11 June 2018

Ngobrol Sehat Bebas Worry Bersama HIJUP X SOFTEX Daun Sirih di Sante Coffee & Grill Mercure Hotel Banjarmasin

Hallo, apa kabar..

Ngomongin masalah wanita, pastinya ga lepas dari yang namanya area kewanitaan, yes, area kewanitaan merupakan hal paling penting kita perhatikan, karena apa? kalau kita abaikan bisa sangat berakibat fatal loh. Namun, seringkali membahas hal-hal yang berkaitan dengan area kewanitaan masih dianggap tabu oleh sebagian orang terutama bagi wanita itu sendiri, oleh karena itu kadang kita punya masalah disekitar area kewanitaan namun malu atau takut untuk bertanya dan berkonsultasi dengan dokter.


HIJUP Meet Up X SOFTEX Daun Sirih mengadakan acara bertema "Ngobrol Sehat, Bebas Worry"

Beberapa waktu yang lalu, tepatnya pada tanggal 01 Juni 2018 bertempat di Sante Coffee and Grill Mercure Hotel Banjarmasin diadakan acara HIJUP Bloggers Meet Up X SOFTEX Daun Sirih, ruang pertemuan di tata sedemikian indahnya dengan nuansa hijau dan putih, sama halnya dengan dress code para undangan HIJUP Bloggers Meet Up X SOFTEX Daun Sirih yang menggunakan nuansa putih hijau. Pada masing-masing meja undangan yang hadir juga sudah tersedia hampers dan bingkisan cantik yang dipersembahkan oleh HIJUP dan SOFTEX Daun Sirih, aku senang banget!


Apa Sih Isi Hampers Cantiknya? Isi dari hampers terdiri dari beberapa varian SOFTEX Daun Sirih seperti Pembalut dan Panty liner, dan yang ga kalah menariknya yaitu jilbab segi empat HIJUP Basic sebanyak 3 macam warna, yaitu puitih, pink dan maroon. Waahh bagus-bagus banget deh 😍





Acara tersebut juga mengundang salah satu public figure dan influencer yaitu Ayu Pratiwi yang juga ikut share pengalamannya saat mengalami masalah kewanitaan, menurutnya, keputihan akan muncul saat pikiran kita sedang tidak dalam keadaan baik atau stress dan juga kelelahan akibat sibuk bekerja, dan aku biasanya juga merasakan hal yang sama sepertinya, keputihan akan berlebih keluar saat aku mengalami stress dan banyak pikiran serta karena kelelahan gara-gara pekerjaan atau kegiatan yang lain, maka dari itu sangat penting untuk me-manage pikiran dan aktivitas kita agar tetap seimbang, dan ga kelelahan berlebih.



Dalam acara ini juga hadir dr. Bram Pradipta, SpOG yang merupakan specialis Obstertri Ginekologi yang memberikan edukasi kepada para undangan yang hadir tentang permasalahan pada area kewanitaan, yaitu : 

  1. Pentingnya kita mengganti pembalut 3 jam sekali saat menstruasi, karena setelah 3 jam pembalut akan terdapat banyak bakteri yang membuat wanita rentan terkena infeksi dari bakteri tersebut.
  2. Menjelaskan mana keputihan yang wajar dan mana yang harus dibawa ke dokter spesialis, misalnya keputihan yang harus segera dibawa ke dokter sepeti : perubahan warna dan konsistensi jumlah dari keputihan itu sendiri, vagina kemerahan atau iritasi, pendarahan antar siklus haid atau sesudah berhubungan, terdapat benjolan disekitar vagina, serta bau tidak sedap.
  3. Masalah keputihan dan terdapatnya bakteri di area kewanitaan dapat berakibat fatal untuk kesuburan wanita, seperti infertility, miom dan yang lainnya.



Selain itu, perwakilan dari pihak SOFTEX Daun Sirih juga memberikan edukasi kepada para undangan yang hadir, yaitu : 
Bagaimana memilik pembalut yang baik dan aman : dengan cara memilih pembalut yang memiliki bahan alami, terdaptar di BPOM dan Depkes RI, dan pembalut yang membuat kita lebih sehat dan nyaman digunakan dalam jangka panjang. Mereka juga menjelaskan bahwa pembalut memiliki peran penting untuk wanita pada masa menstruasi selain untuk menahan darah haid agar tidak bocor juga harus bisa mengurangi bau yang disebabkan oleh bakteri, oleh karena itu SOFTEX Daun Sirih menjawab semuanya, SOFTEX Daun Sirih terbuat dari bahan alami seperti daun sirih yang memiliki fungsi mengurangi bau dari darah haid yang sudah teruji di Australia dan Amsterdam.

Varian SOFTEX Daun Sirih

Sesi Tanya Jawab



Berikutnya dibuka sesi tanya jawab oleh para undangan yang hadir kepada pihak SOFTEX dan juga dr. Bram Pradipta, berikut beberapa pertanyaan dan jawabannya :

Tanya : Apakah penggunaan tampon lebih aman dibandingkan penggunaan pembalut pada saat menstruasi?
Jawab : Penggunaan tampon akan lebih berisiko terkena infeksi dibandingkan pembalut, maka dari itu lebih direkomendasikan menggunakan pembalut saja.

Tanya : Setiap wanita yang sudah menikah khususnya, ingin merawat area kewanitaan misalnya dengan treatment ratus, amankah?
Jawab : Penggunaan ratus tidak disarankan untuk menjaga area kewanitaan karena juga meningkatkan risiko infeksi pada area tersebut dan tidak perlu menggunakan pembersih kewanitaan yang mengandung pengharum.

Tanya : Seberapa lama durasi haid yang normal? dan apakah berpengaruh jika minum air es selama menstruasi?
Jawab : Umumnya durasi haid sekitar 13 hari, dan minum es selama masa haid tidak mempengauhi tebal tipisnya dinding rahim.

Tanya : Pembalut merupakan salah satu penyumbang sampah/limbah terbanyak, apakah dari produk SOFTEX bahannya lebih ramah lingkungan?
Jawab : Pembalut merupakan produk berbahan dasar serat kayu, bukan kapas. Dari SOFTEX sendiri bahannya masih sama dengan pembalut yang lainnya. 

Flatlay Workshop Bersama Muallif Fachrozi

Setelah selesai sesi tanya jawab, diadakan Flatlay Workshop oleh Muallif Fachrozi pemilik akun instagram @mlfchrzi, dimana feed instagramnya penuh dengan foto-foto flatlay keren hasil karyanya sendiri dengan berbagai tema, misalnya tema natural yang dominan dengan warna putih. Pada acara workshop tersebut kami diajarkan bagaimana caranya mengambil foto flatlay (ngambil foto dengan kemiringan 90 derajat) dengan sempurna, salah satu syaratnya adalah pencahayaan. Dengan pencahayaan yang baik kita ga memerlukan mini studio atau kamera bagus untuk mengambil foto flatlay yang sempurna. 



Berhubung waktu menujukkan jam 5 sore lewat, maka pencahayaan dalam ruang pertemuan sudah ga memungkinkan, maka acara tersebut dipercepat dan langsung saja melakukan workshop, masing-masing undangan mencoba sendiri mengambil foto flatlay dengan cara dan kamrena sendiri kemudian di upload ke instagram masing-masing untuk dapat di nilai dan di tentukan pemenang flatlay terbaik.


Buka Puasa Bersama di Sante Coffee and Grill Mercure Hotel Banjarmasin

Setelah selesai flatlay workshop, dilanjutkan dengan acara buka puasa bersama sekaligus penutupan, masing-masing undangan dapat mengambil makanan, takjil dan snacknya masing-masing ditempat yang telah disediakan, dan you know, makanannya semuanya tasty 😍


Senang bisa menjadi bagian dari Acara HIJUP Bloggers Meet Up X SOFTEX Daun Sirih ini, karena banyak sekali manfaat yang didapatkan seperti edukasi tentang permasalahan kewanitaan, bagaimana memilih pembalut yang aman dan nyaman dipakai, serta dalam acara ini juga aku ketemu dengan teman-teman yang sebelumnya belum pernah aku temui alias hanya ketemu didunia maya 😊 acara ini benar-benar bermanfaat.

Buat kalian yang mau berbelanja di HIJUP.com, kalian bisa dapet diskon Rp. 50.000,- setiap pembelian minimum Rp. 250.000,- dengan memasukkan kode voucher : HIJUPXSFTXBDJ (berlaku hingga 05 Agustus 2018)


 HIJUP X SOFTEX Daun Sirih





No comments:

Post a Comment

Saya sangat senang jika teman-teman bisa meninggalkan koment atau saran disini :)