12 October 2017

# Bijak Bersosial Media # Flash Blogging

Bersatu Dalam Keberagaman Untuk Indonesia Bergerak Maju

Apa yang terlintas dibenak kita saat  mendengar kata “Negara maju”? Gedung-gedung pencakar langit? Taraf hidup masyarakatnya yang tinggi? Masyarakat yang sejahtera dan aman? Pendapatan perkapitanya yang tinggi? Atau memiliki teknologi yang canggih diberbagai bidang?

Faktor dasar sebuah negara bisa bergerak maju  adalah pendidikan, dengan tinggiya tingkat pendidikan pada suatu negara maka dapat dipastikan negara tersebut akan memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas, dengan Sumber Daya Manusia  yang berkualitas otomatis akan membantu mempercepat pertumbuhan suatu negara dan mempercepat perkembagan Ilmu Pegetahuan dan Teknologi (IPTEK).

sumber : fkubprovinsikalteng.wordpress.com
Sadarkah kita, selain pentingnya pendidikan sebagai faktor majunya sebuah negara khususnya Indonesia, persatuan dan kesatuan masyarakat dan pemimpinnya pun menjadi faktor penentu agar Indonesia dapat bergerak maju. Indonesia yang memiliki masyarakat yang heterogen (berbeda suku bangsa dan agama) sangat rentan akan isu-isu sara yang dapat mengoyak kesatuan dan persatuan bangsa Indonesia.

Mari kita berfikir sejenak, Bagaimana bisa sebuah negara yang masih memiliki banyak konflik internal seperti  perang antar suku, saling mecurigai antar umat beragama, dan para pemimpin yang saling menjatuhkan dapat bergerak hingga menjadi negara maju? 

Hal tersebut masih menjadi pekerjaan rumah pemerintah Indonesia dan tentu saja masyarakatnya pun harus ikut bekerjasama membantu menjaga kerukunan serta persatuan dan kesatuan bangsa dengan cara bijak menanggapi informasi-informasi dan isu-isu yang sedang ramai beredar, tidak membeda – bedakan suku, ras dan agama tertentu, serta menciptakan rasa aman bagi seluruh masyarakat baik yang mayoritas maupun minoritas pada lingkungannya masing-masing.

Indonesia tidak akan bergerak maju jika pemerintah dan masyarakatya tidak bersatu, maka dari itu masing-masing kita harus memikirkan kepentingan bangsa Indonesia diatas kepentingan pribadi maupun kelompok. 

Think Again Guys! Indonesia memiliki multi-culture yang tidak dimiliki oleh negara manapun, memiliki sumber daya alam yang melimpah, dan tidak kekurangan sumber daya manusia, betapa kayanya Indonesia dengan segala sumber daya yang dimilikinya. Namun apalah guna kekayaan tersebut jika pemerintah dan masyarakatnya yang majemuk tidak bisa bekerjasama, bersatu dan menjaga keharmonisan? 

Pebedaan yang terdapat pada bangsa kita merupakan sebuah anugerah yang patut syukuri, dengan adanya perbedaan, Indonesia terlihat lebih indah dimata dunia, tidak sepatutya perbedaan tersebut menjadi penghalang kita untuk dapat bersatu dan bekerjasama menciptakan Indonesia sebagai negara maju. Dengan bersatu, kita dapat dengan mudah membangun Negara Indonesia untuk bergerak maju. Satu Hati Satu Tujuan

4 comments:

  1. Setuju banget mbak, Indonesia tidak akan maju jika pemerintah dan rakyat tidak bersatu.
    Yuk kita dukung program pemerintah, agar negara yang kita cintai ini maju.
    Move On lah pokoke... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes, kita harus saling mendukung, ga boleh saling menjatuhkan dan saling mencurigai.. kita beda, kita kerjasama :)

      Delete
  2. hehehehe, bersatu dalam keberagaman ini pelajaranku di sekolah Tante

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah bagus dong, sejak usia dini udah diajarin hal begini 😊

      Delete

Habis baca, kasih komentar kamu disini ya ^_^