Pentingnya Asuransi Jiwa dan Kesehatan

September 17, 2017
Siapa sih diantara kita yang tidak pernah sakit? setiap orang pasti pernah mengalami yang namanya sakit, beberapa juga pernah mengalami musibah yang tidak terduga tetapi kita tidak akan pernah tau kapan itu terjadi pada diri kita, apakah sakit yang akan kita derita ringan ataupun terbilang berat. Sama hal nya dengan musibah, kita tidak akan pernah tau musibah apa yang akan terjadi pada diri kita.

Kita memang tidak bisa menghindarinya, tapi kita bisa mempersiapkan segala sesuatunya sebelum itu semua terjadi agar tidak terlalu membebani keluarga dekat. Oleh karena itu, salah satu yang perlu dan penting kita siapkan adalah asuransi jiwa dan kesehatan. Mengapa asuransi jiwa dan kesehatan itu penting? Siapapun itu, laki-laki, wanita, single maupun yang sudah berumah tangga tidak akan pernah tau kapan sakit dan musibah datang manimpa, maka dari itu dengan adanya asuransi jiwa dan kesehatan sedikit banyaknya akan membantu kita dalam hal finansial saat kita tertimpa musibah atau pun sakit. 

Musibah datang tidak memandang tua ataupun muda, jika kita sudah memiliki persiapan seperti asuransi jiwa dan kesehatan maka biaya untuk obat dan perawatan kita jika sedang sakit akan di cover, sama seperti pengalaman saya yang harus masuk rumah sakit dan dirawat dua minggu dikelas satu, karena saya memiliki asuransi kesehatan maka saya tidak perlu mengeluarkan uang sepeserpun untuk biaya obat, kamar dan dokter karena semua biaya sudah dicover oleh pihak asuransi. Kebayang kan berapa juta yang harus saya keluarkan untuk kamar senyaman itu dalam waktu berminggu-minggu jika saya tidak memiliki asuransi kesehatan.

Selain asuransi kesehatan, asuransi jiwapun sangat penting apalagi jika kita berperan sebagai kepala rumah tangga. Jika suatu saat kita terkena musibah dan menyebabkan sang kepala keluarga tidak bisa bekerja seperti sedia kala lagi atau menyebabkan meninggal dunia, maka asuransi akan berperan melindungi masalah keuangan keluarga yang ditinggalkan seperti isteri dan anak-anak karena hilangnya pemasuka / penghasilan keluarga secara tiba-tiba.

Beberapa orang sangat menyadari pentingnya asuransi jiwa dan kesehatan untuk keperluan jangka panjang dan persiapan mereka dalam penyedia jaminan finansial jika suatu hari terjadi sesuatu pada diri mereka, namun beberapa orang dalam amsyarakat kita juga beranggapan bahwa memiliki asuransi hanyalan membuang uang karena tidak sedang sakit maupun tertimpa musibah. Walaupun manfaat memiliki asuransi jiwa tidak langsung terasa, namun jika kita memiliki asuransi jiwa dan kesehatan kita akan merasa terlindungi serta rasa aman.


Previous
Next Post »
0 Komentar

Habis baca, kasih komentar kamu disini ya ^_^