19 October 2011

# Family

Tak Ada Judul

Kalau ditanya, apa sih cita-cita ku…?
Mungkin aku bakal jawab : cita-cita ku ingin menjadi seseorang yang berguna bagi semua orang, baik keluarga aku atau yang lainnya juga.
Kenyataan nya sekarang, aku memang menjadi apa yang aku cita-cita kan tersebut.. yaaa, aku jadi seorang tenaga pegajar atau guru.
Tapi rasanya bukan seperti ini yang aku mau..
Aku mempunyai ibu yang juga berprofesi sebagai guru, tapi sejak belajar di bangku sekolah, aku tidak mau menjadi guru. Menjadi guru bukanlah hal yang gampang, memberi materi apa yang ada di buku, menegur murid jika ada yang salah, memberi nilai dan sebagainya, tidak cuma itu tugas seorang guru. Itu lah yang membuat aku tidak tertarik sebagai tenaga pengajar.
Sifat ku yang suka menyendiri, moody, tidak suka hal-hal yang ramai dan pendiam, makin membuat aku rasa nya semakin tidak mungkin menjadi seorang pengajar. Aku hanya ingin bekerja duduk didepan komputer atau laptop, atau bekerja dilapangan tanpa harus banyak bicara, bersuara nyaring, dan mengurus orang lain.. uugghhh sangat menyebalkan.. >.<
Kenyataannya sekarang mau tidak mau aku harus menjadi seorang pengajar di salah satu sekolah di Kota Banjarmasin, huuhh.. memang tak pernah ku bayangkan seperti ini. Sebelumnya aku berusaha keras melamar pekerjaan di setiap perusahaan swasta, setiap tes yang ku jalani di perusahaan-perusahaan tersebut selalu lancar, tapi entah kenapa ayah ku selalu mengetahui nya, ayah ku adalah seseorang yang amat menetang ku untuk bekerja di perusahaan karena ayah takut aku nanti kelelahan dan sakit. Ayah hanya menginginkan aku menjadi seorang guru, Cuma itu.. tak peduli berapa pun gajih yang ku terima nantinya, beliau bersedia memberiku lebih dari apa yang ku dapat tiap hari asalkan aku mau menjadi seorang guru.
Disekolah, berbagai macam cerita yang ku dapat, berbagai macam karakter murid yang ku kenal, dan bermacam-macam pula tingkah laku mereka.
Its so complicated.. >.<
Tidak sedikit dari mereka yang senang keributan, tidak bias tenang, hiperaktive dan lain sebagai nya.. ada yang membolos, lari ketempat lain saat sholat dzuhur di mesjid, mengganggu temannya sendiri, dan berbagai macam tingkah polah mereka yang sangat membuat ku kesal bukan kepalang.
Yang paling tidak aku habis pikir, salah satu murid yang naksir guru nya sendiri… ckckck (aku sedang membicarakan diri ku sendiri… -_-“)
Tak perlu lah itu ku ceritakan bagaimana.. ini juga complicated sangat karena aku menemuinya hampir tiap hari saat pelajaran berlangsung ataupun saat aku mengawasi mereka sholat berjamaah di mesjid. Tingkah nya betul-betul membuat ku ingin meledaaaakkkk!
Tapi banyak juga anak-anak yang sangat lucu dan patuh, tanpa harus ku keluarkan suara nyaring untuk menegur mereka. Wajah mereka polos, banyak hal yang ingin mereka ketahui, dan itu pula yang menjadi salah satu motivasi untuk ku untuk tetap mengabdikan diri menjadi seorang pengajar yang lebih baik, aku ingin mendidik mereka, membuat mereka pandai dalam pelajaran maupun bersikap. Aku malu dengan mereka jika aku mengajar hanya seadanya, tidak sekedar menyampaikan materi dan memenuhi target kurikulum, tapi aku juga harus membuat mereka memahami pelajaran yang mereka dapatkan.
Lelah, letih, lemah, capek, stress dan sebagainya karena menjalani profesi yang tidak sesuai dengan keinginan ku, tapi mudah-mudahan menjadi berkah buat ku, karena aku menjalani nya sama sekali bukan karena untuk mencari uang.. tapi agar bisa membuat orang tua ku senang, khusus nya ayah ku yang sudah banyak berkorban segalanya buat ku..


Dad.. Im so tired T.T

4 comments:

  1. Terharu mendengarx, jd pengen :nangis, :'(

    ReplyDelete
  2. @Farhan Bjm : hihihi jangan nangis.. :D

    ReplyDelete
  3. @Agam TrueBlue : ahahaha saya juga bingung, makanya judul nya ga ada.. hahaha

    ReplyDelete

Habis baca, kasih komentar kamu disini ya ^_^