18 June 2012

# Kesehatan

Beda vitamin C dari buah dan suplemen

Biasanya kalian lebih milih yang mana untuk memenuhi kebutuhan vitamin C kalian tiap hari nya? makan buah atau suplemen?
Vitamin C yang di dapat dari buah dan suplemen ternyata banyak perbedaan nya. Apa itu? apa itu?

Kalau kita meminum suplemen, memang lebih praktis dan lebih mudah untuk mendapatkan vitamin C dengan kadar yang tinggi secara cepat, tapi... lebih dianjurkan jika kita mendapatkan vitamin C langsung dari buah, karena lebih mudah diserap tubuh dan bisa bertahan lama di dalam tubuh.

Jika suplemen hanya memberikan manfaat vitamin C nya saja, buah bisa memberikan manfaat lain selain vitamin C, buah juga mengandung serat yang baik untuk tubuh. Vitamin C dari buah lebih mudah diserap 5 kali lebih cepat di bandingkan suplemen.

Mengapa vitamin C diperlukan?
Vitamin C diperlukan dalam tubuh manusia sebagai antioksidan, vitamin C diperlukan dalam kadar yang lebih banyak jika seseorang terpapar polusi oleh lingkungan, khusus nya buat kita-kita yang tinggal di perkotaan yang banyak debu dan panas yang bisa memicu radikal bebas.. yang memicu kanker dan cepat keriput.. hihihi hufffttt... ga mau kan? ga mau kan? :D

Buah yang banyak mengandung vitamin C itu banyak, contoh nya : Jeruk, Kiwi, Stroberi, Pisang, pepaya, buah dari jenis Berry, dan cherry..

Nah, dah tau kan beda nya? hehehe jadi tau harus pilih yang mana.. :D

4 comments:

  1. nice, dapat pengetahuan baru. jadi kalo sariawan jangan minum ad*m s*** ya

    ReplyDelete
  2. @Febriansyah Haq (Just Copy and Leave It!!!) : yang alami aja.. hahha :D

    ReplyDelete
  3. memang lebih bagus buah2an dibanding suplemen tapi dijaman sekarang ini banyak orang yang ingin praktis saja dengan meminum suplemen
    salam kenal buat semua sahabat disini...

    ReplyDelete
  4. @Al-Fathcom : hmm gitu ya.. iya sih lebih praktis, iya.. salam kenal juga ^_^

    @Kharisma : salam kenal juga ya :D

    ReplyDelete

Habis baca, kasih komentar kamu disini ya ^_^