Kamseupay

March 14, 2012

Baru-baru ini gue ada liat iklan salah satu provider di tv, entah itu baru apa udah lama, yah.. namanya juga gue jarang nonton tipi..
Di iklan itu ada menyebutkan satu kata aneh dan terasa asing ditelinga serta mata gue pas baca kata tersebut. Ya.. kata tersebut adalah "Kamseupay"! apaan tuh Kamseupay?? gue ga pernah denger sama sekali.. apa gue kuper? cuma gue yang ga tau? entahlah..

Ternyata Kamseupay artinya KAMpungaaan SEUkaleee Uuuhh PAYahhh.. Astagaaa.. bahasa Alay jenis apalagi ini gue pikir.. darimana datangnya bahasa ginian? siapa yang bikin kata-kata ini??
Habis gue baca-baca, kata Kamseupay tu berasal dari bahasa sansekerta.. *Lohh? bukan..bukan! berasal dari perseteruan antara artis Marissa Haque dan artis berakun @DeedeeKartika di twitter, dalam akun twitternya mba Marissa muncul kalimat-kalimat emosiaonal dan menuntut pasal pencemaran nama baik oleh @DeeDeeKartika tersebut yang ada sangkut pautnya juga dengan ibunya Kevin Vierra (Memes). Entahlah.. gue ga pernah liat langsung, lagian gue juga ga punya akun twitter.. (Kampungan ya gue?) yang penting sekarang gue dah tau makna dari kata aneh Kamseupay, ga kampungan kan gue sekarang?
Previous
Next Post »

24 comments

  1. @Kahar Ngeblog : Kamseupay deh... coba liati bjur2 kata2 di iklan tuh.. kan rada2 aneh.. ahahaha

    ReplyDelete
  2. hahaha asli nyar tau nah... rajin banar pinanya nonton iklan wkwkwkk

    ReplyDelete
  3. @cangkal : hahahahaha itu iklan sering muncul, kata2 nya aneh.. biar ga di bilang kampungan yaa cari tau aja.. hahaha -___-"

    ReplyDelete
  4. @Shuwat Liong : masa udah tau? buktinya di katain Kamseupay kamyu diem aja.. wkwkwkwk

    ReplyDelete
  5. @Unyu : betul betul betul

    @Trend Istilah Baru Pergaulan : Kita sehati mungkin,, hag hag hag :D

    ReplyDelete
  6. kayaknya sih. oh ya, q gak ikut2n lah.hehe

    ReplyDelete
  7. @Lagu On The Spot Trans7 : ahhaha iyaa.. singkatan :D

    ReplyDelete
  8. @Blogger Palembang : betul..betul.. banyak kata2 aneh sekarang ni -___-"

    thx yaa... ^_^

    ReplyDelete
  9. @EKA IKHSANUDIN : hihihiihi.. iyaa :D
    thx ya dh brkunjung :)

    ReplyDelete
  10. Kamseupay...

    waduhh, saya Kamseupay dong kalo begitu?
    soalnya kata2 ini beredar di komunitas pcinta drama korea dimana saya join..

    saya kirain teh bahasa korea, pantes dicari2 dikamus ga adaa...wakakakak

    makasih ya mbak atas kunjungannya, saya jd nambah ilmu baru (kosa kata alay lainnya) heheh

    ReplyDelete
  11. @jjangnisa : ahahaha masa sih? saya juga baru tau mba kata kampseupay ini..
    dtanya tmen2 juga pada ga ada yang tau.. hihihi

    thanks kunjungan nya :)

    ReplyDelete
  12. @psiko for us : ahahaha bener banget.. :D
    ya, thx kunjungannya :)

    ReplyDelete
  13. KAMpungaaan SEUkaleee Uuuhh PAYahhh..

    Wahh,, Antik Bener dah Bahasa nya..
    hehehe
    pantes smua org pda bilang kyak gt..

    Thanks info nya gann..

    ReplyDelete
  14. waah, awalnya saya juga ga tau teh, apa arti kamseupay,

    ReplyDelete
  15. @Boby Aoliya : gitu ya gan, skarang dah tau kan? ^_^

    ReplyDelete
  16. @lina@happy family : hehehe iya, thnk ya dah baca :D

    ReplyDelete
  17. @Rizal Surya : masa baru tau? hihihihi

    ReplyDelete
  18. wah, baru tau nih kalao itu singkatan :o ane taunya cuman kamseupay tu kampungan :D

    ReplyDelete
  19. @Dhidan : whahaha sama aja mas bro :D

    ReplyDelete

Habis baca, kasih komentar kamu disini ya ^_^