8 May 2018

# Beauty # Foundation

Wardah Everyday Luminous Creamy Foundation - Kualitas Bagus dengan Harga Terjangkau

Setelah sekian lama, entah sekian bulan atau sekian tahun gue memutuskan untuk ga pake foundation lagi karena terakhir kali gue menggunakan foundation hasilnya bikin kulit muka gue jadi aneh bin ajaib, akhirnya dalam beberapa minggu terakhir gue memutuskan untuk mencoba untuk menggunakan foundation lagi dari yang liquid ke yang creamy. Gue sih berharap kalo kali ini gue ga nge sia-siain uang gue cuma buat foundation yang akhirnya cuma gue pake 1 atau 2 kali doang karena ga cocok.


Alhasil gue mencoba produk foundation dari Wardah, kenapa harus Wardah? karena gue sering baca tentang review positif dari produk ini dan yang paling sering gue denger dan baca adalah Wardah ini memiliki kualitas yang bagus tapi harga terjangkau, nah siapa yang ga tertarik denger begitu? 

Oke, mau tau review dan hasilnya di kulit wajah gue ga? apakah gue cocok atau ga, cuusss langsung aja!

NAMA PRODUK

WARDAH everyday luminous creamy foundation - Light Feel (01 Sheer Pink)

Ini merupakan produk tata rias wajah dari PT. Paragon dan yang seperti kita tau Wardah adalah kosmetik lokal Indonesia yang sudah memiliki Sertifikat Halal dari MUI, so gue ga worry lagi kalo pakai produk-produk dari Wardah karena sudah tentu aman. 


Ohya, For Your Information nih, Foundation ini memiliki 2 versi, yaitu Light Feel (seperti yang akan gue review dan yang Extra Cover. Bedanya apa ya? Jadi, bedanya terletak pada teksturnya, untuk yang Extra Cover teksturnya lebih padat daripada Light Feel dan yang Extra Cover itu memiliki kemampuan mengcover jerawat atau noda hitam pada wajah lebih baik dibanding yang Light Feel, tapi buat gue Light Feel udah cukup kok untuk dipakai sebagai foundation harian. 

Kalau dari shade dan kemasannya, keduanya sama, mereka memiliki 4 shade. Kali ini gue akan review shade yang 01, shade 01 ini merupakan shade yang paling terang diantara shade yang lain. dan gue coba foundation ini di kulit gue yang berwarna kuning langsat kematengan hehe

KLAIM

Seperti judulnya (jiahh judul) foundation ini menyebut dirinya lumious creamy foundation, kira-kira artinya bercahaya dan teksturnya cream. Foundation ini cocok untuk menutup noda hitam dan bekas jerawat, dengan tekstur yang creamy membuatnya tahan lama, tidak mudah pudar, dan bebas minyak. Foundation ini juga melindungi kulit wajah dari dari sinar UV


IN FACT

Wardah everyday luminous creamy foundation ini memang bertekstur cream namun hasilnya hampir sama dengan matte, cocok sih buat jenis kulit wajah gue karena dia memang tidak mudah pudar dan minyak di wajah gue terkontrol alias ga banyak (FYI, jenis kulit wajah gue Normal cenderung berminyak). Dibanding menggunakan foundation liquid, gue lebih cocok menggunakan foundation cream dari Wardah ini.
KEMASAN

  • Kemasan cukup berbeda dengan kemasan foundation yang lain, berbentuk bulat dan ga terlalu besar dan juga ringan. Cocok banget nih buat dibawa kemana-mana atau biat traveling karena ga berat dan ga memakan banyak tempat. Ohya, karena bentuknya cream yang padat jangan takut tumpah atau meluber saat dibawa jalan, pokoknya kemasannya dijamin bersih.
  • Dikemas dengan menggunakan kotak kecil didominasi warna biru ciri khas produk Wardah lengkap dengan berbagai keterangan seperti : Logo Halal MUI, Expired Date, dan lainnya pada kemasan.
  • Menggunakan tutup putar yang sangat mudah dibuka dan cukup rapat.
  • Pada kemasan baru terdapat penutup yang terbuat dari bahan plastik lagi diatas foundationnya.


PENGGUNAAN dan HASIL

Wardah everyday luminous creamy foundation ini memang berbentuk padat, namun cukup mudah untuk dicolek menggunakan jari atau spons atau menggunakan brush. Gue biasanya cuma pakai jari sih, biar mudah ngambil nya dan jika menggunakan jari menurut gue lebih mudah meratakannya dikulit karena teksturnya yang creamy.

Foundation ini juga bisa gue gunakan sebagai pengganti concealer loh, pas mata gue lagi ga bersahabat, misalnya kantung mata besar dan menghitam, gue bisa menggunakan foundation ini dibawah mata gue dan hasilnya cukup bagus.

Gue cukup surprise waktu mengaplikasikan foundation ini di wajah gue karena hasilnya smooth banget, gue menggunakan nya cuma 1 layer dan ga ada cracky / retak sama sekali di kulit wajah gue, dan seperti yang gue bilang, minyak di wajah gue terkontrol banget (mungkin tergantung jenis kulit wajah juga). It's helpfull bagi gue yang ga bisa make up, karena setelah pakai foundation ini gue cuma pakai bedak tabur biasa.

Keuntungan lainnya menggunakan foundation ini, kayaknya gue ga perlu lagi pakai UV Protection karena UV Protectionnya udah include di foundation ini! Kyaaa praktis banget deh 😆




HARGA

Gue beli produk ini di salah satu toko kosmetik yang cukup terkenal di Banjarmasin, kebetulan gue belinya secara online, pada katalog harga yang tertera adalah sekitar 35 K keatas dan ternyata setelah gue bayar gue dapat diskon, dan harga yang harus gue bayar cuma sekitar 25 K aja, cukup murah kan?

Kalau gue pakai tiap hari, satu produk ini mungkin bisa bertahan sekitar 3 bulanan, hmmm cukup lama ya, mayan deh hemat selama 3 bulan hehe makanya gue suka yang creamy daripada yang liquid, karena lebih awet dan hemat.

So, buat kalian ini produk recomended banget, ga nyeesel gue pake ini dan kayaknya gue bakal pakai terus kecuali ada yang lebih bagus dan sehemat produk dari Wardah ini hehehe yang lebih mahal kan banyak (Eaaaakkk) 😂 Sekian review jujur gue kali ini tentang Wardah everyday luminous creamy foundation yang murce dan kualitasnya bagus banget, sampai ketemu di review-review berikutnya yaks, terima kasih sudah mampir tapi kalo bisa kasih komen juga, hehehe bye!

2 comments:

  1. shadenya apa lagi selain yang paling terang ini? aku kok malah seneng pake yg warnanya lebih gelap dari warna kulit asli aku ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa juga tuh mba, karena lebih bagus buat nutup noda hitam atau bekas jerawat 😊

      Delete

Saya sangat senang jika teman-teman bisa meninggalkan koment atau saran disini :)