Sedikit Cerita Dari Murid Ku

November 01, 2011
Tadi siang aku nemu selembar kertas di atas mejaku, tulisannya full satu halaman. Aku liat namanya ternyata tulisan dari salah satu anak murid ku yang putra.
Iseng-iseng baca, ternyata aku suka walaupun kata-katanya masih campur-campur sama bahasa banjar hehe maklum, masih kelas 2 SMP.
Ini isi tulisannya :
"Pada pukul 03.00 subuh, ibu saya mengulah wadai kukus dengan ayah, saya membantu usaha ibu saya dengan membungkus wadai kukus dan sampai pukul 08.00 pagi ayah dan ibu mengantar wadai kepasar Jumput, dan sehabis jam 8 pagi. Ayah saya begawi kawat, bulik begawi kawat pada pukul 06.00 sore. Sehabis bulik, ayah saya mandi dan sehabis mandi ayah saya kecapean.
Pukul 08.00 malam saya sekeluarga makan bersama-sama sambil menonton TV dan sesudah menonton TV ibu saya mengulah kelemben pisang untuk memenuhi kebutuhan keluarga dan untuk mencukupkan kekurangan keluarga. Pada pukul 09.00 malam, ibu saya sembahyang isya bersama ayah saya sambil berdoa meminta kepada Allah SWT, dan pukul 10.00 malam ayah saya menjaga banyu sambil menanai untuk mandi pagi, sehabis menjaga banyu ayah saya tidur.
Pukul 07.00 pagi ayah saya menungkar nasi untuk sarapan pagi setelah itu ayah mengantar saya kesekolah. Pukul 02.00 ayah menjemput saya kesekolah dan ayah kembali pergi begawi kawat dan mengantar ke gudang".

Dari ceritanya, dia berasal dari keluarga yang sangat sederhana, ayah sama ibu nya mesti kerja ini itu buat menuhin keperluan sehari-hari keluarga nya.. ckckck
Kayak gini ya kalo anak SMP disuruh cerita tentang kehidupan di dalam keluarga nya, polooos banget dengan bahasa nya sendiri he he ^__^
Previous
Next Post »

6 comments

  1. @Arief : hehe iya, cerita nya yg aku suka, maklum bahasa nya kaya gitu, sekolahnya pun hampir sama dg sekolah laskar pelangi :D masih penuh keterbatasan :)
    iya, aku guru hehe

    @Lina : apa yg lucu? dcontoh tuh nah, pintar nya inya..

    ReplyDelete
  2. itu, tulisan gsan tugas ato apa, tulisannya rada polos, tapi bila lain gsan tugas artinya ktuju nulisnya tu, ,,

    ReplyDelete
  3. @Mr Simple : kada tau itu tugas ato apa, ada di meja, dtkuni murid yg lain kynya kdd dberi tugas ky gt, tulisannya aja corat coret, n kebetulan org yg nulis sering kada masuk sekolah.. entah lah.. hehe

    ReplyDelete
  4. hahahaha bukan, saya guru biasa hohoho

    ReplyDelete

Habis baca, kasih komentar kamu disini ya ^_^