11 December 2017

# Healthy # Kesehatan

Resolusi Sederhana ku di Tahun 2018

Sebagian besar orang mungkin sudah menuliskan beberapa resolusinya untuk tahun 2018 yang sebentar lagi akan datang dengan list yang agak panjang dan berbagai harapan yang ingin dicapai ditahun 2018 kelak, namun sampai hari dimana gue menulis ini gue masih bingung dengan apa yang menjadi resolusi gue ditahun 2018 nanti. Kenapa? gue ga punya resolusi sama sekali untuk dicapai bahkan dipikirkan.


Penting ya nulis resolusi disetiap pergantian tahun? yes, harusnya sih penting tapi entahlah kenapa hidup gue nge-flow banget selama ini, gue merasa santai menjalani hidup. Entah karena hidup gue yang gue rasa sudah sempurna atau karena gue menjalani hidup apa adanya. Eittss tunggu dulu, gue bukan anak orang kaya atau orang kaya banget hehe

Sebagian besar orang mungkin terobsesi atau menginginkan beberapa hal untuk dicapainya, misalnya rumah, kendaraan mewah, jabatan, ngelanjutin sekolah, merencanakan liburan, dan yang lainnya. Bagi gue itu adalah hal yang wajar dan gue memang menginginkan hal-hal tersebut, namun untuk keadaan gue yang sekarangpun gue sudah merasa sangat cukup dan bersyukur walaupun tinggal bersama mertua, ipar dan keponakan gue.


What? do you really happy stay with your mother and father in law? Bagi beberapa orang pasti bakal mikir, apa enaknya tinggal di pondok mertua indah, ditambah ipar-ipar dan keponakan-keponakan? bagi gue sangat nyaman dan gue beruntung punya keluarga yang sangat sayang dan perhatian banget ke gue walaupun kami ga punya hubungan darah sama sekali, So gue udah ngerasa nyaman banget berkumpul dengan orang-orang yang gue sayang, selama masih ada waktu berkumpul, why not?

Mereka ingin kami stay bersama mereka, kamipun ingin seperti itu, berdamai dengan mertua bukanlah hal yang terlalu sulit jika kita sering bertemu, berbagi dan jika seperti gue serumah hanya perlu beberapa waktu untuk beradaptasi, dan beruntungnya gue punya ibu dan ayah mertua seperti mereka yang sangat perhatian dengan gue saat gue sakit, saat gue kesulitan, dan sering kali masakin makanan enak buat gue.

My 2018 Resolution
Kalau ditanya, apa resolusi gue ditahun 2018? hanya satu yang gue mau, gue cuma pengen selalu bisa berkumpul dan bersama-sama dengan keluarga gue, mertua, ipar-ipar, serta ponakan-ponakan gue yang lucu dalam keadaan sehat dan bahagia. Bagi gue badan yang sehat sangat penting buat ngejar apapun yang kita mau, dengan badan yang sehat dan fit tentu kita semua akan merasa bahagia, bayangkan jika salah satu diantara keluarga ada yang sakit, tentunya orang-orang terdekatpun akan merasa sedih dan pastinya akan merepotkan yang lain karena harus merawat kita, apakah itu bisa dibilang bahagia? No


Banyak hal menyenangkan yang biasa dilakukan dirumah saat semuanya sedang ngumpul atau ada acara keluarga, saling bantu bikin masakan bareng, makan bersama, main sama ponakan, ngobrol-ngobrol sore dengan yang lain, tapi hampir ga ada kesulitan dan keluh kesah didalamnya, semuanya senang dan karena itu juga gue pengen semuanya di tahun-tahun berikutnya tetap seperti ini, terus berkumpul bersama mereka yang gue sayang dalam keadaan sehat tanpa kurang apapun.

Oleh karena itu gue, suami, dan mertua gue harus sama-sama saling menjaga kesehatan, kalaupun diantara kami ada yang sakit, kami pastikan harus segera sembuh agar bisa kembali beraktifitas dan berkumpul lagi. Oh iya, usia ayah mertua gue sekarang mencapai 75 tahun loh, sedangkan ibu mertua gue sekarang usianya sudah sekitar 65 tahun, tapi selama gue menjadi bagian dari keluarga ini sekitar hampir 3 tahun, gue ga pernah mendapati mereka jatuh sakit, mereka selalu terlihat fit dan bisa melakukan berbagai aktifitas.

Gue bener-bener takjub dan kagum sama mereka berdua, dengan usia terbilang lanjut mereka tetap terlihat fit dan hampir ga pernah ada keluhan sama sekali, dan selama ini gue cari-cari apa sih resep hidup sehat di masa tua mereka, dan bener saja ada beberapa hal penting yang selalu mereka lakukan agar terhindar dari sakit dan perlu banget gue tiru.

Makan dan Tidur Teratur
Mereka selalu makan tepat waktu, pagi harus sarapan, siang, malam pas pada waktunya, kadang kita yang bekerja sering melupakan yang namanya sarapan, alhasil gue terkena sakit maag. Tapi sekarang gue bela-belain harus sarapan pagi hari dan terbukti gue hampir ga pernah lagi sakit maag

Menghindari Makanan Penyebab Darah Tinggi
Gue bilang mereka cukup selektif dalam hal makanan, khususnya ayah mertua gue, beliau ga akan kalap makan daging merah, hati atau makanan lain yang bakal bikin darah beliau naik. Gue juga begitu sekarang, makan daging merah seperlunya aja.

Makan Makanan Sehat
Gue, suami dan mertua suka banget makan buah dan sayur, selain kami doyan juga karena sehat dan baik untuk pencernaan.

Rajin Olahraga dan Cek Kesehatan
Percaya atau ga, ayah mertua gue sampai sekarang masih rajin banget olahraga, bisa senam, bersepeda, jalan atau hal yang lainnya yang penting badan bergerak dan berkeringat, gue juga olahraga walaupun sekedar beberapa gerakan sehabis bangun tidur hehe. Oh iya, cek kesehatan juga penting banget untuk mengontrol kondisi kita, misalnya cek tensi darah atau bagi yang berusia lanjut bisa kontrol ke dokter keluarga atau puskesmas. Gue sekarang juga rajin kontrol tensi darah gue karena gue pernah mengalami anemis, kalau sudah gitu kepala gue pasti bakalan pusing banget. Dengan mengetahui tensi darah, kita tau apa aja yang harus dilakukan dan apa yang harus dikonsumsi.


Bila Perlu Minum Multivitamin
Sangat perlu bagi kita mengonsumsi multivitamin apalagi pada saat masa pemulihan dari sakit, ga asik banget kan harus berlama-lama take a rest pasca sakit, makanya, kalau sakit jangan lama-lama lho.. kita jadi ga bisa melakukan aktifitas seperti biasa, ga bisa kumpul-kumpul ketawa-ketiwi lagi bareng orang-orang tersayang. Maka dari itu untuk multivitamin gue percayakan pada Theragran-M, kenapa mesti Theragran-M? Theragran-M mengandung Vitamin A, B1, B2, B3, B5, B6, B12, C, D3, dan E, selain mengandung Vitamin, Theragran-M juga mengandung Mineral yang sangat dibutuhkan oleh tubuh pasca sakit, yaitu Iodium, Besi, Tembaga II, Mangan II, Megnesium, dan Zinc, maka dari itu Theragran-M adalah vitamin yang bagus untuk mempercepat masa penyembuhan. Dengan mengonsumsi Theragran-M, tubuh akan terbantu untuk menghasilkan energi, antibodi, agar tubuh cepat pulih seperti sedia kala, apalagi kayak gue yang sering mengalami tekanan darah rendah  sampai-sampai gue pernah harus transfusi darah sebanyak 2 kantong karena tekanan darah dan kadar Hb yang rendah, perlu banget yang namanya multivitamin kayak Theragran-M ini.


Nah itu aja sih harapan dan resolusi sederhana gue di tahun 2018, hanya ingin selalu berkumpul dan bersama mereka yang gue sayangi dalam keadaan sehat 😊


Disclaimer : Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan Network dan Theragran-M

24 comments:

  1. Replies
    1. Dikemasan nya sih cm ada tulisan dosis buat dewasa aja sih mbak 😐

      Delete
  2. Benar sekali, saya jadi ingat belum menuliskan resolusi tahun depan yang sebenarnya cuma tinggal hitungan hari ya mbak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuhuu mbak, bentar lagi nih udah tahun baru ^_^

      Delete
  3. Resolusiku, pengen lebih baik dari diriku saat ini Mbak shovya. Lebih pengen belajar hal-hal baik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga mbak ^_^ semoga kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik ya mba ditahun berikutnya Aamiin

      Delete
  4. Semoga sehat terus dan makin disayang mertua. Aku sdh nggak punya ibu mertua hiks, padahal beliau dulu sayang banget sama aku.
    Btw, kalau punya resolusi usaha juga, curhatin aja di giveaway blogku. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin,, makasih mbak ^_^ oke mbak, nanti saya bw ^_^

      Delete
  5. Samaa kaya aku, tinggal di pondok mertua indah,hehe...
    Semoga keluarganya sehat selalu ya mbak..
    Aku jg disaranin dokter untuk rajin olahraga, karena aku kena alergi. Tapiii blm terlaksana juga...hadehhh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin..
      sama nih mba, paling susah yg namanya olah raga ini hihihi

      Delete
  6. Seneng ya kalau bisa selalu ngumpul dengan orang-orang tersayang, semoga terwujudkan

    ReplyDelete
  7. Kesehatan emang pentingg... Apalagi kalo mau ngumpul2 sama keluarga, rekreasi, jalan jalan.. Kalo sakit badan jadi lemas dan malas beraktiftas.. Tapi kalo sakit jangan lama2 ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget tuh mba, kalau sakit jadi ga bisa ngapa2in deh.. trus juga bakal ngerepotin banyak org kan.. 😊

      Delete
  8. Resolusi penting sih dibuat, utk kita makin semangat mencapai target di tahun berikutnya, dan jd tau apa aja pencapaian kita. Jd kerjanya terarah :). Akupun resolusi thn 2018 nanti, salah satunya utk lbh hidup sehat mba. Rajin olahrga Is a must banget :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget mba Fanny ^_^ saya juga mau lebih sehat lagi ditahun 2018 nanti.. semoga kita selalu sehat ya :)

      Delete
  9. Tidak apa sih mba tinggal bareng mertua. Sama-sama orang tua kita. Yang pasti karena kita sayang kepada mereka. Sehat-sehat selalu ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba, merekapun orangtua kita, ga ada beda nya ^_^ sama-sama sayang dengan kita dan kita pun juga :) sehat selalu juga buat mba :)

      Delete
  10. kumpul sama orang tercinta dan dalam keadaan sehat memang menyenangkan y mba kerasa sama aku kumpul bareng tapi dalam keadaan sakit itu malah bikin suasana mellow :/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huhu setuju banget tuh, kalau ada yang sakit kan ga asik lagi ya.. suasana nya ga menyenangkan lagi.. malah jadi sedih kan :)

      Delete
  11. Sesederhana apapun resolusinya kalau badan ga fit percuma ya mba Shovya. Tos dulu! Krn tujuan kita hidup itu ingin berguna bagi orang-orang yg kita sayangi. Beruntung bgt mb punya mertua perhatian. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tos! hehehe betul tuh mba Winda, apapun resolusinya yg penting badan sehat ^_^

      Delete
  12. semoga resolusi 2018 nya kesampaian ya mba! salam kenal :)

    ReplyDelete
  13. Semoga resolusinya tercapai ya mbak :)

    Salam kenal
    www.diahestika.com

    ReplyDelete

Saya sangat senang jika teman-teman bisa meninggalkan koment atau saran disini :)