1 September 2011

# Cerita ku

I Miss You Grandpa

Tiba-tiba saja aku teringat masa-masa kecil ku yang begitu menyenangkan bersama kakek tersayang. saat ini aku sedang kangen dengan beliau, sudah bertahun-tahun yang lalu beliau pulang ke Rahmatullah mendahului kami semua karena penyakit stroke yang menyerang beliau begitu tiba-tiba. sedih kalau mengingat itu semua, saat itu aku tidak bisa berbuat apa-apa sama sekali.


Saat aku berumur sekitar 5 atau 6 tahun, kakek ku masih bekerja sebagai sipil tentara. tiap jam 2 siang aku selalu menunggu kedatangan beliau hanya untuk minta buatkan segelas teh. itu lah yang ku lakukan tiap hari walaupun aku tidak merasa haus, tapi jika kakek ku sudah datang dari kerjanya aku tetap minta buatkan segelas teh. walaupun beliau terlihat begitu lelah, tapi kakek tidak pernah marah terhadap ku, bahkan selalu menuruti permintaan ku. Begitu sayangnya kakek terhadapku saat itu.

Kakek adalah tipe seorang pekerja keras, beliau pernah bekerja sebagai tukang becak, dan lain sebagainya. aku salut dengan kerja keras beliau menghidupi keluarganya pada saat itu hingga kehidupan ekonomi keluarga mulai membaik dan beliau mendapatkan pekerjaan yang lebih layak.

Walaupun wajah beliau begitu menyeramkan, tapi aku tidak pernah merasa takut karna aku tau beliau begitu menyayangiku.. hihi.
aku selalu membuat kakek ku bangga, saat sekolah SD dan SMP aku selalu ranking kelas, pulang dari sekolah aku selalu memperlihatkan rapor ku kepada beliau dan beliau pun ikut senang.

Aku sedih saat kakek terkena serangan stroke pertama saat beliau pulang dari mushola, aku pikir kakek akan di panggil oleh Allah secepat itu, aku menangis melihat keadaan beliau saat itu. tapi Alhamdulillah beliau tertolong setelah dibawa kerumah sakit.
Setelah keluar dari rumah sakit, kakek tidak pernah merepotkan orang rumah sama sekali, beliau rutin meminum obat dari dokter sendirian tanpa bantuan siapapun saking ingin nya beliau sembuh, walaupun sebagian anggota badan beliau sudah tidak berfungsi dengan baik lagi.

Mungkin kakek akan lebih bangga saat melihat ku wisuda dan memiliki gelar sarjana, tapi sayang.. kakek tidak bisa melihat itu semua karena kakek tidak bisa bertahan dengan keadaannya dan beliau pun berpulang ke Rahmatullah saat dirawat di rumah sakit ketika terserang stroke yang kedua.
Setiap aku berkunjung ke makam beliau, selalu saja aku ingin menangis teringat beliau. aku belum berbuat apa-apa untuk beliau, belum sempat membalas semua jasanya, begitu menyesalnya aku...

Yaa Allah.. ampunilah dosa-dosa beliau, lapangkan lah kuburnya, terangi lah kuburnya dan hindarkan dari siksa api neraka.. terima lah Ia disisiMu Yaa Allah.. sesungguhnya kakek hampa adalh orang yang baik dan penuh kasih sayang...



I Miss You Grandpa ~♥

No comments:

Post a Comment

Habis baca, kasih komentar kamu disini ya ^_^