Atasi sakit hati saat putus cinta

November 09, 2011

Putus lagi cinta ku.. putus lagi jalinan kasih.. hohoho lagu nya siapa tuh? Meggy Z ya kalau ga salah?
ya ya aku tau ko menderita banget rasanya kalo abis putus cinta, apalagi pas jalin hubungan lagi serius-seriusnya terus ditinggalin gitu aja sama si dia, fiuuuh.. serasa dunia mo kiamat, petir menyambar di siang bolong dan lain sebagainya. Ya mau gimana lagi sist.. bro.. emang ga jodoh namanya biar ditangisin sampe air mata mengering juga dia ga bakal balik sama kita ko.. jadi jangan melakukan hal yang sia-sia dan buang-buang waktu kita.. Tuhan itu sudah mengatur segalanya yang terbaik buat kita, so, just enjoy it dan jalani kehidupan kita sebaik-baiknya :)

Mungkin tips-tips di bawah ini bisa membantu kalian buat mengurangi rasa sakit hati saat putus cinta :)

1. Hapus semua kontak tentang mantan kamu (No Hp, facebook, twitter, no rumah, no sepatu, dan lain sebagai nya deh) supaya kamu ga hubungin dia lagi.

2. Just enjoy the situation, yaaah selama kamu patah hati jadi nikmatin aja sakit nya. Anggaplah itu sebagai ujian mental buat kamu.. setiap orang pasti mengalami hal yang sama ko, bukan cuma kamu aja jadi ga perlu didramatisir amat kayak di sinetron-sinetron gitu, tinggal bagaimana cara kita menyikapinya dan anggap aja ini batu loncatan kamu untuk dapat menghadapi cobaan hidup yang lebih berat yang sudah menanti kamu di depan mata.. come on.. hidup ini kejam kata orang-orang... hehe jadi kita harus tetep fighting.

3. Sebisa mungkin alihkan perhatian kamu, jangan terlalu memikirkan mantan kamu, kenangan-kenangan bersama nya dan yang lainnya, yang ada ntar mewek lagi.. sibukkan diri kamu dengan aktifitas yang bisa membuat kamu lupa dia, yang bikin kamu fun, dan jangan sekali-sekali mendengarkan lagu yang mellow.. hahaha dijamin ntar bakal ujan deres..

4. Ga usah terlalu sering cerita, ceritakan ke temen terdekat kamu aja.. ntar kalo kamu kebanyakan cerita tentang mantan kamu, yang ada kamu mewek terus tiap kali cerita.. itu mah bukannya bantu ngelupain tapi malah ngingetin kandas nya cinta sejati kamu.. huaaaa.

5. Mendekatkan diri dengan keluarga mungkin juga bisa membantu, bisa jadi selama ini kita terlalu sibuk atau terlalu memperhatikan pacar kita sampe-sampe keluarga sendiri ga diperhatiin, simpel aja ko.. contohnya nonton tv dirumah bareng ortu, kakak, adek, nenek, kakek, kucing kesayangan kamu.. itu bisa membantu loh hehe.

6. Enjoy mamen... putus cinta bukan akhir dari segalanya, dunia ga bakal kiamat, ayam masih berkokok, siang berganti malam, malam berganti siang.. loh?? hehe
terus berfikir positif aja dan jangan di bawa stres.. life must go on, waktu ga akan nunggu kamu sampe kamu bener-bener pulih dari keadaan terpuruk kamu untuk siap menjalani kehidupan seperti biasanya lagi. Jangan sampe kamu ketinggalan dari yang lain, masih banyak hal-hal penting lainnya yang harus kamu pikirkan, cinta mah no kesekian aja... hoho. Bahagia'in ortu itu yang harus jadi tujuan utama kalian, jangan cuma sibuk mikirin masalah cinta sampe-sampe kalian terpuruk dan ga bisa berbuat apa-apa lagi..
Bayangkan betapa sedihnya orang tua kita kalo mereka tau kalian lebih mikirin pacar yang udah ninggalin/mutusin kamu.. apa yang jadi no. 1 dipikiran kamu itu cuma sang mantan pacar??
sedangkan ada yang lebih setia dikehidupan kita yang selalu ada untuk kita.. ckckck how stupid we are :)

7. Berhenti berharap!! itu yang sangat penting.. mengharapkan dia kembali lagi sama kita?? berharap kalo dia bakal nyesel mutusin kita suatu hari nanti terus mohon-mohon buat balikan sama kita lagi? dan berharap kita adalah pacar yang terbaik yang pernah dia miliki selama ini? udah laah.. ga usah mkirin tentang harapan-harapan kosong itu lagi.. "Buang-buang waktu, pikiran dan tenaga". Percaya ga percaya kalo kita mikirin harapan-harapan tersebut, makin sulit kita melupakannya.. jadi buang aja jauh-jauh pikiran macam tu.. :)

8. The last.. harus ada kemauan kuat dari diri kita sendiri untuk bangkit dan menjalani kahidupan seperti biasanya.. lihat disekitar kita, peka lah dengan lingkungan sekitar.. masih banyak orang-orang yang punya masalah yang jauuhh lebih berat dari pada kamu, harus nya kita malu donk kalo cuma gara-gara cinta kita mewek n mata sembab tiap hari.. hehe
apa lagi sampe kapikiran mau bunuh diri.. wuiiihhh.. jangan sampe deh ckckck malu-maluin.

Mudah-mudahan bisa jadi renungan n direnungakan ya kata-kata bijak dari saya yang sudah menguras otak saya ini, ahahaha apaa cobaa..?? :D
Previous
Next Post »

1 comment

Habis baca, kasih komentar kamu disini ya ^_^