7 December 2017

# Beauty # Lipstick

Beragam Jenis Lipstik Charlotte Tilbury untuk Bibir Seksi Anda


Charlotte Tilbury merupakan seorang make up artis asal Inggris. Make up artis yang lahir di London ini menjadi salah satu make artis yang paling disegani dan sudah memiliki nama besar yang menjadi favorit  bagi beberapa artis kenamaan di Hollywod. Ia memulai karir dengan membantu artis make up serta mentornya yaitu Mary Greenwell saat berusia 11 tahun. Charlotte bekerja dengan fotografer ternama dan supermodel untuk berbagai majalah dunia.


Wanita yang memiliki suami seorang penulis serta aktor yang bernama Charles Forbes ini, tidak hanya menjadi makeup artist hingga saat ini namun juga mengeluarkan berbagai macam kosmetik dan salah satunya adalah lipstik. Makeup artist yang menggunakan make up saat tidur misalnya menggunakan eyeliner dan maskara ini mengubah 12 nama selebritis ternama dunia menjadi lipstik setelah mengeluarkan koleksi lipstik yang berbentuk stick yaitu hot lips, matte revolution, K.i.S.S.I.N.G.

Charlotte menggunakan 12 nama selebritis berikut sebagai muse untuk koleksi lipstik yang ia miliki yaitu Poppy Delevingne, Kim Kardashian, Miranda Kerr, Kate Bosworth, Liv Tyler, Salma Hayek, Emily Rataj kowski, Nicole Kidman, Helena Bonham-Carter, Cindy Crawdford, Laura Bailet, Carina Lau, Sienna Miller, Penelope Cruz, Victoria Beckham, Kate Moss. Dari 12 nama selebritis tersebut, pilihan nama shade lipstik yang Charlotte keluarkan adalah:

  • Electric poppy.
  • Miranday may.
  • Kim K.W.
  • Bosworth’s beauty.
  • Samla’s secret.
  • Liv it up.
  • Hot emily.
  • Hel’s bells.
  • Kidman’s kiss.
  • Sipercindy.
  • Carina’s love.
  • Tell laura.
  • Penelope pink.
  • Sexy sienna.
  • Nude cate.
  • Very victoria.

Setelah mengeluarkan lipstik stick, Charlotte mengeluarkan koleksi liquid lipstick yang diberi nama Hollywood Lips. Dari beberapa review menyebutkan jika lipstik milik Charlotte ini memiliki warna yang sangat pigmented. Liquid lipstik ini dilengkapi dengan formula dimana bibir menjadi terlihat lebih sehat setelah diaplikasikan dan nyaman untuk digunakan. Beberapa kandungan yang ada di dalam liquid lipstick ini adalah hyalurinic acid untuk menjaga kekenyalan serta kelembaban bibir, sea lavender untuk memerangi tanda penuaan.

Liquid lipstik dari Charlotte ini memiliki aplikator yang berbeda dengan jenis liquid lipstik lainnya. Bentuk dari aplikator Hollywod Lips ini memiliki bentuk yang cekung seperti bulan sabit dan bentuk tersebut sesuai dengan bentuk alami bibir sehingga nantinya Anda bisa memulaskan lipstik tersebut ke permukaan bibir Anda secara merata. Dari 10 pilihan warna koleksi liquid lipstik Hollywood Lips milik Charlotte ini, beberapa shade yang paling disukai adalah pin-up pink yang memiliki warna pink dan dilengkapi dengan shimmery, Platinum blonde untuk nuansa peach nude bagi yang suka dengan warna nude dan Charlotte Darling yang memiliki warna nude dengan sentuhan pink beige yang merupakan favorit dari Charlotte dan Screen Siren yang memiliki warna merah ruby untuk kesan yang lebih seksi.

Lipstik dari Charlotte Tilbury  terkenal tahan lama sehingga Anda tidak perlu untuk memulaskannya berkali-kali agar warna di bibir Anda terlihat sempurna. Untuk mendapatkan hasil yang sempurna dengan pulasan lipstick baik liquid atau jenis lipstik stick, Charlotte memberikan beberapa tips trik yang bisa Anda aplikasikan. Pertama adalah menggunakan pelembab. Pastikan Anda sudah membersihkan bibir Anda dari kulit kering sehingga nantinya saat menggunakan lipstik tidak membuat kulit bibir mengelupas apalagi saat menggunakan liquid lipstik.

Penggunaan pelembab bibir disebabkan karena pelembab tersebut tidak hanya untuk membuat agar bibir tidak kering saat menggunakan lipstik namun juga sebagai lapisan sebelum lipstik diaplikasikan. Gunakan lip balm untuk base sebelum menggunakan lipstik. Charlotte sendiri memiliki lip balm yang diberi nama Lip Magic dimana lip balm tersebut memiliki kandungan yang menyehatkan untuk bibir yaitu:

  • Propolis untuk melindungi kulit bibir.
  • Asam hialuronat yang berfungsi untuk membuat agar bibir terlihat lebih penuh.

Kedua adalah menggunakan lip liner untuk mempertegas bentuk bibir. Agar lipstik terlihat sempurna, maka Anda harus membingkai bibir Anda menggunakan lip liner. Untuk mengaplikasikannya, Anda bisa mencoba untuk mengencangkan kulit bibir dengan tersenyum agar Anda bisa melihat garis bibir dimana Anda bisa membentuk garis bibir tersebut. Charlotte mengemukakan jika untuk mengaplikasikan lip liner sebaiknya dimulai dari sudut terluar bibir. Buat garis sedikit di luar dari garis bibir alami Anda sehingga akan membuat tampilan bibir menjadi lebih penuh dan sempurna serta mencegah lipstik yang keluar dari garis bibir atau feathering.

Ketiga adalah menggunakan brush. Saat Anda hendak mengaplikasikan lipstik yang Anda miliki, sebaiknya menggunakan lip brush sehingga bisa menjangkau hingga ke sudut bibir yang susah untuk dijangkau dengan lipstik. Charlotte Tilbury sendirimemiliki lipstik Matte Revolution Lipstik yang memiliki tampilan atau bentuk yang menyerupai seperti lip brush sehingga walaupun Anda tidak menggunakan lip brush, Anda bisa lebih mudah untuk mengaplikasikan pewarna bibir Anda tersebut.

Keempat adalah memperkuat warna menggunakan lip liner. Lip linner tidak hanya bisa dipergunakan untuk mempertegas bentuk bibir agar bibir Anda saat menggunakan lipstik terlihat lebih sempurna dan penuh, namun bisa juga digunakan untuk mempertegas dan memperkuat warna sehingga warna bibir menjadi lebih tahan lama. Lip linner tersebut juga bisa dipergunakan untuk memberikan gradasi warna pada bibir Anda sehingga tampilan warna menjadi lebih menarik.

Jika Anda ingin menggunakan lip linner untuk gradasi warna pada bibir Anda, pilih warna lip liner yang tidak jauh berbeda dengan warna lipstik yang Anda gunakan. Anda bisa memilih untuk menggunakan warna yang lebih gelap atau yang lebih terang. Untuk mencampurkan atau blending warna bibir tersebut, Anda bisa menggunakan lip brush atau dengan menggunakan jemari Anda saat lipstik masih dalam kondisi yang basah.

Kelima adalah mempergunakan make up remover untuk merapikan lipstik. Biasanya, untuk membersihkan atau membantu menutupi lipstik yang tidak sesuai misalnya yang melebar diluar garis lip liner yang Anda buat, Anda bisa menggunakan concealer namun, agar lebih cepat, Anda bisa menggunakan makeup remover. Caranya adalah dengan mengaplikasikan make up remover menggunakan cotton bud dan aplikasikan di bagian lipstik yang meleber tersebut sehingga tampilan bibir Anda terlihat sempurna.

Keenam adalah dengan menggunakan lip gloss. Bagi sebagian orang, memiliki warna bibir tahan lama dari lipstik lebih memilih untuk menggunakan liquid lipstik matte yang dimiliki seperti dari koleksi Hollywood Lips milik CharlotteTilbury, namun ada beberapa yang memilih untuk memiliki bibir yang terlihat lebih bersinar. Untuk memberikan efek volume 3D di bagian permukaan bibir, Anda bisa mencoba untuk menggunakan lipgloss yang dilengkapi dengan menggunakan shimmer. Hal tersebut disebabkan shimmer dari lip gloss yang digunakan bisa memantulkan cahaya sehingga memberikan ilusi tampilan bibir menjadi lebih penuh.

2 comments:

  1. Aku baca ini jd pengen beli concealer buat ngerapiin lipstik yg 'cemot' hihihi..
    Lama ga mampir di blog mb Shovya.. Udah byk tyt postnua.. Heheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi gini-gini aja mba Winda ai post nya :D makasih sudah berkunjung :)

      Delete

Habis baca, kasih komentar kamu disini ya ^_^