20 April 2017

Ayam Bakar Presto Favorit

Kali ini gue bakal bahas tentang ayam bakar, ini salah satu ayam bakar favorit gue..
Gue makan ayam bakar disini udah dari SMA sampe sekarang gue udah bangkotan, gue masih suka ayam bakar disini. Dari dulu tuh rasanya ga berubah, sama kayak perasaan gue.. (jiahh mulai ngaco)

Gimana ga endes? disini tuh ayam bakar nya presto alias tulangnya lunak, bakarannya juga beda sama tempat makan ayam bakar ditempat lain. Kalian bisa liat deh di pic yang  gue upload disni, ayam bakarnya terlihat lebih juicy (bener ga sih tulisannya?)


Oke, gue bakal memaparkan satu persatu nama tempat makan nya, menu nya, dan jam operasionalnya.

Nama Tempat : Kedai Bambu Merah
Alamat            : Jl. Arjuna No. 9 Banjarmasin
Buka                : Senin sd Sabtu (09.00-22.00), Minggu (12.00-22.00)
Menu             : Nasi Bebek, Ayam Presto Goreng & bakar, Bandeng Presto Duri Lunak, Nila dan Lele

Biasanya kalo makan ayam bakar disini pake nasi uduk, ya nasi uduk.. enak kan makan ayam bakar pake nasi uduk terus ada tahu goreng sama lalapan nya. Ga cuma itu ceman-ceman... sambel nya juga juara, ada 4 variant : Sambel Mercon, Sambel Ijo, Sambel Terasi, dan Sambal Bajak. Kalo Favorit gue sih biasanya kalo ga Sambel Mercon ya Sambel Terasi, tapi berhubung gue sekarang alergi sama yang namanya makanan berbahan dasar udang, jadi gue sudah ga bisa makan sambel terasi (mewek).

Tempat
Tempat nya cukup cozy menurut gue, ada 2 pilihan, mau makan di bawah ato di lantai 2. dibawah lo duduk nya pake kursi, kalo diatas bisa lesehan. Tapi Kalo diatas biasanya agak panas.

Kalau biasanya di Banjarmasin penyajian ayam bakarnya ditemani sop, disini ditemani sama lalapan, entah mengapa mereka itu klop banget.. Nasi Uduk, Ayam Bakar, Lalapan, Sambel, Teh Es... Luar biasaa... Ohya, harga nya cukup terjangkau, sekitar 19 K untuk ayam bakar.


Nah, itu review singkat gue.. bagi gue ini ayam bakar favorit gue di Banjarmasin, dah ga terhitung berapa kali gue mampir disini.

4 komentar:

  1. Baca ini pas banget belum makan, jadi pengen..he
    Itu ayamnya terlihat mantap banget, tapi tetep satu-satunya untuk membuktikan ya harus makan secara langsung..hehe\

    Untuk gelas es tehnya, memang kebanyakan sekarang seperti itu ya, Mba :)
    Sering lihat juga kalau aku makan bakso juga gitu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. emank mantep mas.. langsung aja ke tekape nyoba sendiri ayam bakar nya 😄

      hooh, berkat gelas macam itu, teh es jadi naik kelas hahaha

      Hapus
  2. Ayam bakar memang enak mbak. Tp kalo makan nya di situ terus, ngak tau rasaya ayam bakar resto sebelah dunk.. hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya udah melanglang buana makan ayam bakar mas, dan ini yg menurut saya paling enak hihihi

      Hapus

Habis baca, kasih komentar kamu disini ya ^_^

 

Little Deer's Blog Template by Ipietoon Cute Blog Design