengerti bagaimana kehidupan masyarakat setempat, walaupun homestay ga semewah pelayanan hotel tapi biasanya homestay fasilitasnya cukup lengkap misalnya ; private room, bathroom, reading room, closet, televisi, telepon, dan lain-lain.  Menurut aku tinggal di homestay lebih homey, enak dan leluasa dibandingkan menginap di hotel dan yang pastinya lebih murah di bandingkan menginap di hotel. Lagipula aku akan lebih sering berada diluar alias jalan-jalan dibandingkan tinggal di penginapan, jadi sayang banget kan kalau aku harus mengeluarkan budget lebih untuk menginap di hotel.

Setelah aku mencari-cari di berbagai situs perjalanan dan hotel, hanya di Traveloka yang menyediakan pilihan layanan berbagai macam penginapan, mulai dari apartement, hostel, B&B, Resort, Villa, Guest House, Homestay, dan hotel  tersedia disini dengan berbagai penawaran harga termurah, lengkap banget deh pilihannya.

Traveloka bisa di download di App Store atau di Play Store untuk smartphone berbasis android, setelah aplikasi terdownload, lakukan registrasi terlebih dahulu untuk membuat akun di Traveloka, saat registrasi aku lebih memilih masuk lewat facebook aja biar ga ribet ngisi data. Setelah masuk akan muncul berbagai pilihan menu dari penerbangan, hotel, hotel + penerbangan hingga alat transportasi yang lainnya.





Agar lebih mudah, aku putuskan untuk memesan tiket pesawat dan hotel di menu Flight + Hotel, disana aku bisa memesan tiket pesawat dan mencari penginapan sekaligus dengan harga final yang sudah digabungkan keduanya, ibaratnya nih ya “sekali dayung, dua tiga pulau terlewati”, beneran deh praktis banget jadinya rencana liburan aku. Berbagai pilihan metode pembayaran pun tersedia di aplikasi Traveloka, mulai dari Transfer Bank, credit card, ATM, CIMB Clicks, melalui Indomaret dan untuk hotel ada pilihan “bayar di Hotel”, praktis kan?




So, tunggu apalagi? Yuk isi juga liburan panjang mu dengan berwisata dan explore kota-kota cantik di Indonesia ataupun luar negeri, untuk mempermudah persiapan dan liburan kamu, jangan lupa gunakan aplikasi Traveloka, mesan hotel, penginapan dan homestay di Traveloka ga ribet, pembayarannya mudah, cepat dan dengan pilihan hotel yang lengkap di seluruh Indonesia bahkan di dunia, serta dapatkan berbagai macam keuntungan dan berbagai penawaran menarik dari Traveloka.

2 comments:

  1. Eh ada homestay ya di traveloka.. Jiaaahhh kemana aja aku yg sering pakai aplikasi ini. Selama ini ga merhatiin jenis penginapannya. Yg aku tau hotel, hostel ama villa pilihannya.. Ternyata msh ada lg :D. Memang lbh murah kalo dipesen barengan ama tiket mb. Akupun lbh milih gitu kalo perginya ga pindah2 lokasi. Tp kalo pindah2, ya aku bookingbya jg terpisah

    ReplyDelete
  2. Ada donk mbak 😊 sekarang di Traveloka semua nya ada alias lengkap, makanya aku pesan paketan biar lebih murah juga hehe

    ReplyDelete

Saya sangat senang jika teman-teman bisa meninggalkan koment atau saran disini :)