13 February 2018

# Beauty # Bedak

Make Up Harianku : Beneran Low Budget Cosmetics

Make Up pastinya adalah hal wajib bagi sebagian besar wanita, apalagi untuk beraktifitas diluar rumah, bekerja, atau jalan-jalan. Karena dengan menggunakan make up pastinya tingkat kepercayaan diri juga bertambah karena make up dapat menutupi beberapa kekurangan yang ada pada wajah, seperti bintik hitam atau flek, membuat wajah lebih cerah, membuat bibir lebih merona / tidak pucat, dan lain sebagainya.

Wanita biasanya memiliki produk make up andalannya masing-masing, yang mana dirasa cocok dan bagus untuk kulit wajah mereka, misalnya bedak, lipstick, foundation, BB cream, mascara, dan lain sebagainya. Masing-masing kulit punya jenis dan tipe-tipenya, hal itu lah yang membuat suatu produk belum tentu cocok dipakai untuk semua orang.

Ada tipe kulit yang hypersensitive terhadap beberapa bahan sehingga harus lebih hati-hati menggunakan sebuah produk make up dan memerlukan perawatan lebih untuk kulit wajah mereka atau bahkan harus menggunakan make up mahal, ada juga tipe kulit yang ga rewel yang dipakaikan produk biasa yang ga branded-branded banget dia malah cocok namun saat dipakaikan produk mahal dikulit wajahnya malah bikin jerawatan, yaahh itu lah namanya cocok-cocokan ya 😊

Kali ini gue mau share make up harian gue yang biasa dipakai buat jalan, kekantor atau ke acara lain, tapi semua yang gue gunakan adalah low budget cosmetics dan ini bener-bener minimalis alias simple banget. Kebetulan gue punya kulit wajah yang ga rewel jadi biasa menggunakan produk-produk yang bener-bener murah yang gampang banget dicari dipasaran.


BEDAK
Dulu untuk sehari-hari gue biasanya menggunakan bedak padat two way cake, agar ga susah-susah lagi menggunakan foundation tapi karena jenis kulit gue yang normal cenderung berminyak, alhasil setelah beberapa jam menggunakan bedak padat wajah gue jadi sangat berminyak (khususnya di T zone) dan membersihkan sisa bedak itupun ga cukup hanya dengan cuci muka menggunakan air biasa. 

Akhirnya gue putusin untuk pindah ke bedak tabur, bedak tabur yang gue gunakan juga bukan bedak mahal, tiap hari sekarang gue cukup pakai Bedak Tabur Marcks'. Karena kulit gue warnanya cenderung gelap jadi gue pilih bedak Marcks' yang berwarna cream.

Hasilnya setelah gue menggunakan bedak ini, kulit wajah gue sudah ga terlalu berminyak lagi dan membersihkannya ga ribet. Biasanya gue cuci dengan air biasa sudah ga meninggalkan bekas lagi, yang lebih okenya lagi selama menggunakan bedak ini wajah gue ga jerawatan, dan rasanya kulit wajah gue ringan banget. So far gue belum nemu bedak padat yang cocok dikulit wajah gue, semoga nanti ada nemu yang cocok dan bakal gue share lagi ke kalian😍

LIPSTICK
Gue termasuk orang yang males touch up lipstick saat beraktifitas, biasanya dikantor gue suka sambil makan dan minum (entah itu makanan berat atau ringan), jika gue menggunakan lipstick yang berminyak lipstick dibibir gue bakalan cepat kehapus setelah gue makan dan minum. That's why untuk beraktifitas gue lebih memilih Lipmatte.
Kenapa harus lipmatte? walaupun lipmatte yang gue pakai ga waterproof tapi paling ga dia bisa bertahan dibibir gue setelah gue makan dan minum atau setelah berjam-jam gue kerja (yahh walaupun warnanya memudar) tapi itulah yang gue suka dari lipmatte.

Produk lipmatte yang gue gunakan adalah produk dari Face2Face yaitu XOXO❤. Lipmatte ini bener-bener ringan, ga ngeblock saat digunakan, warnanya gue suka, kemasannya yang pas dan yang paling penting adalah price-nya.. terjangkau banget! Gue pakai yang No. 06 Fuchsia Berries. Jika kalian mau tau review dari lipmatte ini lebih detail bisa baca disini

EYELINER
Sejak kuliah gue udah suka menggunakan eyeliner, entah itu eyeliner cair, padat, spidol hingga yang pensil, masing-masing punya kelebihan dan kekurangan sih tapi yang paling gue suka yaitu menggunakan eyeliner cair (yang pakai kuas), ga tau kenapa suka yang cair, mungkin karena udah terbiasa mengaplikasikannya dan gue rasa lebih hemat, warnanya juga hitam banget.
Produk yang biasa gue pakai adalah eyeliner dari Darling, what?? produk darimana tuh? haha yes, ini lokal kok dan harganya cuma 10 - 15 K daan gue beli ini dipasar bukan ditoko kosmetik hehe. Sebotol eyeliner ini bisa tahan berbulan-bulan dan tingkat kepekatannya menurut gue cukup bagus serta cukup ngeproof tapi mudah dibersihkan.
Kekurangan dari eyeliner ini yaitu isinya mudah meluber keluar saat kita membuka kemasannya saat ingin menggunakan, mungkin karena adanya udara yang terjebak didalam sehingga saat dibuka mereka memaksa untuk keluar, so.. biasanya sih meluber kemana-mana dan jika ditutup kembali setelah meluber mereka akan kering di area tutupnya dan akan sulit untuk dibuka. Tapi dibalik kekurangannya itu gue rasa cukup worth kok, gue dapet eyeliner yang lumayan bagus tapi harganya murceee.

SUNCARE
Satu hal wajib yang ga boleh ditinggalkan sebelum keluar beraktifitas adalah suncare. Why? Siist.. radiasi matahari ga selamanya baik, kalau kita terlalu lama terpapar sinar matahari bisa-bisa kulit kita muncul banyak flek-flek hitam, ga cuma itu kulit wajah kita bakal cepat kusam dan menua, jadi mau apapun jenis dan warna kulit kita, Suncare ini perlu bahkan wajib kita gunakan sehari-hari sebelum keluar ruangan.
Gue menggunakan suncare dari H2 Health & Happiness, dan gue suka banget sama produk ini karena selama berbulan-bulang menggunakannya flek diwajah gue ga bertambah, kulit wajah gue jadi lembab tapi ga bikin jerawatan, bahkan bikin wajah gue terlihat lebih cerah setelah menggunakannya.

Biasanya gue menggunakan suncare minimal 30 menit sebelum keluar ruangan / beraktifitas, setelah menggunakan suncare biasanya gue ga pakai foundation atau BB cream lagi karena suncare ini udah bisa bikin bedak yang gue pake cukup stay di kulit wajah gue selama beberapa jam dan bekas-bekas flek hitam sudah cukup tersamarkan.

Suncare dari H2 Health & Happiness ini memang tergolong mahal, tapi kualitasnya worth banget dan gue menghabiskan satu tube kecil berisi 20 g ini selama 6 bulan loh, kalau dihitung-hitung ini tuh cukup hemat ❤

MAKE UP HARIAN GUE

Really simple, right? karena pada dasarnya gue ga suka ribet-ribet yang gampang bikin mood gue rusak saat bekerja, misalnya keringetan atau wajah terlalu berminyak saat cuaca panas, mata gatal karena eyeliner atau eyeshadow dan mascara.

SETELAH LEBIH 5 JAM DIKANTOR 

FYI, kantor gue ga pakai AC, jadi cuma pakai kipas angin, dan foto diatas adalah foto 5 jam lebih setelah gue menggunakan make up simple gue plus gue udah makan dan minum dengan brutal hehehe

Nah itu dia sharing ga jelas gue tentang make up harian gue yang super simple. Tapi yang paling penting sih menurut gue saat wajah kita sudah fine-fine aja dan ga ngalami masalah yang berarti, ga perlu kita apa-apain lagi, kulit wajah juga perlu bernafas, jika terus kita tutupi dengan berbagai foundation + BB Cream + CC Cream dan bedak padat atau produk lainnya lama-lama akhirnya akan berjerawat atau iritasi kan apalagi kalau kulit kita sensitif😊 itu menurut aku loh yaa.. maafkan kalau pendapatku salah karena aku bukan expert dibidang ini. 

Thanks ya udah mampir 😊

11 comments:

  1. Kalau aku sekarang yang paling wajib itu pakai alis, bedak sama lipstik. Kemarin beli eyeliner tapi masih nggak bisa makai dengan benar. Akhirnya lebih mengandalkan eyeshadow hitam aja buat mata

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah kalau pensil alis aku jarang banget makainya, mungkin masih belum nemu warna yang cocok kali ya sama alis ku biar muka ku ga keliatan agak aneh :D

      Delete
  2. dulu saat gadis belia lengkap sampe blush on n maskara sekarang dah emak2 bedak lipstik utama klo ke kantor ditambah eyeliner sama alis hahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha sekarang males ya rempong-rempong pakai blush on dan mascara, udah emak-emak soalnya ^_^

      Delete
  3. Berbicara soal bedak, aku juga termasuk orang memiliki kulit wajah berminyak. Dn sekarang aku juga sam menggunakjan bedak marcks, bedaknya enak dpakai dan alhamdulillah cocok :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, bedak Marcks memang enak banget dipake, harganya juga terjangkau banget

      Delete
  4. Aku suka dengan warna lipmate nya..

    ReplyDelete
  5. aku kalau beli makeup untuk keseharian, pilih shade yang warna - warna netral, kadang blush on aku pakai untuk eyeshadow juga atau lipstick aku pakai buat eyeshadow :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, praktis tuh mba.. aku juga pernah pakai lipstick buat eye shadow hihihi

      Delete
  6. Mba Shovya ih bikin ku iri saja, glowing banget yak. Mulusss... Huhuhu *langsung ngaca

    ReplyDelete

Habis baca, kasih komentar kamu disini ya ^_^