20 June 2017

# Aplikasi Jual Beli # Jual Beli Online

Review Carousell : Aplikasi Jual Beli Online yang Inovatif dan Menarik



Halooo…

Aku mau berbagi sedikit cerita nih tentang pengalaman aku yang punya banyak barang ga terpakai khusus nya make up dan skin care, iya.. sebagai beauty blogger newbie produk make up dan skin care aku lumayan banyak yang ga terpakai karena dalam keseharian aku jarang menggunakan make up dan skin care. Produk make up dan skin care ku cuma untuk keperluan review, jadi sayang banget kan kalau dibiarkan gitu aja.

Nah, sekarang ada aplikasi jual beli online yang lumayan hits, namanya Carousell. Apa itu Carousell? Di Indonesia Carousell memang baru-baru aja masuk, tapi di beberapa Negara di Asia sudah mulai hits, aslinya sih Carousell ini based on Singapore.




Setelah aku kepoin, aplikasi ini ternyata keren banget, you know why? Karena Carousell ini tampilannya seperti social media, jadi ga kaku kayak situs jual beli online yang lainnya. Oh iya, Carousell ini bisa di download di Google Play Store bagi pengguna Android dan di App Store bagi pengguna iOS secara GRATISS! Kamu juga bisa buka Carousell lewat PC atau Laptop kamu di id.carousell.com.  Selain karena tampilannya yang keren dan inovatif ternyata para beauty & fashion blogger juga banyak yang menjual barang-barang preloved mereka disana, termasuk teman-teman blogger ku. 

Karena banyak teman-teman blogger aku yang jual barang-barang preloved nya di Carousell, aku juga pengen ikutan jual barang preloved aku seperti produk make up dan skin care yang tadi ga terpakai .







Setelah aku coba download Aplikasi Carousell di Play Store lalu daftar/masuk, aku memilih masuk menggunakan facebook karena lebih simple dan bisa langsung terhubung tanpa harus mengisi data diri, tinggal pilih nama pengguna yang aku mau dan TARAAA…. Sudah selesai membuat akun ku di Carousell, simple banget kan? ini loh akun ku di Carousell : id.carousell.com/shovyadewi/, kalau kalian ada waktu mampir ya! Siapa tau ada barang preloved ku yang lagi kalian perluin.


Ternyata menjual barang di Carousell juga sangat mudah dan ga ribet loh, tinggal lakuin langkah mudah berikut ini :
  • ambil foto yang bagus dari barang yang ingin kamu jual agar lebih menarik dilihat bagi para pembeli
  • Tulis item barang dan sertakan deskripsinya
  • Pilih barang yang kamu jual (second / baru)
  • pasang harga yang layak dan wajar untuk barang yang kamu jual, kalau perlu kasih diskon
  • bersikap ramah terhadap pembeli itu ga kalah pentingnya loh!
  • dapatkan lebih banyak pembeli dengan cara share jualan kamu di Carousell ke social media kamu seperti ke Facebook, Instagram, Twitter atau share social media lainnya yang sudah tersedia di aplikasi Carousell.
 


Beberapa barang preloved yang aku jual di Carousell di akun ku id.carousell.com/shovyadewi berupa produk kosmetik dan skincare, seperti ; Silky Girl Matte Lip Color & KAI Ultra Shine Tube Lip Gloss , Wardah Perfect Bright Lightening Moisturizer, Mustika Ratu Peel Off Mask Lemon, dan Olay Natural White 7 in One . Barang kali di Carousell ada costumers yang memerlukan barang yang sudah aku review dengan harga yang terjangkau.
Lebih asyik nya lagi, di Carousell juga memiliki fitur-fitur yang inovatif salah satu nya adalah fitur “chat” nya , jadi kalau mau tanya-tanya atau tawar menawar harga ga perlu repot-repot buka aplikasi yang lain atau  via personal number, so easy! Selain itu juga terdapat fitur follow, give love pada gambar barang yang disukai, dan lain-lain.



Beberapa hal lain yang juga bikin aku tertarik menjual barang preloved ku di Carousell ini :


  • Bisa nambah uang jajan dari jualan preloved
  • Aplikasinya menarik, hampir sama dengan social media
  • Mudah dan cepat jual barang
  • Simple karena sudah ada fitur chat, ga perlu repot-repot lagi untuk buka aplikasi chatting yang lain
  • Aplikasi nya ringan dan mudah dibuka
  •  Menurut aku, anak-anak muda pasti suka dengan tampilan dan fitur-fitur yang ada pada Carousell (serasa lagi buka social media hihihi), pasti bakalan banyak anak muda yang menggandrungi aplikasi jual beli online yang satu ini.



So, what are you waiting for guys? Langsung aja download aplikasinya disini terus mulai deh menjelajah barang-barang preloved yang kalian perlukan, dijamin kece-kece dan lengkap karena di Carousell memiliki banyak kategori barang yang dijual, contohnya ; Elektronik & Gadget, Fotografi, Fashion Pria, Fashion Wanita, Orang Tua, Bayi dan Anak, Kesehatan & Kecantikan, Barang Mewah, Buku & Alat Tulis, Video Game, Makanan & Minuman, Desain & Kerajinan Tangan, Sporting Gear, Mainan, Vintage & Antik, Musik, Motor, Mobil, Aksesoris Mobil, Properti, Furniture & Perlengkapan Rumah, Tiket & Voucher and many more!

Nah, itu dia pengalaman aku menjual barang preloved di Aplikasi Carousell, sangat mudah dan menyenangkan bukan? Tapi.. Apapun aplikasi yang kita gunakan untuk melakukan jual beli online, tidak menutup kemungkinan akan adanya resiko penipuan, maka dari itu kita harus menjadi pengguna yang bijak dan lebih berhati-hati dalam setiap melakukan transaksi ya guys.



13 comments:

  1. Aku pakai aplikasi Carousell dan mudah banget mba. Jual barang anti ribet

    ReplyDelete
  2. Aku pakai aplikasi Carousell dan mudah banget mba. Jual barang anti ribet

    ReplyDelete
  3. Mustika Ratu Peel Off Lemonnya pengen banget 😍

    ReplyDelete
  4. Mustika Ratu Peel Off Lemonnya pengen banget 😍

    ReplyDelete
  5. Jual beli seperti ini memang nyenengin ya mbak, walau barangnya printilan lumayan buat nambah uang jajan hihihih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Daripada ga dipake kan?? hehehe mending jd uang.. :D

      Delete
  6. Bener mbak aplikasinya kayak sosmed yak, bisa follow dan saling kasih love hihihi


    www.rahmabrilianita.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya.. hehe asik banget carousell ini.. ^^

      Delete
  7. Iya yah kaya sosmed. Jadi pengen buka terus liat activity-nya

    gadzotica.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sis.. asik banget.. bisa chattingan juga :D

      Delete
  8. wah menarik ini aplikasinya..
    makasih infonya ya mba

    ReplyDelete

Habis baca, kasih komentar kamu disini ya ^_^