High Heels : Cantik Tapi Menyiksa

March 02, 2013

Cantik.. menarik.. memiliki berbagai macam model dan fashionable banget.. Huaaa Wanita mana sih yang ga tau sama high heels. Yup, High heels! Ini merupakan salah satu pendukung fashion nya wanita, apalagi wanita yang ga terlalu tinggi kayak gue terus pengen kakinya terlihat lebih jenjang dan para wanita modis hingga model akan lebih memilih jenis sepatu ini untuk menunjang penampilan mereka.

Cantik sih cantik kalau di kaki, tapi ga semua cewek bisa cocok menggunakan high heels ini dalam setiap aktivitasnya, mungkin untuk wanita yang buat sekedar pergi ke kondangan, atau wanita yang kerjaannya lebih banyak duduk di kantor bakalan fine-fine aja menggunakan sepatu jenis ini sepanjang aktivitasnya selama berjam-jam dalam sehari. Contohnya gue sendiri, gue salah satu orang yang seneng banget menggunakan sepatu jenis ini karena bisa membuat gue lebih percaya diri dengan kaki gue yang ga terlalu jenjang ini.. (huhuhu nasib), tapi gue ga bisa menggunakan ini disepanjang aktivitas kerja gue, kenapa? karena pekerjaan gue yang sangat sedikit waktu untuk duduknya! apaan tuh? sales? haha. Iya, gue ga punya banyak waktu untuk duduk dan gue semacam dituntut menjadi hiperaktif yang jalan kesana jalan kesini. Gue pernah nekat nyoba dalam beberapa hari menggunakan high heels saat gue kerja dan alhasil kaki gue bermasalah juga dalam beberapa hari.. sakitnya minta ampun pada jari dan ujung kaki gue. Rata-rata high heels yang gue punya dan yang gue pakai saat gue kerja biasanya tingginya hanya sekitar 5-7cm, itupun cukup untuk menyiksa kaki.

Sepengetahuan gue, menggunakan high heels dalam jangka waktu yang lama bisa menyebabkan beberapa masalah, misalnya : 
  • Terkilir (keseleo), karena kaki ga berjalan dengan nyaman, kaki hanya bertumpu pada ujung kaki dan bertumpu pada hak yang kecil, 
  • Nyeri sendi, khususnya nyeri pada jari kaki,
  • Sakit pada lutut, dikerenakan badan lebih bertumpu kedepan yang membuat beban lutut betambah, dan
  • Yang paling parah jika menggunakan high heels berkepanjangan bisa menyebabkan retak pada tulang kaki dan masalah punggung.
Saat gue merasa sakit setelah menggunakan high heels ini, pertolongan pertama yang gue lakukan untuk menyelamatkan kaki gue adalah merendam kaki kedalam air hangat sambil memijatnya perlahan, itu cukup membantu mengurangi rasa sakit yang disebabkan oleh high heels loh! Bisa dicoba dirumah..
Baiklah selamat berjuang dengan high heels nya masing-masing yang ingin tampil cantik tapi sebenarnya menyiksa ^_^

You Might Also Like

1 komentar

Hallo, terima kasih untuk teman-teman yang sudah berkunjung. Akan lebih senang lagi jika teman-teman dapat meninggalkan jejak pada kolom komentar ini agar kita bisa saling blogwalking ^_^