Makanan Terbaik untuk Jaga Kesehatan Hati

July 28, 2017
Haloo.. 
Karena gue suka makan, kadang gue suka lupa memilah milih makanan mana yang baik dan mana yang berpotensi menyebabkan datangnya berbagai penyakit, dan hati adalah salah satu organ vital yang berfungsi menyaring racun yang ada dalam tubuh kita, kalau hati kita ga sehat, apa kabar dengan kondisi tubuh kita? Maka dari itu kali ini gue bakalan bahas tentang makanan terbaik dan  untuk jaga kesehatan hati kita, mau tau apa aja? cus yuk kita simak!

 Oatmeal

Oatmeal merupaka asupan sumber karbohidrat kompleks yang bisa digunakan untuk mencegah serangan jantung, mengonsumsi oatmeal akan membuat perut kamu terasa kenyang lebih lama karena oatmeal dicerna sangat lambat. Dengan mengonsumsi oatmeal akan mencegah keinginan anda untuk mengonsumsi makanan yang tidak sehat, selain itu oatmeal juga menjaga keseimbangan gula darah.
Blueberries

Buah berri dikenal kaya akan vitamin C yang berfungsi sebagai anti inflamator didalam tubuh kita, sehingga hati menjadi lebih sehat. Vitamin C juga berfungsi sebagai antioksidan alami yang dapat meningkatkan kekebalan daya tahan tubuh.
Air Mineral

 Dengan mengonsumsi air 8 gelas sehari akan membantu tubuh kamu tetap sehat karena mencegah terjadinya dehidrasi, air juga dapat menetralkan racun yang ada dalam tubuh.

 Brokoli

Brokoli mengantung nutrisi dan juga antioksidan yang berguna untuk menangkal berbagai jenis penyakit kandungan sulfur yang ada didalamnya juga sangat efektif sebagai pembersih racun dalam hati.
Teh Hijau
Teh hijau sangat kaya akan antioksidan yang dapat menjaga kesehatan hati kita dan menangkal berbagai dampak negatif dari radikal bebas. Kandungan cachetin dalam teh hijau sangat efektif untuk membersihkan hati dari racun dan berbagai jenis kotoran.

Bayam


Bayam banyak mengandung klorofil atau zat hijau daun yang sangat berguna untuk meningkatkan efisiensi kinerja hati sehingga hati lebih sehat.

Nah itu tuh makanan yang baik untuk fungsi hati kita, by the way semua makanan yang ada diatas juga favorit gue, apa termasuk favorit kalian juga??

Previous
Next Post »

9 comments

  1. Aku suka semua ituuuuuh ... Gak ada yang ditolak
    Klo oatmeal nih aku punya resep khusus loh biar enak. Oatmeal + pisang + coklat direbus bareng sampe jadi bubur
    Ntar klo udah jadi dinginkan dulu. Baru terakhir kasih keju parut... Hmmm ulala

    ReplyDelete
    Replies
    1. samaa.. saya juga suka semua *maruk*

      woghh.. ngebayangin nya aja udah ngilerr aku mau coba ntar ah.. mau beli bahan nya dlu 🙌 makacih mba dila resep simple tp bikin ngiler nya 👏

      Delete
  2. Sayangnya disini brokoli mahal yaak..
    N blueberry jg yg available dlm bentuk selai.. Hihi..
    Kalo yg lain kyknya oke semuaaa.. ��

    ReplyDelete
  3. iya mba winda, tp yg djual dpasar tradisional lbh murah dari supermarket 😊

    ReplyDelete
  4. aku suka bayam, selain merupakan sayuran sekaligus bisa meningkatkan kinerja hati..

    ReplyDelete
  5. minum 8 gelas perhari memang harus banget, tapi entah kenapa kalau aku minum selalu sehausnya aja.. hhe

    ReplyDelete

Habis baca, kasih komentar kamu disini ya ^_^